Touchten Games Rampungkan Pendanaan Seri C dari GREE!

Touchten games - GREE
CEO Touchten Games Anton Soeharyo (kanan) bersama dengan Yuta Maeda dari GREE

Touchten Games menambah panjang daftar partner mereka dengan merampungkan pendaan seri C bersama GREE. Selamat!

TouchTen Dapatkan Pendanaan dari Studio Anime Legendaris, Siap Luncurkan Platform Game Baru!

Developer game yang berbasis di Jakarta, TouchTen Games berhasil mendapatkan pendanaan dari studio anime papan atas Jepang, TMS Entertainment untuk mengembangkan platform game mobile dengan fitur unik!
Baca Juga

Touchten Games semakin menancapkan kukunya di industri game Indonesia dengan kembali berkolaborasi dengan perusahaan internasional. Setelah beberapa kali sukses menggandeng partner dalam berbagai seri pendanaan, kali ini Touchten Games dikabarkan sudah merampungkan pendanaan seri C dengan nominal yang tidak disebutkan. Perusahaan yang memberikan pendanan seri C kepada Touchten Games ini pun tidak main-main, yaitu GREE Inc!

Ya, hal ini sudah disampaikan Touchten Games dalam pernyataan resmi yang dikirimkan kepada Duniaku.net. Masuknya GREE ini menambah panjang daftar partner dari Touchten Games setelah sebelumnya menerima investasi dari Ideosource pada 2011 (Venture Capital lokal); dan Cyber Agent, TMS Entertainment (grup Sega Sammy), UOB Venture Management pada 2013. Di sini GREE bertindak sebagai investor utama dengan tambahan 500 Startup lain sebagai co-investor. Selain itu, kolaborasi ini juga membuat Mr Iida Katsushi dari GREE akan bergabung ke dalam Board of Directors dari Touchten Games.

touchten games - GREE
Dari kiri ke kanan: Yuta Maeda (GREE), Dede Indrapurna (Touchten), Anton Soeharyo (Touchten), Rokimas Soeharyo (Touchten), Hidetoshi Nishizume (GREE), Iida Katsushi (GREE)

“Tujuan kita adalah menjadi perusahaan game nomor satu di Indonesia, membuat Indonesia bangga melalui game Indonesia, dan  membawa kebahagiaan ke jutaan orang di dunia.,” ungkap Anton Soharyo, CEO dari Touchten Games seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Investasi GREE ke Touchten adalah tanda bahwa apa yang kita lakukan selama ini sudah tepat. Ini adalah langkah awal dari sebuah perjalanan, dan ketika perusahaan besar seperti GREE menawarkan bantuan, kita harus mengambilnya,” lanjut Anton.

GREE pun tidak kalah antusias dalam menyambut kerja sama dengan Touchten Games ini. “Kita adalah fans besar Anton dan timnya (Touchten),” ungkap Yuta Maeda, CEO dari Pokelabo, Inc dan Vice President dari GREE, Inc. “Kita sangat terkesan terhadap jejak mereka dan apa yang mereka bangun di Indonesia. Kita ingin membantu mereka menjadi perusahaan game nomor satu di Indonesia dan Asia Tenggara,” lanjut pernyataan tersebut.

Kolaborasi dengan GREE Inc, ini diharap bisa membantu Touchten Games dalam mengembangkan Touchten Platform dan tentu saja game-game mereka ke depannya. Sejak diperkenalkan bulan Mei 2014 lalu, platform Online to Offline (O2O) ini sudah berhasil menggaet lebih dari 40 merchant dengan total lebih dari 50.000 transaksi penukaran hadiah sampai hari ini. Kedepannya, Touchten berencana untuk menambah jumlah merchant yang bergabung ke platform tersebut, seperti Uber, voucher pulsa, dan Ponds.

touchten games - dazzle
Dazzle alias Dagelan Puzzle yang sukses meraih lebih dari 400.000 download

Dazzle, Game Puzzle Kocak Berhadiah Langsung dari Dagelan dan Touchten Games!

Cuma goyang-goyang jari di smartphone bisa dapat pulsa, voucher restoran dan hadiah-hadiah menarik lainnya! Mau?
Baca Juga

Sampai saat ini, Touchten Games sudah memiliki dua game yang memanfaatkan platform tersebut, yaitu Teka-teki Saku dan Dagelan Puzzle (Dazzle) yang berhasil di-download lebih dari 400.000 kali. Rencana ke depan, Touchten siap merilis 3 game midcore dan 16 game kasual tahun ini, dan 25 game kasual lain di tahun depan. Dengan masuknya GREE ini, Touchten ke depannya juga akan membawa game-game dari GREE untuk dipublikasikan di Indonesia.

Dengan rencana jangka panjang tersebut, Touchten Games pun membutuhkan tambahan sumber daya. Oleh karena itu, mereka membuka lowongan bagi siapapun yang ingin bergabung, bukan hanya dari sisi teknis pengembangan game saja (seperti programmer atau artist), melainkan juga untuk posisi lain seperti Business Development dan Analyst. Bagi kamu yang tertarik bergabung, kamu bisa membuka halaman resminya.

touchten games - GREE

Selamat untuk Touchten Games dan GREE!


SHARE
Previous articleKey Visual Terbaru Boruto the Movie Tunjukan Lebih Banyak Seiyuu dan Juga Karakter Baru!
Next articleBrutalnya Predator Mortal Kombat X Terlihat dalam Video Berikut Ini!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.