Wolverine Kembali Dibangkitkan Marvel, Kali Ini Menjadi Seorang Wanita!

Wolverine X-23 1

Kematian dari seorang superhero bukanlah hal yang mengherankan, apalagi dalam komik Marvel. Seperti sebuah tradisi yang melarang seorang superhero untuk mati, Marvel kembali menghidupkan sosok Wolverine yang sudah meninggal dengan memberinya identitas baru bernama X-23. Namun, yang mengejutkan ternyata  X-23 adalah seorang wanita! Apa yang sebenarnya terjadi? Simak ulasan lengkapnya!

Wolverine X-23 2

Logan memang tidak kembali sebagai Wolverine setelah kematiannya, tapi Wolverine yang baru ini adalah kloningan dari Logan yang diciptakan untuk meneruskan proyek Weapon X. X-23 atau Laura Kinney. Ia memiliki masa lalu yang cukup unik baik saat kemunculannya di serial kartun XMen: Evolution ataupun dalam komik NYX.

Wolverine X-23 3

Laura Memliki 2 cerita yang sedikit berbeda dari komik dan serial kartunnya. Pada awalnya Laura yang diciptakan dari DNA Logan melarikan diri dari sekapan laboratorium Weapon X dan mencari Logan yang menurutnya bersalah atas program Weapon X. Tapi, bukannya melawan Laura, Logan justru bersimpati kepada Laura dan meyakinkan dirinya bahwa mereka seperti seorang keluarga yang memiliki musuh yang sama. Cerita Laura berlanjut di serial hingga akhirnya ia terbunuh karena serangan Hydra, namun Logan menyadari bahwa Laura masih hidup, namun ia membiarkannya.

Wolverine X-23 4

Ini Komentar Kritikus Seusai Menyaksikan Screening Perdana Ant Man

Laura Kinney, atau yang lebih dikenal sebagai X 23. Adalah klon dari Logan yang ditugaskan untuk menjadi pembunuh bayaran paling hebat. Kematian Logan memicu Laura melakukan hal yang tak terduga!
Baca Juga

Seakan berbanding terbalik dengan serial kartun, masa lalu Laura dalam komik jauh lebih kelam. Laura diciptakan oleh Sarah, seorang dokter yang bekerja untuk proyek Weapon X. Setelah berbagai misi dan pelatihan yang keras untuk menjadi seorang pembunuh bayaran, Laura dijebak untuk membunuh orang yang menciptakan dirinya sendiri yakni Sarah. Hal ini membuat Laura pergi untuk mencari Logan. Namun, hal tersebut berujung pengangkapan dirinya oleh S.H.I.E.L.D dan berlanjut hingga Laura akhirnya menjadi seorang murid di Xavier Institute.

Wolverine X-23 5

Masa lalu yang tragis membuat Laura menjadi sosok yang mungkin akan jauh lebih menakutkan daripada Logan akibat dari luka psikologis yang dideritanya. Seperti yang kita lihat dari beberapa kemunculannya di serial komik seperti X Force, Laura menjadi sosok yang berdarah dingin dan bersedia melakukan apapun untuk menuntaskan berbagai tugas yang ia dapatkan. Namun, beberapa serial terbaru mulai memunculkan sisi yang lain dari Laura seakan Marvel mulai memberikan sisi kemanusiaan dalam diri Laura untuk mempersiapkan dirinya menjadi sosok Wolverine yang baru.

Wolverine X-23 6

Doctor Doom Menjadi Seorang Blogger dalam Reboot Fantastic Four

Doctor doom menjadi seorang blogger dalam reboot film fantastic four?Doctor Doom nampaknya mendapatkan perubahan karakter, seperti apakah ia sekarang?
Baca Juga

Mungkin untuk beberapa penggemar setia dari Wolverine, tidak heran saat Marvel memutuskan untuk membuat Laura menjadi penerus Logan. Di beberapa komik Wolverine, Logan menanggap Laura seperti anaknya sendiri dan Laura melihat Logan sebagai suatu tokoh panutan. Keputusan untuk membuat seorang wanita menggantikan posisi pria sebagai superhero utama juga bukanlah hal yang pertama kali Marvel lakukan. Sudah beberapa kali pergantian tokoh menjadi wanita seperti pada Spider-Gwen atau Thor sehingga keputusan Marvel ini memiliki masa depan yang cerah.

Wolverine X-23 7

Tapi, tidak Marvel juga sudah menyiapkan petualangan kembali Logan dalam serial terbaru Old Man Logan, yang menceritakan apa yang terjadi jika Logan masih hidup dan masa tuanya. Cerita ini juga akan berjalan bersamaan dengan kemunculan Laura yang mulai mengenakan kostum Wolverine. Bagaimana menurutmu tentang pergantian sosok Wolverine? Apakah Marvel membuat keputusan yang tepat untuk memilih Laura sebagai pengganti Wolverine? Berikan pendapatmu di komentar yah!


SHARE
Previous articleGemscool Siapkan “Berita Penting” untuk Tree of Savior Indonesia. Apa Beritanya?
Next articleMan of Steel Diperjelas, Superman Menjadi Penjahat dalam Dawn of Justice?
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.