Aktor Ip Man Bakal Jadi Master Jedi di Star Wars Episode VIII?

Aktor Ip Man, Donnie Yen dikabarkan sudah memulai syuting bersama Harrison Ford untuk Episode VIII. Benarkah?

Aktor Ip Man Bakal Jadi Master Jedi di Star Wars Episode VIII?

Aktor Ip Man Bakal Jadi Master Jedi di Star Wars Episode VIII?

Setelah trio The Raid, kali ini aktor Ip Man, Donnie Yen dirumorkan bergabung dalam proyek Star Wars Episode VIII!

[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/07/duniaku-donnieyen-3.jpg">Aktor Ip Man Bakal Jadi Master Jedi di Star Wars Episode VIII?

Yen sendiri kabarnya segera memulai syuting sebuah scene bersama Harrison Ford (pemeran Han Solo) di bawah arahan sutradara Rian Johnson. Bukan hanya Episode VIII saja yang akan dibintangi oleh Yen, melainkan kabarnya Yen juga sudah meneken kontrak untuk ikut serta dalam film spin off Star Wars Rogue One. Salah satu sumber bahkan menyebutkan sutradara dari Rogue One, Gareth Edwards sudah beberapa bulan terakhir disibukkan dengan memilih aktor berdarah China untuk mengisi salah satu peran di film tersebut.

[youtube_embed id="ivv51UmwTrw"]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/01/07/bakal-jadi-siapa-trio-the-raid-di-star-wars-the-force-awakens/" title="Bakal Jadi Siapa Trio The Raid di Star Wars: The Force Awakens?"]

Tentu Disney memiliki alasan di balik pemilihan Yen sebagai salah satu pemeran dalam Episode VIII ini. Salah satunya, mungkin untuk lebih menarik minat pasar China yang belakangan ini sangat berkembang pesat. Bukti kongkritnya, dua film Hollywood yang sudah ditayangkan di sana seperti Furious 7 dan Jurassic World menuai sukses besar. Yen sendiri selain dikenal lewat perannya di Ip Man, juga dikenal pernah membintangi beberapa judul Hollywood seperti Shanghai Knights dan Blade II.

Sayangnya kabar ini baru sebatas rumor, dan Disney masih belum memberikan konfirmasi resmi mengenai keikutsertaan Yen. Rumor ini sendiri datang setelah beberapa waktu lalu trio aktor The Raid, Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman dirumorkan juga bergabung dalam salah satu proyek film Star Wars. Jika memang kedua rumor tersebut benar dan dikonfirmasikan secara resmi oleh Disney, tentunya akan semakin menambah variasi bela diri dalam universe Star Wars.

Star Wars Episode VIII sendiri menurut rencana akan ditayangkan pada 26 Mei 2017 mendatang. Namun sebelum itu, tentu kita akan menyaksikan Star Wars Episode VII alias The Force Awakens yang rencananya akan mulai ditayangkan pada 16 Desember 2015 mendatang.

Sumber: [outbound_link text="Metro" link="http://metro.co.uk/2015/07/07/ip-man-star-donnie-yen-to-bring-his-bad-assery-to-the-star-wars-universe-5283632/"]/[outbound_link text="Comicbook" link="http://comicbook.com/2015/07/06/hong-kong-action-star-donnie-yen-to-appear-in-star-wars-viii-/"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU