Aktor Ip Man Bakal Jadi Master Jedi di Star Wars Episode VIII?

donnie yen aktor ip man star wars episode viii

Setelah trio The Raid, kali ini aktor Ip Man, Donnie Yen dirumorkan bergabung dalam proyek Star Wars Episode VIII!

Ini Dia Detail Rogue One, Film Spin Off Pertama dari Star Wars!

Plus, detail perdana dari sekuel Star Wars: The Force Awakens, alias Episode VIII!
Baca Juga

Belum juga Star Wars Episode VII: The Force Awakens dirilis di layar lebar, namun rumor mengenai film-film selanjutnya sudah mulai beredar di dunia maya. Salah satunya adalah rumor berikut ini, dimana aktor Ip Man, Donnie Yen dikabarkan bakal bergabung dalam proyek Star Wars Episode VIII!

Menurut Apple Daily, salah satu tabloid di Hong Kong yang menjadi sumber pertama berita ini, Donnie Yen akan berperan sebagai salah satu Master Jedi berdarah China dalam Star Wars Episode VIII. Yen sendiri kabarnya berhasil menyisihkan beberapa kandidat lain, seperti Jet Li yang kabarnya mematok bayaran yang sangat mahal, dua kali lipat dibandingkan Yen yang kabarnya menerima kontrak sekitar US $4 Juta. Selain Jet Li, beberapa kandidat yang dikabarkan sempat masuk dalam radar Disney untuk peran Jedi ini antara lain Tony Leung, Chiu Wai, Wang Leehom, Chang Chen, Daniel Wu dan Stephen Chow.

donnie yen aktor ip man star wars episode viii

Yen sendiri kabarnya segera memulai syuting sebuah scene bersama Harrison Ford (pemeran Han Solo) di bawah arahan sutradara Rian Johnson. Bukan hanya Episode VIII saja yang akan dibintangi oleh Yen, melainkan kabarnya Yen juga sudah meneken kontrak untuk ikut serta dalam film spin off Star Wars Rogue One. Salah satu sumber bahkan menyebutkan sutradara dari Rogue One, Gareth Edwards sudah beberapa bulan terakhir disibukkan dengan memilih aktor berdarah China untuk mengisi salah satu peran di film tersebut.

Aktor Ip Man Bakal Jadi Master Jedi di Star Wars Episode VIII?

Aktor Ip Man, Donnie Yen dikabarkan sudah memulai syuting bersama Harrison Ford untuk Episode VIII. Benarkah?

Abaikan

Bakal Jadi Siapa Trio The Raid di Star Wars: The Force Awakens?

Berikut ini adalah analisis dan prediksi dari Duniaku!
Baca Juga

Tentu Disney memiliki alasan di balik pemilihan Yen sebagai salah satu pemeran dalam Episode VIII ini. Salah satunya, mungkin untuk lebih menarik minat pasar China yang belakangan ini sangat berkembang pesat. Bukti kongkritnya, dua film Hollywood yang sudah ditayangkan di sana seperti Furious 7 dan Jurassic World menuai sukses besar. Yen sendiri selain dikenal lewat perannya di Ip Man, juga dikenal pernah membintangi beberapa judul Hollywood seperti Shanghai Knights dan Blade II.

Sayangnya kabar ini baru sebatas rumor, dan Disney masih belum memberikan konfirmasi resmi mengenai keikutsertaan Yen. Rumor ini sendiri datang setelah beberapa waktu lalu trio aktor The Raid, Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman dirumorkan juga bergabung dalam salah satu proyek film Star Wars. Jika memang kedua rumor tersebut benar dan dikonfirmasikan secara resmi oleh Disney, tentunya akan semakin menambah variasi bela diri dalam universe Star Wars.

Star Wars Episode VIII sendiri menurut rencana akan ditayangkan pada 26 Mei 2017 mendatang. Namun sebelum itu, tentu kita akan menyaksikan Star Wars Episode VII alias The Force Awakens yang rencananya akan mulai ditayangkan pada 16 Desember 2015 mendatang.

Sumber: Metro/Comicbook


SHARE
Previous articlePeta Jalur Arus Mudik 2015 dan Aplikasi Ini Bisa Menjadi Teman Terbaik di Perjalanan
Next articlePerkenalkan Karakter Baru Dragon Nest Indonesia, Lancea Justicia!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.