Instagram Update Terbaru Otomatis Bikin Fotomu Makin Keren!

Instagram

Cara Download Foto Instagram dan Video Melalui Android, iOS dan PC

Cara Mudah Download Foto Instagram dan Video Melalui Android, iOS dan PC.
Baca Juga

Kalian pengguna Instagram yang aktif unggah foto? Atau sekadar suka unduh gambar dari akun-akun kocak di Instagram? Meskipun penulis yakin jarang ada yang komplain, namun ketika menemukan foto keren dan ingin dijadikan wallpaper di smartphone atau tablet, ternyata ukurannya bikin layar gadget kita jadi aneh karena foto tersebut pecah. Sebabnya, resolusi rendah yang dipatok Instagram untuk foto yang diunggah, yaitu hanya 640 x 640 pixel saja. Meskipun gadget kalian punya lensa Carl Zeis, Exmor RS atau bahkan Schneider Kreuznach, tidak peduli sebesar apa resolusinya, bakal diperkecil otomatis oleh Instagram.

Namun mulai minggu lalu sudah ada dukungan backend dari Instagram yang mereka terapkan untuk mengatasi batasan tersebut. Mereka mengaku sudah memberikannya sejak hari ini, sehingga kini semua pengguna Instagram iOS dan Android bisa mengunggah foto lebih tajam dengan resolusi 1080×1080, atau dua kali lebih besar dari yang sekarang. Berikut pernyataan Co-Founder Instragram Mike Krieger melalui akun Twitter-nya.

Selain itu, Mike Krieger juga mengatakan dalam post Twitter lainnya, jika nantinya Instagram versi Android tidak akan dianaktirikan dibandingkan versi iOS, dan fotonya juga tampil tanpa dikompres dengan kualitas aslinya. Fasilitas tersebut bakal mereka berikan dalam Instagram update terbaru di Android nantinya.

Foto ditampilkan dengan kualitas 1080×1080 ini tidak memerlukan Instagram update terbaru, karena bersifat backend saja. Instagram mulai menerapkan unggah foto dengan kualitas 1080×1080-pixel sejak minggu lalu, sehingga foto terbaru yang kalian unggah saat ini seharusnya sudah beresolusi tinggi. Berikut beberapa foto terbaru yang diunggah dengan kualitas 1080

I'm on a boat.

A photo posted by Thomas Ricker (@trixxy) on

Amsterdam

A photo posted by Thomas Ricker (@trixxy) on

https://instagram.com/p/4vVQexIylQ/

#fireworks

A photo posted by Sean O'Kane (@sokane1) on

Download Instagram: versi Android | versi iOS


SHARE
Previous articleNaruto Episode Terakhir, Naruto Gaiden 710 Tamat
Next articleIngin Windows 10 Gratis? Ini Syaratnya!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.