Kreator Soul Eater, Atsushi Ohkubo Akan Membuat Manga Baru!

atsushi ohkubo - thumbs

Kangen dengan Atsushi Ohkubo? Sang kreator Soul Eater kini akan kembali lagi dengan manga tentang pemadam kebakaran bergenre Sci-Fi!

Majalah Weekly Shounen Jump Kodansha mengumumkan pada hari kamis bahwa Atsushi Ohkubo, kreator dari manga populer Soul Eater dan Soul Eater Not!, akan merilis sebuah manga baru berjudul En En no Shobotai (Fire Brigade of Flames). Bab perdana dari manga ini sendiri akan bisa dibaca pada edisi ke-43 majalah tersebut.

Berikut ini adalah teaser Fire Brigade of Flames yang ditampilkan dalam majalah Weekly Shonen Jump Kodansha:

“Terjadi fenomena yang tidak dapat dijelaskan tentang orang-orang yang meledak menjadi api dan membahayakan umat manusia. Pertaruhkan hidupmu untuk memadamkan api! Sebuah kebakaran besar yang akan mengguncangkan dunia manga! Sebuah pertempuran melawan api sci-fi!”

atsushi ohkubo

Benarkah Seseorang Akan Mimisan Jika TERANGSANG?

Kita seringkali menemukan dalam manga dan anime, seseorang akan mimisan jika terangsang secara seksual oleh karakter lain. Benarkah mimisan bisa terjadi?
Baca Juga

Dari teaser diatas, salah satu hal menarik adalah ‘fenomena orang-orang yang meledak menjadi api’. Sepertinya manga ini akan unik –baik dalam story maupun universe– layaknya Soul Eater yang juga dibuat oleh Atsushi Ohkubo. Akan tetapi, seperti yang sudah ditegaskan, manga ini akan memiliki genre Sci-Fi –yang berbanding terbalik dengan genre fantasy dalam Soul Eater. Menarik untuk kita nanti bagaimana Atsushi Ohkubo menciptakan universe dalam manga ini.

Bagi kamu yang belum kenal dengan Atsushi Ohkubo , mangaka ini pernah merilis manga-nya yang berjudul Soul Eater di majalah Shonen Gangan milik Square Enix pada tahun 2004 dan berakhir pada tahun 2013 lalu sebanyak 25 volume. Soul Eater sendiri menceritakan tentang Maka, pengendali senjata, dan Soul, senjata, yang menjadi murid di Sekolah Pengendali Senjata Shinigami (SPSS). Tujuan menjadi murid di SPSS adalah menjadikan senjata sebuah ‘death scythes’ –senjata yang bisa digunakan oleh Shinigami– dengan cara memakan nyawa 99 manusia jahat dan seorang penyihir.

Manga Soul Eater pernah diadaptasi menjadi anime pada tahun 2008 sebanyak 51 episode. Selain anime, Soul Eater juga memiliki manga spin-off yang berjudul Soul Eater Not! pada tahun 2011 dan berakhir pada November tahun lalu. Manga spin-off ini pun memiliki adaptasi anime yang tayang pada April 2014 lalu.

Sumber: ANN


SHARE
Previous articleSony Manjakan Gamer Indonesia dengan Bonus Spesial Pre Order Until Dawn!
Next articleEmulator PS2 untuk Android Dikembangkan. Bisa Bikin Rental PS Pakai Tablet Nih!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.