Ini Buktinya Kalau Menkominfo Dukung Gamer Indonesia!

menkominfo dukung IeSPA
Menkominfo RI, Rudiantara (lima dari kiri) bersama Eddy Lim, Ketua Umum IeSPA (enam dari kiri) dan jajaran Kemenkominfo dan PN IeSPA

Setelah mendapatkan dukungan dari Ketua dan Wakil Ketua MPR RI, kali ini IeSPA kembali mendapatkan dukungan dari Menkominfo RI, Rudiantara!

Wakil Ketua MPR RI Didapuk Jadi Dewan Pembina Pengurus Nasional IeSPA!

Dengan semakin banyaknya dukungan dari pemerintah, kita harap masa depan gamer profesional di Indonesia semakin cerah ya!
Baca Juga

Asosiasi Olahraga Elektroni (e-Sport) Indonesia atau yang lebih dikenal dengan IeSPA (Indonesia e-Sports Association) semakin gencar dalam mendekati elemen-elemen pemerintahan guna menggalang dukungan. Setelah sebelumnya berhasil mendapatkan dukungan dari Ketua dan Wakil MPR RI, kali ini IeSPA kembali mendapatkan dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI alias Kemenkominfo.

Pertemuan antara para Pengurus Nasional IeSPA dengan Menkominfo RI, Rudiantara terjadi pada tanggal 7 Juli 2015 kemarin bertempat di lantai 7 ruang kerja Menkominfo. Pimpinan IeSPA yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Ketua Umum IeSPA, Eddy Lim dan Wakil Ketua Umum IeSPA, Angki Trijaka sertadidampingi oleh Ketua Harian IeSPA, William Tjahyadi, Ketua IeSPA Jawa Barat, Gilang Rinaldy, serta perwakilan atlet/team e-sports berprestasi Indonesia yaitu Team Vatreni, melalui para pemainnya Andrea Buchari dan Gideon Tobing, serta pengamat dan e-sports enthusiast Muhammad Rasyid. Sedangkan Menkominfo RI Rudiantara sendiri dalam pertemuan ini didampingi oleh Ditjen Aplikasi Informatika Bambang Heru Tjahjono dan Kasubit. Industri Perangkat Lunak, Seliane Halia Ishak.

menkominfo dukung IeSPA
Pimpinan IeSPA saat bertemu dengan Wakil Ketua MPR RI 29 Juni 2015 lalu

Ketua Umum MPR RI Tunjukkan Dukungan Kepada Gamer Indonesia!

Jadi tunggu apa lagi, segera asah kemampuan bermain game-mu agar bisa bertanding di berbagai event e-Sport di Indonesia!
Baca Juga

Pada pertemuan ini, Menkominfo ingin mengetahui lebih jauh kemajuan e-Sport di tanah air dan juga prestasi atletnya. “Kemajuan e-sports dan prestasi atlet kita cukup membanggakan. Untuk jenis game FPS dan FIFA sangat diperhitungkan dalam kawasan ASEAN. Bahkan untuk jenis FPS tertentu kita mampu juara dunia dan atlet kita menjadi pemain terbaik di dunia,” ungkap Angki Trijaka saat menjelaskan prestasi atlet e-Sport Indonesia kepada Menkominfo. Menkominfo pun rupanya sangat senang dengan kemajuan para atlet e-Sport ini. “Saya sangat senang kemajuan e-sports di tanah air kita, jangan sampai kalah dengan negara-negara kawasan ASEAN lainnya dalam hal kemajuan e-sports, maupun dari sisi IT dan digitalnya. Roda kompetisi e-sports harus rutin di gelar untuk terus meningkatkan kemampuan atlet e-sports kita, dan tentu Kemenkominfo siap mendukung penuh kegiatan dan program dari IeSPA,” sahut Menkominfo.

Selanjutnya, Menkominfo juga meminta Ditjen APTIKA untuk sama-sama membahas kegiatan e-sport untuk dapat masuk dalam agenda kegiatan Kemenkominfo. “Jadi atlet e-sports berprestasi bagus tapi akan lebih bagus lagi berprestasi dengan Pendidikan akademik, sehingga ilmu dan kemampuan dalam IT bisa bermanfaat bagi masyarakat bilamana sudah tidak menjadi atlet lagi,” lanjut Menkominfo.

Selain Kemenkominfo, dalam waktu dekat IeSPA juga akan melakukan sinergi dengan lintas kementerian lain untuk membahas program e-Sport dan industri game, antara lain dengan Kemenpora dan Kementerian Perindustrian guna menyatukan program kegiatannya. Dalam pertemuan ini, Menkominfo juga memastikan kehadirannya dalam pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) di Denpasar, Bali pada tanggal 10 Oktober 2015 mendatang. Acara ini rencananya juga akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi.

menkominfo dukung IeSPA
Jajaran pimpinan IeSPA dan Presiden AGI bertemu dengan Ketua MPR

Eddy Lim: Misi Memajukan Prestasi e-Sport Indonesia Melalui IeSPA

Indonesia e-Sport Association (IeSPA) dibentuk dengan tujuan untuk memajukan prestasi atlet e-Sport Indonesia. Bagaimana caranya? Kali ini Duniaku mewawancarai Ketua Umum dari IeSPA, Eddy Lim untuk mencari tahu jawabannya!
Baca Juga

Di akhir pertemuan, Pengurus Nasional IeSPA memberikan kejutan kepada Menkominfo dengan mendapuknya menjadi Anggota Kehormatan. Menkominfo pun berterima kasih atas penghormatan ini dan meminta IeSPA agar terus mensosialisasikan IeSPA dan juga program-programnya di jajaran pemerintahan, agar industri game dan e-Sport bisa semakin terasa eksistensinya di Indonesia.

Dengan semakin banyaknya dukungan dari jajaran pemerintahan ini, tentu kita harapkan masa depan e-Sport dan atletnya di Indonesia bisa semakin baik, dan bisa sejajar dengan atlet-atlet olahraga konvensional lainnya!

Sumber: IeSPA


SHARE
Previous articleKontroversi Drama Death Note Episode 1: Kira Wota Culun, L Anak Boyband?
Next articlePeta Jalur Arus Mudik 2015 dan Aplikasi Ini Bisa Menjadi Teman Terbaik di Perjalanan
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.