Peta Jalur Arus Mudik 2015 dan Aplikasi Ini Bisa Menjadi Teman Terbaik di Perjalanan

Mbahjiwo.com
Mbahjiwo.com
Mudik Lebaran memang hanya dilakukan setahun sekali. Namun jika tidak dipersiapkan dengan matang, bisa saja mengganggu perjalanan. Dan kini tinggal menghitung hari kedepan saja, seluruh umat muslim di Indonesia akan segera menyambut Hari Raya Idul Fitri 2015/1436H. Bagi Citizen Duniaku yang memang sudah menjadikan mudik sebagai agenda tahunan, maka tentu perjalanan dengan rute berliku yang jauh pun tak akan menjadi kendala yang berarti jika didukung dengan perlengkapan yang tepat, agar semuanya lancar, aman dan nyaman. Bagi kalian yang saat ini tengah merencanakan untuk melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, Duniaku memberikan beberapa opsi aplikasi mobile, serta Peta Jalur Arus Mudik 2015 yang tersedia baik secara online dan offline sebagai navigator sekunder selama perjalanan Mudik Lebaran.
1

Google Maps

Google-Maps-1

iOS (Download Gratis) / Android (Download Gratis)

Kami yakin semua Android sudah memiliki aplikasi Maps. Aplikasi peta ini menjadi salah satu pendukung terbaik perjalanan. Apalagi awal Juli kemarin Google menambah fitur Traffic, dimana kalian bisa mengakses informasi kemacetan secara real time di 19 kota besar Indonesia, diantaranya Surabaya, Medan, Semarang, Palembang, Makassar, Batam, Pekanbaru, Bogor, Bandar Lampung, Padang, Denpasar, Malang, Samarinda, Tasikmalaya, Yogyakarta, Surakarta, Banda Aceh, dan Jambi. Dengan demikian informasi kemacetan secara real​ time yang bisa diakses melalui aplikasi Google Maps ponsel dan desktop total menjadi 23 kota untuk wilayah Indonesia. Tentu akan sangat membantu bagi kalian yang membutuhkan Peta Jalur Arus Mudik 2015.

2

Triplist

TripList

iOS (Download Gratis)

Aplikasi ini memudahkan untuk melacak daftar bawaan kalian. Sebelum mudik pastinya kamu butuh packing atau mengemasi barang yang akan dibawa. Agar tidak ada barang tertinggal yang menyebabkan kamu kesulitan dalam perjalanan, coba gunakan app TripList untuk membuat list barang bawaan. Kelebihan dari TripList adalah mendukung kustomisasi nama barang bawaan serta jumlahnya dan juga menyimpan berbagai list perjalanan sehingga membuatnya cocok untuk digunakan para pecinta travelling.

3

Flightradar24

Flightradar24

iOS (Download Gratis) / Android (Download Gratis)

Untuk kalian yang memilih mudik melalui jalur udara, aplikasi ini membantu untuk melacak pesawat. Menunggu keluarga atau saudara yang akan mendarat menggunakan pesawat di bandara memang cukup membosankan. Nah, agar kamu tidak datang terlalu awal atau terlambat untuk menjemput, coba gunakan aplikasi Flightradar 24. Aplikasi ini dapat membantu kamu melakukan tracking perjalanan untuk setiap pesawat yang ada di dunia. Cukup masukkan nomer penerbangan dan aplikasi ini dapat memperlihatkan posisi pesawat tersebut secara realtime dengan bantuan positional data dari ADS-B transponders yang ada di setiap pesawat.

4

DariSini

DariSini

iOS (Download Gratis)

Setiba di tempat baru atau kampung halaman, pasti kamu ingin berjalan-jalan menuju beragam tempat menarik bukan? Aplikasi ini bisa membantu untuk mencari tempat yang kamu inginkan. Darisini membantu mencari tempat berdasarkan berbagai kategori seperti tempat hiburan, belanja, olahraga, pom bensin, hotel, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa mendapatkan informasi detail sebuah tempat seperti alamat, nomor telpon, bahkan bisa menghubunginya langsung dari aplikasi DariSini. Seharusnya juga dikembangkan versi Android-nya, namun sejauh ini belum masuk di PlayStore.

5

Lewat Mana

LewatMana

iOS (Download Gratis) / Android (Download Gratis)

Antisipasi itu perlu, dan dengan Lewat Mana, kalian bisa tahu kondisi jalan sebelum mudik. Memantau kemacetan jalan raya saat mudik memang penting, terutama untuk kamu yang bepergian menggunakan kendaraan pribadi. App Lewat Mana dapat membantu pengendara melihat CCTV atau mengakses informasi lalu lintas dengan cepat dan membuat kamu terhindar dari macet. Salah satu fitur yang menarik adalah Driving Mode, yaitu melihat peta dan posisi kamu sekarang secara realtime.

Lanjut ke halaman 2….

1
2

SHARE
Previous articleIni Buktinya Kalau Menkominfo Dukung Gamer Indonesia!
Next articleAktor Ip Man Bakal Jadi Master Jedi di Star Wars Episode VIII?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.