Project Phoenix Gabungan RPG Jepang dengan RTS

Akhirnya, doa mimin dikabulkan.. Dua genre game antara RPG dan RTS akhirnya bisa bersatu dalam game Project Pheonix ini.

Project Phoenix Gabungan RPG Jepang dengan RTS

Project Phoenix Gabungan RPG Jepang dengan RTSProject Phoenix merupakan game RPG Jepang yang dikemas dalam cerita mendalam dan juga battle bergaya Real Time Strategy (RTS). Menggabungkan dua unsur game barat dan timur dalam satu game yang keren!

[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/07/Project-Phoenix_Dialogue_04-15-14_001-e1436332785594.jpg">Project Phoenix Gabungan RPG Jepang dengan RTSLesunya RPG Jepang membuat Hiroaki Yura (terlibat dalam pembuatan Diablo III, Valkyria Chronicles) tertarik untuk mengembangkan sebuah RPG Jepang baru yang mendapatkan "reboot" untuk semua sistemnya. Akhirnya ia memutuskan bekerja sama dengan beberapa pengembang game kawakan baik dari Jepang maupun dari barat untuk membuat sebuah game RPG Jepang. Namun memiliki sistem seperti game barat, sehingga hal ini mampu membuat RPG Jepang bisa kembali lagi digemari para gamer. Tim pengembang ini dikenal dengan nama Creative Intellegent Arts dan proyek game baru ini adalah Project Phoenix.

Project Phoenix Gabungan RPG Jepang dengan RTSProject Phoenix mengambil tema dan cerita medieval barat dimana ras yang memiliki akal budi tak hanya manusia saja, tetapi juga para elf, dwarf, dan sebagainya. Plus, untuk ras manusianya sendiri masih terbagi menjadi beberapa ras yang berbeda. Tentu saja ceritanya masih seputar ras Orc dengan klan Orcist-nya yang mengganggu ketentraman dunia. Ras Orc mulai mencari kelayakan hidup, turun dari gunung untuk menyerang penduduk, menjarah tempat tinggal para manusia. Dan para kesatria pun datang untuk menghadapi mereka.

[youtube_embed id="eou3UMAZ5cc"]

Untuk gameplay-nya sendiri menghadirkan sistem Real Time Strategy (seperti Diablo III) dimana kamu bisa menjalankan beberapa karakter sekaligus secara bebas mengelilingi map yang besar secara point and click. Setiap karakter playable memiliki jarak pandang terbatas, dan seluruh map yang belum kamu jelajahi akan tertutup oleh Fog, dan disinilah kemampuan "scouting"-mu akan diuji. Map yang dihadirkan juga tidak hanya sebatas padang datar saja, terdapat berbagai medan yang bisa kamu gunakan sebagai strategi perangmu. Misalnya sebagai seorang pemanah, kamu bisa menempatkannya di daerah ketinggian agar bisa menyerang tanpa disentuh musuh.

Project Phoenix Gabungan RPG Jepang dengan RTS Kamu bisa menghancurkan tembok untuk menyergap musuh[/caption]

Project Phoenix Gabungan RPG Jepang dengan RTS Jebak para Orc ke jembatan, lalu hancurkan jembatannya agar mereka jatuh ke jurang![/caption]

Untuk elemen RPG Jepang-nya, terdapat management untuk karakter playable-mu. Mereka akan memiliki level, bisa kamu tingkatkan untuk membuka kemampuan baru dalam bertempur. Tak hanya itu saja, mereka juga dilengkapi fitur "equipment" yang bisa kamu kustomisasi. Berbeda armor atau senjata yang digunakan juga akan mempengaruhi bentuk karakter in-game-nya.

Game RPG Jepang ini menghadirkan beberapa karakter penting yaitu:

RPG JepangMarcus Stern

Tokoh utama dalam game ini, merupakakan pangeran kedua dari kerajaan Izaria dan anak dari Raja Magnus Stern. Namun ia kehidupan sebagai pangerannya hilang karena sebuah tragedi yang membuatnya selalu marah dengan bangsa Orc. Ia memutuskan untuk bergabung dengan pasukan Death Templar yang terlatih menggunakan pedang.

RPG JepangRuffles

Malaikat yang kehilangan ingatannya, sehingga memaksanya untuk mencari tahu tentang keberadaannya. Ia berhati lembut dan suci sehingga selalu menolong semua orang, meskipun hal itu membahayakannya. Ia juga berusaha membuat semua mahkluk hidup berada di jalan kebenaran.

RPG JepangSylrianah Tyrnearaheal

Putri Elf yang ingin sekali melihat kehidupan dunia di luar hutan yang membatasi kehidupannya. Penampilannya sangat tenang dan dingin, dan juga terlihat penyendiri. Seperti ras Elf lainnya, ia memiliki spesialisasi dibidang memanah dan juga bersembunyi dari musuh.

RPG JepangZarum

Ia adalah seorang Battlemage yang ditakuti karena reputasi berbahayanya. Dengan reputasinya ini, memungkinkan ia mampu menjelajah seluruh Azuregard tanpa hambatan. Semua mahkluk yang bertemua Zarum di jalan langsung takut jika nyawanya diambil.

RPG JepangGorek Greyhelm

Dwarf dalam game RPG Jepang ini. Tak hanya haus akan bir, ia juga haus akan peperangan, yang membuatnya menjadi Raja Dwarf paling disegani. Ia selalu berperang menggunakan Stormhammer. Meskipun ramah, ketika mabuk kemarahannya sering tersulut oleh hal kecil.

RPG JepangSatsuki Kagamizu

Seorang samurai yang sudah menyelesaikan semua pelatihan yang ada, dan menganggap semua hal itu serius. Bahkan saking seriusnya ia tidak memahami teman-temannya yang sedang melucu. Meskipun begitu ia memiliki hari yang baik, bijaksana, dan introspektif.

Game RPG Jepang yang digabung dengan elemen barat ini rencananya akan dirilis tahun 2015 ini. Rencananya game ini tak hanya dirilis untuk PC, PS4, dan XO saja. Tetapi juga untuk mobile Android dan iOS. Menarik bukan?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU