Ingin Windows 10 Gratis? Ini Syaratnya!

Windows 10 Gratis - Preview29 Juli nanti Upgrade Windows 10 Gratis sudah bisa dilakukan. Apakah PC/laptop-mu sudah memenuhi persyaratan?

Tinggal beberapa minggu lagi sebelum Windows 10 secara resmi diluncurkan. Seperti yang sudah kita ketahui, Microsoft menjanjikan upgrade gratis ke windows 10 bagi pengguna Windows 7, Windows 8.1 serta Windows Phone 8.1. Namun tentu saja tidak benar-benar semua pengguna akan mendapatkan upgrade gratis ini. Berikut ini adalah syarat untuk mendapatkan upgrade windows 10 gratis.


1

Operating System


Windows 10 Gratis - NotifikasiJika kamu memenuhi syarat, akan muncul notifikasi seperti ini di taskbar mu.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, upgrade windows 10 gratis hanya akan didapatkan pengguna Windows 7, Windows 8.1 serta Windows Phone 8.1. Teruntuk pengguna Windows 7, kamu harus memastikan Windows 7 kamu sudah ter-install Service Pack 1. Jika Windows 7 kamu belum SP1, maka kamu tidak akan mendapatkan upgrade windows 10 gratis.

Bagi pengguna Windows 8 dan Windows 8.1, pastikan kamu sudah meng-install update terbaru di Windows 8.x yaitu Windows 8.1 Update. Jika tidak maka kamu tidak bisa upgrade ke Windows 10. Untuk itu sebaiknya kamu segera melakukan update ke Windows 8.1 Update sekarang agar nanti begitu Windows 10 dirilis kamu bisa langsung melakukan upgrade.


2

Koneksi Internet


Windows 10 Gratis - How ToUpgrade ke Windows 10 secara gratis ini akan dilaksanakan secara online, sehingga kamu wajib memiliki koneksi internet. Pastikan kuota paket internetmu mencukupi, karena besarnya file yang di-download kemungkinan sekitar 3GB – 4GB tergantung dari bit sistem operasi yang kamu gunakan (32 atau 64 bit).


3

Windows Update Aktif


Windows 10 Gratis - WIndows UpdateSeringkali kita menonaktifkan fitur Windows Update di Windows yang kita miliki. Nah, untuk mendapatkan upgrade windows 10 gratis kamu perlu mengaktifkan Windows Update. Proses upgrade hanya bisa dilakukan di windows yang sudah meng-install update terbaru dari Windows Update.


4

Upgrade dilakukan Maksimal 1 Tahun Sejak Windows 10 Rilis


Upgrade Windows 10 gratis hanya bisa dilakukan dalam kurun waktu 1 tahun sejak perilisannya. Setelah kamu meng-upgrade Windows 10, kamu bisa menggunakannya terus tanpa biaya tambahan. Microsoft menjanjikan bahwa ini bukanlah versi trial.


5

Memenuhi System Requirements


Windows 10 Gratis - RequirementsBerikut ini merupakan spesifikasi yang dibutuhkan untuk bisa mendapatkan upgrade Windows 10 gratis.

• Pastikan Windows mu menjalankan versi Windows 7 SP1 atau Windows 8.1 Update.
• Tidak tahu versi windows yang sedang kamu gunakan? Cek di sini
• Ingin mengupdate windows mu? Klik disini untuk Windows 7 SP1 atau Windows 8.1 Update
• Processor: 1 GHz atau yang lebih baik.
• RAM: 1 GB untuk 32-bit atau 2 GB untuk 64-bit
• Hard disk space: 16 GB untuk OS 32-bit atau 20 GB untuk OS 64-bit
• Graphics card: DirectX 9 atau yang lebih baaru dengan WDDM 1.0 driver
• Display: 800×600

Nah bagaimana? Apakah PC/Laptop-mu memenuhi persyaratan untuk mendapatkan upgrade Windows 10 gratis?


SHARE
Previous articleInstagram Update Terbaru Otomatis Bikin Fotomu Makin Keren!
Next articleSony Manjakan Gamer Indonesia dengan Bonus Spesial Pre Order Until Dawn!