5 Tips Mudik ala Naruto, Dattebayo!

naruto (2a)

Ayo coba mudik ala Naruto yang seru!

Menjelang akhir Ramadhan, sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia untuk melakukan mudik. Mudik adalah kegiatan perantau/ pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Kata mudik berasal dari bahasa Jawa ngoko yaitu mulih dilik yang berarti pulang sebentar. Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan misalnya menjelang Lebaran. Pada saat itulah ada kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara yang tersebar di perantauan, selain tentunya juga sowan dengan orang tua. Transportasi yang digunakan antara lain : pesawat terbang, kereta api, kapal laut, bus, dan kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor, bahkan truk dapat digunakan untuk mudik. Tradisi mudik muncul pada beberapa negara berkembang dengan mayoritas penduduk Muslim, seperti Indonesia dan Bangladesh.

Nah pulang mudik pakai pesawat, mobil, motor, ataupun kapal mah biasa. Bagaimana jika kamu coba mudik ala Naruto? Tentunya dengan jutsu-jutsu keren ala Naruto, mudik ala Naruto akan terasa lebih seru, bukan?

Tapi apa saja ya jutsu yang pas untuk mudik ala Naruto? Berikut adalah tips mudik ala Naruto agar Lebaran kamu bisa lebih seru.


Kuchiyose no Jutsu


mudik ala naruto

Summon jutsu sepertinya merupakan jutsu yang praktis untuk mudik sahur ala Naruto. Namun berbijaklah men-summon mahluk yang pas untuk perjalanan mudik. Summon kodok raksasa seperti Gamabunta sepertinya cukup pas untuk mudik, sedangkan summon ular raksasa seperti Sasuke justru malah membahayakan perjalanan kamu. Atau misalnya summon keong raksasa milik Sakura, mungkin justru akan menghambat perjalanan mudik kamu.


Bijuu


naruto (2a)

Para Tailed Beast kurang lebihnya sama seperti summon jutsu untuk dicoba sebagai kendaraan mudik. Tubuh raksasa akan dapat menampung banyak penumpang untuk mudik. Namun berhati-hatilah, Tailed Beast konon lebih sukar dikendalikan daripada summon jutsu. Pilihlah kendaraan mudik yang aman agar selamat hingga tujuan.


Chōjū Giga


naruto (3)

Super Beast Imitating Technique adalah jutsu dari Sai yang bisa membuat lukisan tinta menjadi “hidup”. Beberapa kali Sai pernah melukis burung raksasa agar dapat menjadi kendaraan udara. Tentunya jutsu ini cukup praktis sebagai cara mudik ala Naruto.

Sayangnya menurut Sai, jutsu ini bisa hilang jika terkena hujan. Kalau kondisi cuaca selama musim mudik tidak stabil tentu jutsu ini menjadi sia-sia saja.


Kibaku Nendo


naruto (4)

Deidara mampu menyatukan clay dengan chakra peledak, sehingga menjadi exploding clay. Clay ini biasanya dapat menjadi bentuk dengan fungsinya, seperti Deidara membentuk burung yang bisa terbang sebagai alat transportasinya. Tentunya ini salah satu jutsu yang praktis untuk mudik ala Naruto

Tapi sebaiknya kalau naik explosive clay ini jangan sambai nyebut “katsu” ya, yang ada kendaraan kamu malah meledak…


Space–Time_Ninjutsu


Space-Time jutsu adalah jutstu yang membuat pemakainya merekayasa ruang dan waktu. Pada umumnya jutsu ini merupakan perpindahan ke ruang dimensi lain ataupun lokasi. Summon jutsu pun sebenarnya termasuk space-time jutsu karena memanggil summon dari ruang dimensi lain dalam seketika.

Tentu saja ini adalah jutsu paling ideal untuk mudik. Bisa berpindah tempat dalam sekejap? Kelelahan mudik pun dapat terhindari. Namun hanya shinobi tingkat tinggi yang bisa melakukan ini. Lagipula justru malah sensasi mudik dimana bisa “menikmati” panjangnya perjalanan jadi hilang, bukan?


Kendaraan Konvensional


naruto

Dunia Naruto memang termasuk aneh. Teknologi yang ada di dunia Naruto termasuk tertinggal dari kita. Namun kalau sekadar alat transportasi tentunya masih ada walaupun bernuansa era feodal.

naruto (2)

Sebut saja kereta kuda, kapal laut, setidaknya sudah ada di dunia Naruto. Dan kendaraan ini sepertinya lebih real untuk merasakan sensasi mudik ala Naruto.


SHARE
Previous articlePlus dan Minus Naruto Gaiden!
Next articleManga Berserk Akan Dilanjutkan Kembali!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.