Resmi! Film Spin Off Star Wars Dibintangi Han Solo Siap Dibuat Disney!

Film Han Solo Star Wars Anthology

Rumor yang sudah lama beredar akhirnya menjadi kenyataan. Disney dan LucasFilm kini mengkonfirmasikan pengembangan film Han Solo yang menjadi bagian dari Star Wars Anthology!

Aktor Ip Man Bakal Jadi Master Jedi di Star Wars Episode VIII?

Setelah trio The Raid, kali ini aktor Ip Man, Donnie Yen dirumorkan bergabung dalam proyek Star Wars Episode VIII dan berperan sebagai Jedi. Benarkah?
Baca Juga

San Diego Comic Con (SDCC) 2015 memang baru akan bergulir mulai besok 10 Juli. Namun, Disney rupanya sudah “mencuri start” terlebih dulu dengan mengkonfirmasikan proyek Star Wars mereka selanjutnya. Setelah sempat diterpa rumor mengenai keikutsertaan bintang Ip Man, Donnie Yen ke dalam proyek Star Wars Episode VIII, kali beredar kabar bahwa Disney dan LucasFilm menyiapkan film spin off Star Wars Anthology yang akan mengangkat kisah Han Solo!

Berbeda dengan kabar mengenai keikutsertaan Donnie Yen yang baru sebatas rumor, kabar adanya film Han Solo ini sudah dikonfirmasikan resmi oleh Disney dan LucasFilm. Film Han Solo ini nantinya bakal menjadi film kedua yang menjadi bagian dari Star Wars Anthology setelah Rogue One. Disney dan LucasFilm pun bahkan sudah menunjuk sutradara untuk menangani film ini, yaitu Phil Lord dan Chris Miller yang sebelumnya kita kenal membesut The Lego Movie.

Film Han Solo Star Wars Anthology
Phil Lord dan Chris Miller

Untuk skripnya sendiri akan ditulis oleh Lawrence Kasdan yang sebelumnya juga menulis skrip untuk Empire Strikes Back, Return of The Jedi dan The Force Awakens, bersama sang putra Jon Kasdan. Film Han Solo ini akan mengisahkan origin dari Han Solo, sehingga kita akan melihat Han Solo muda dan petualangannya sebelum menjadi salah satu bandit top di universe Star Wars. Karena mengisahkan Han Solo muda, sepertinya sih tidak akan diperankan oleh Harrison Ford. Ford mungkin akan muncul dalam film ini dan memerankan Han Solo tua, dan Disney harus menunjuk aktor lain untuk memerankan versi mudanya.

Film Han Solo Star Wars Anthology
Lawrence Kasdan
Film Han Solo Star Wars Anthology
Jon Kasdan

Han Solo Muda dan Boba Fett Siap Hadir di Dua Spin-Off Pertama Star Wars?

Setelah Yoda, kali ini muncul rumor baru yang menyebutkan bahwa dua film spin-off yang disiapkan Disney akan terfokus kepada Han Solo dan Boba Fett. Benarkah? Simak beritanya di dalam!
Baca Juga

“Kami sangat bersemangat untuk bekerja dengan Chris dan Phil yang akan membawa dimensi baru untuk universe Star Wars,” ungkap duo Kasdan dalam pernyataan resminya. “Mereka berdua adalah sutradara terpintar, terlucu dan paling original yang pernah kami kenal, dan pilihan yang ideal untuk mengisahkan Han Solo, salah sau karakter paling keren di Galaxy,” lanjutnya.

Chris dan Phil sendiri bakal sangat sibuk dalam beberapa tahun ke depan, karena selain mendapatkan tugas menjadi sutradara film Han Solo ini, mereka juga sebelumnya sudah meneken kontrak untuk membesut film The Flash bersama Warner Bros, film animasi Spider Man bersama dengan Marvel. Film Han Solo sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 25 Mei 2018 atau satu tahun setelah penayangan Episode VIII.

film han solo
Salah satu concept art Han Solo muda yang sempat muncul beberapa tahun lalu

Dengan adanya Rogue One dan film Han Solo ini, Disney rupanya sangat yakin bahwa Star Wars Cinematic Universe ini bakal bisa sesukses (atau bahkan lebih) Marvel Cinematic Universe. Bagaimana menurutmu?

Sumber: Star Wars Official


SHARE
Previous articleTrailer Goosebumps: Gotta Catch ‘Em All!
Next articleElektra Siap Memburu Daredevil di Season 2!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.