Dan, “Berita Penting” untuk Tree of Savior Indonesia Adalah…

tree of savior indonesia

Gemscool akhirnya membuka tabir apa sebenarnya “berita penting” dari Tree of Savior Indonesia. Dan beritanya adalah…

Gemscool Siapkan “Berita Penting” untuk Tree of Savior Indonesia. Apa Beritanya?

Gemscool dan IMC Games menyiapkan "berita penting" untuk Tree of Savior Indonesia. Kira-kira apa ya? Berikut ini beberapa spekulasinya.
Baca Juga

Seperti yang sudah kita tahu, Gemscool sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka akan memboyong salah satu MMORPG paling ditunggu di dunia, Tree of Savior untuk konsumsi gamer Indonesia. Dan beberapa hari lalu, mereka memberikan sebuah teaser misterius, dimana mereka akan mengumumkan sebuah “berita penting” Tree of Savior Indonesia pada tanggal 9 Juli ini. Nah, sekarang sudah tanggal 9 Juli, jadi apa “berita penting” yang dimaksud Gemscool tersebut?

pre launch tree of savior Indonesia

Tepat hari ini 9 Juli 2015 bertempat di Gemscool Arena, Gemscool menggelar acara Pre Launching dari Tree of Savior Indonesia. Acara ini sendiri memiliki beberapa agenda, mulai dari sesi testing perdana Tree of Savior Indonesia yang diikuti oleh 100 gamer RPG yang beruntung dalam event Test Own Skill hingga kehadiran IMC Games sang developer untuk mengenalkan game ini. Dan yang ditunggu-tunggu tentu saja, kehadiran sang kreator dari game tersebut, Kim Hakkyu.

tree of savior indonesia
Kim Hakkyu (paling kanan)

Resmi, Gemscool adalah Publisher Tree of Savior Indonesia!

Misteri game baru dari Gemscool terjawab sudah. Dan sesuai prediksi yang beredar sebelumnya, mereka ternyata benar memboyong Tree of Savior Indonesia!
Baca Juga

Ke-100 gamer RPG yang beruntung tersebut pun bisa mencicipi game yang sukses dalam dua kali fase CBT di Korea ini. Versi Tree of Savior yang dicicipi pun sudah berbahasa Indonesia, yang menandakan bahwa Gemscool sudah siap dalam membuka layanan game ini di Indonesia. Namun sayang, dalam acara ini belum ada tanda-tanda kapan pastinya jadwal rilis dari game ini, apakah bakal dirilis lebih dulu dibandingkan Echo of Soul yang sudah dikonfirmasikan sebelumnya, atau setelahnya. Untuk sementara, kamu bisa menikmati versi bahasa Indonesia dari Tree of Savior ini melalui beberapa gambar yang ada di artikel ini.

tree of savior indonesia

tree of savior Indonesia

Dan yang ditunggu-tunggu selanjutnya, tentu adalah kejelasan dari “berita penting” yang sudah diumumkan sebelumnya. Sebelumnya kami sudah memberikan beberapa prediksi, dan ternyata tidak ada yang benar 100%…

Gemscool Siap Luncurkan Tree of Savior Indonesia. Ini Buktinya!

Dari "tanda-tanda" yang muncul, adalah Gemscool yang kemungkinan besar akan meluncurkan Tree of Savior Indonesia tersebut! Tidak percaya?
Baca Juga

Ya, “berita penting” yang dimaksud dalam teaser sebelumnya adalah konfirmasi bahwa Indonesia bakal menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang akan membuka layanan game ini! Ya, sebuah kejutan dari Gemscool mengingat biasanya versi Indonesia dari sebuah game online baru muncul setelah versi SEA (atau Asia Tenggaranya) terlebih dulu membuka layanan. Namun sayang, belum juga dipastikan, apakah Tree of Savior Indonesia ini juga akan dibuka lebih awal dibandingkan versi internasionalnya yang akan didistribusikan via Steam setelah sebelumnya sudah lolos dari Steam Greenlight. Indonesia sendiri bakal mengikuti dua negara yang sebelumnya dikonfirmasikan membuka layanan game ini yaitu di negara asalnya Korea Selatan, dan di China yang dibawa oleh ChangYou.

tree of savior Indonesia

Acara pre launch Tree of Savior Indonesia ini pun dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan pihak developer dan juga buka bersama yang juga diikuti oleh beberapa media game yang hadir (termasuk Duniaku). Para media pun juga mendapatkan kesempatan untuk mencicipi game yang pertama kali dikonfirmasikan dalam G-Star 2013 lalu ini.

tree of savior indonesia

Sudah siap untuk menyambut Tree of Savior Indonesia ini? Tunggu tanggal mainnya ya!


SHARE
Previous articleLagi, Manga One Piece Pecahkan Rekor!
Next articleEkspansi ke Indonesia, MyRepublic Tawarkan Internet Murah
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.