Pengumuman SBMPTN Lebih Cepat Dari Jadwal

Untuk para pendaftar, hari ini merupakan tanggal yang penting karena pada tanggal 9 Juli ini pengumuman SBMPTN dilakukan, bagaimana cara tahu pengumumannya ?

Pengumuman SBMPTN Lebih Cepat Dari Jadwal

Pengumuman SBMPTN Lebih Cepat Dari Jadwal

Pengumuman SBMPTN merupakan salah satu hal yang banyak ditunggu oleh peserta didik di seluruh Indonesia. Betapa tidak, pengumuman ini tanpa diragukan lagi akan menentukan masa depan dari lebih dari 600 ribu orang pendaftar

Dari sejumlah besar peserta didik yang mendaftar tersebut, diperkirakan hanya 100 ribuan saja yang akan diterima di PTN pilihannya. Dengan demikian rasio ketetatan rata rata nasional mencapai 1:6.

Tentu saja angka tersebut hanyalah rata rata saja, ada beberapa program studi yang memiliki angka keketatan sampai 1 : 20 seperti di fakultas kedokteran favorit seperti di Universitas Indonesia.

Pengumuman SBMPTN sendiri seperti dilansir oleh website resmi adalah pada tanggal 9 Juli 2015 pukul 17.00 melalui website resmi dan laman kerjasamanya seperti di kompas.com.

Biasanya karena pengumuman ini sangat ditunggu, dibuktikan dengan adanya jutaan kata kunci pencarian dari laman analisa google. Beberapa perguruan tinggi seperti ITS, ITB atau UI membuka laman khusus untuk membantu server utama dari panitia SBMPTN untuk melayani pendaftar yang ingin mengetahui hasilnya.

Di server utama, tata cara untuk mengetahui pengumumannya adalah sebagai berikut ini.

Pengumuman SBMPTN Tahap 1, Buka Website http://sbmptn.or.id

Untuk mengetahui pengumuman SBMPTN sebelum jadwal media cetak (direncanakan baru tanggal 10), bisa dilakukan melalui laman resmi SBMPTN atau perguruan tinggi yang menyediakan layanan pengumuman.

Nantinya para peserta akan diminta untuk mengisikan 2 informasi penting yaitu nomor pendaftaran dan tanggal lahir. Nomor pendaftaran bisa dilihat pada kartu pendaftaran SBMPTN.

Pengumuman SBMPTN Lebih Cepat Dari Jadwal

Jika lupa nomor pendaftaran, bisa menghubungi kontak halo SBMPTN di http://halo.snmptn.or.id untuk dibantu oleh tim helpdesk SBMPTN.

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan pendaftar adalah melihat hasil informasi yang ditampilkan oleh laman pengumuman SBMPTN. Dari informasi yang kami terima untuk tahun 2014, beberapa detail yang akan muncul adalah nama peserta, nomor pendaftaran, nisn dan asal sekolah serta informasi dia diterima dimana.

Pengumuman SBMPTN Lebih Cepat Dari Jadwal

Tentunya dengan informasi ini sudah bisa dipastikan bahwa peserta lulus SBMPTN sesuai dengan jurusan yang ditaruh berdasarkan urutan dan prioritasnya.

Sistematikan urutan untuk jurusan yang diterima sendiri adalah menggunakan ketentuan berdasarkan prioritas yang dilakukan oleh peserta. Dan ada juga sistem nilai mati yang setiap program studi memiliki standar yang berbeda beda.

Jika ternyata anda tidak diterima, tampilan sistem akan menampilkan informasi tentang belum diterima nya anda dalam pengumuman SBMPTN seperti ditunjukkan oleh ilustrasi dibawah ini.

Pengumuman SBMPTN Lebih Cepat Dari Jadwal

Tidak berhasilnya kamu diterima juga bukan merupakan kiamat. Selain masih ada kesempatan mengikuti ujian sampai 2 tahun kedepan. Beberapa perguruan tinggi swasta biasanya juga masih mempunyai beberapa pilihan yang cukup menarik.

Selain itu, dengan berkembangnya industri game sekarang ini, apalagi dengan munculnya asosiasi e-sport legal Indonesia. Mungkin karir sebagai gamer profesional juga bisa dijadikan pertimbangan.

Namun tentu saja, profesi apapun yang kamu pilih, tidak ada yang merupakan jalan pintas, semua membutuhkan pengorbanan, dedikasi dan usaha yang perlu dilakukan bertahun tahun.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU