Plus dan Minus Naruto Gaiden!

naruto gaiden thumbs

Naruto Gaiden Bab 10: Sasuke – Sarada – Sakura!

Akhirnya manga spin-off Naruto ditutup pada bab ke-10. Banyak jawaban yang muncul dalam Naruto Gaiden bab 10 ini, apa sajakah itu?
Baca Juga

Manga spin-off Naruto yang berjudul Naruto Gaiden yang telah tamat beberapa waktu yang lalu memiliki beberapa nilai plus dan minus. Apa sajakah itu?

Manga spin-off Naruto Gaiden telah berakhir pada bab ke-10 beberapa waktu yang lalu. Dari 10 bab tersebut, Naruto Gaiden telah memberikan banyak sekali hiburan pada kita –dan hiburan yang disajikan oleh Naruto Gaiden menjadi nilai plus sendiri terhadap mini seri tersebut. Akan tetapi, seperti serial manga lainnya, selain memiliki nilai plus Naruto Gaiden juga memiliki beberapa nilai minus-nya. Jadi, seperti apakah nilai plus dan nilai minus yang dimiliki oleh Naruto Gaiden ini? Berikut ini adalah beberapa nilai plus dan nilai minus yang dimiliki oleh Naruto Gaiden:

Dimulai dari nilai plus (+):

[ + ] Sarada Uchiha

naruto gaiden bab 7

Key Visual Terbaru Boruto the Movie Tunjukan Lebih Banyak Seiyuu dan Karakter Baru

Key Visual terbaru Boruto the Movie kali ini mengumumkan banyak seiyuu untuk karakter-karakter yang akan muncul dalam movie tersebut, termasuk karakter baru seperti dua genin asal Suna dan Kumo serta anak Rock Lee yang bernama… Metal Lee!
Baca Juga

Any tragic main character is worth our sympathy.

Sarada menjadi tokoh utama dari Naruto Gaiden ini, dan dia memiliki masa kecil yang cukup suram –bahkan menurut saya lebih suram daripada Boruto. Keduanya memang jarang diperhatikan ayahnya, tetapi Boruto memiliki Naruto yang masih bisa dia temui. Nah, berbeda dengan Boruto, Sarada tidak pernah sama sekali bertemu dengan Sasuke semenjak lahir. Dan pengembangan karakternya semakin baik setelah insiden kejadian ‘tes DNA’ di laboratorium Orochimaru. Bagaimana Sarada bereaksi terhadap hal tersebut cukup manusiawi, relatable dengan kehidupan sehari-hari , dan bisa diterima. Perubahan karakter-nya di akhir cerita juga benar-benar bagus.

Dari beberapa karakter baru, terutama karakter dari generasi baru Naruto, bisa dibilang Sarada langsung menjadi salah satu karakter paling favorit dalam serial Naruto. Sifatnya, kemampuannya, dan background story yang dia miliki serta pengembangan karakter (chara development) yang disajikan oleh Kishimoto-sensei membuat kita semua jatuh cinta pada karakter yang satu ini.

Apakah kamu juga menyukai karakter Sarada ini?

[ + ] Fandom Wars!!

Sementara Kishimoto puas bisa ngetroll SasuSaku
Kishimoto menikmati dunia terbakar perang antara fans SasuSaku dan SasuKarin…

4 Klon Paling Berbahaya di Dunia Naruto!

Siapakah clone yang paling berbahaya??
Baca Juga

Insiden ‘tes DNA’ Sarada menjadi nilai plus lainnya untuk Naruto Gaiden ini. Jauh sebelum Naruto Gaiden diciptakan, beberapa fans sempat berdebat bahwa Sarada mirip dengan Karin –dan sepertinya hal ini sampai ke telinga Kishimoto-sensei. Beliau pun mengubah perdebatan ini menjadi ide dan memasukannya ke dalam cerita.

Hasilnya? Perang antar fandom pun terjadi. Para fans SasuKarin yang sebelumnya bersembunyi dalam goa mulai bermunculan dan bersorak sorai gegap gempita, sementara para fans SasuSaku mulai kebakaran jenggot. Yah, fenomena perang antar fandom ini menjadi salah satu alasan kenapa Naruto Gaiden mendapatkan popularitas –dan juga menarik untuk dibaca dari awal hingga akhir.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
4

SHARE
Previous articleEmulator PS2 untuk Android Dikembangkan. Bisa Bikin Rental PS Pakai Tablet Nih!
Next article5 Tips Mudik ala Naruto, Dattebayo!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.