Terulang Lagi, Beli Zenfone 6 di Lazada Malah Dapat Kispray!

ZenFone-6

Sosok Ibu Farida 'RCTI OKE' Kini Berjualan Gorengan dan Kue

Mengenal sosok Sosok Ibu Farida 'RCTI OKE' yang saat ini berjualan gorengan dan kue kue, meme nostalgia, televisi swasta
Baca Juga

Masih ingatkah kalian dengan kasus pembelian iPhone 6 Plus yang menimpa pelanggan Lazada beberapa waktu lalu? Berita yang menghebohkan netizen ini kembali dibicarakan di beberapa jejaring sosial karena terulangnya kejadian serupa. Seorang pembeli Zenfone 6 justru menerima box Kispray! Bagaimana bisa? Simak ulasan lengkapnya!

Kehebohan ini dimulai saat Rizki mencurahkan kekecewaannya lewat akun Twitter pribadinya.  Rizki memesan Zenfone 6 di situs belanja online Lazada namun, ketika paket yang ditunggunya datang, yang ia dapatkan bukan Zenfone 6 tapi  justru paket berisi Kispray.

Suasana semakin memanas saat seseorang bernama Villy yang mengaku teman Rizki ikut memberikan protes kepada pihak Lazada melalui akun Twitternya. Villy juga menambahkan tidak adanya respon dari Call Center Lazada untuk mentindak lanjuti masalah ini.

Salah seorang admin dari Pihak Lazada langsung memberikan respon terhadap kejadian ini kepada Villy dan Rizki.

Akhirnya, sore hari tadi Rizki akhirnya berhasil mendapat barang pesanannya, mengakhiri kasus kesalahan pengiriman ini.

Walaupun sudah menerima pesanannya, Rizki masih merasa kecewa dengan kurangnya tanggapan yang diberikan oleh pihak Lazada atas kasus ini.

Kejadian seperti ini memang tidak hanya terjadi sekali saja, Danis, yang pada waktu lalu mendapat paket yang serupa juga sempat menyatakan kekesalannya lewat Twitter.

Namun, hal ini justru menjadi pedang bermata dua, karena Danis dikabarkan bekerja sebagai Merchandise Manager untuk Elvenia. Elvenia adalah perusahaan yang menyediakan jasa serupa dengan Lazada, maka tidak heran jika beberapa orang menganggap ini adalah ‘perang’ antar Elvenia dan Lazada. Hal ini langsung disangkal oleh Medelaine Ong De Guzman, Vice President Marketing Division PT XL Planet, perusahaan patungan antara XL Axiata dan SK Planet yang mengelola situs Elvenia. Selain menyangkal adanya black campaign atau propaganda gelap,  Medelaine juga menerangkan bahwa bahwa kasus ini murni antara Danis dengan pihak Lazada, tidak ada pihak lain yang ikut campur dalam masalah ini.

Alexander Dardy selaku Co – CEO Lazada Indonesia, telah mengklarifikasi bahwa kedua kasus Danis dan Rizki adalah karena kesalahan dari pengiriman sehingga membuat produk tertukar. Tania Amalia, PR Manager Lazada Indonesia juga menambahkan bahwa fokus utama dari Lazada adalah consumer experience, bukan untuk menginvestigasi adanya pihak lain yang ikut campur.

Akhir–akhir ini memang sedang marak online shop yang menyediakan berbagai kebutuhan kita apalagi ditambah dengan kemudahan akses internet, hal itu semakin membuat kita dimanjakan untuk berbelanja. Hanya dengan menggunakan smartphone, kita dapat memesan apapun! Namun, hal ini justru menimbulkan berbagai masalah seperti kesalahan pengiriman atau perbedaan antara barang yang kita lihat dan yang kita terima. Hal tersebut juga terkadang membuat maraknya berbagai kasus penipuan online sering terjadi, mulai dari barang yang tidak dikirim kirim hingga penjual yang menghilang. Hal seperti ini, harusnya dapat kita jadikan pelajaran untuk menjadi lebih teliti dan lebih pintar dalam memesan barang sehingga tidak tertipu.

Bagaimana pendapat netizen tentang kasus Danis dan Rizki? Apakah kejadian ini membuat kamu menjadi tidak berani untuk memesan barang online? Berikan pendapatmu melalui kolom komentar ya!


SHARE
Previous articleKreator Ultraman Berulang Tahun, Coba Tebak Apa Hadiah dari Google?
Next articleVideo Kompilasi Dubsmash Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.