Komik Baru Assassin’s Creed Ini Hadirkan Seorang Assassin Wanita!

komik baru assassin's creed ubisoft titan comics

San Diego Comic Con 2015 baru memasuki hari pertama, namun Ubisoft dan Titan Comics sudah mengkonfirmasikan satu komik baru Assassin’s Creed dengan protagonis wanita. Bukan Shao Jun, bukan pula Aveline. Jadi, siapa dia dan dari mana asalnya?

SDCC 2013: Ubisoft Perkenalkan Assassin Baru dari India dalam Assassin’s Creed: Brahman!

Ubisoft memperkenalkan assassin baru untuk franchise Assassin's Creed (AC) dalam San Diego Comic Con 2013 kali ini. Bukan untuk game, melainkan untuk muncul dalam novel grafis yang kini tengah mereka kembangkan, AC: Brahman. Siapa dia?
Baca Juga

Assassin’s Creed dalam bentuk komik sebenarnya bukan sebuah barang baru. Beberapa kali, Ubisoft sudah bekerja sama dengan publisher untuk menerbitkan komik yang memperluas universe dari franchise tahunan ini. Sebut saja seperti Assassin’s Creed: The Fall yang menampilkan Nikolai Orelov, dan Assasin’s Creed: Brahman yang ber-setting di India. Nah, dalam San Diego Comic Con (SDCC) 2015 ini, Ubisoft mengkonfirmasikan satu lini komik baru Assassin’s Creed!

Seri komik baru Assassin’s Creed ini tidak memiliki sub judul seperti komik-komik sebelumnya. Namun, Ubisoft dan Titan Comics selaku penerbit mengungkapkan bahwa komik baru Assassin’s Creed ini akan menghadirkan kisah yang benar-benar baru, dan tidak pernah muncul dalam media lainnya (termasuk game-nya). Bahkan, komik ini disiapkan untuk memperluas universe dari Assasin’s Creed yang selama ini kita kenal.

“Kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan Ubisoft dalam petualangan baru ini,” ungkap Lizzie Kaye, editor dari Titan Comics seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Assassin’s Creed adalah salah satu game terkenal yang ada di pasar, dan tim Ubisoft sudah membuat sebuah dunia yang sempurna untuk kita eksplorasi dan perluas, dengan menghadirkan karakter baru di setting yang baru pula. Kami sangat berharap bisa mengejutkan pembaca dengan seri baru ini,” lanjut Lizzie.

komik baru assassin's creed - titan comics ubisoft

Assassin’s Creed Syndicate Bakal Menjadi yang Terbesar, Dikerjakan 8 Studio Ubisoft!

Assassin’s Creed Syndicate Bakal Menjadi yang Terbesar, Dikerjakan 8 Studio Ubisoft! Gambar Assassin’s Creed Syndicate, Guide Assassin’s Creed Syndicate
Baca Juga

Belum ada detail mengenai plot kisah dari seri komik baru Assassin’s Creed ini. Titan Comics dan Ubisoft hanya menampilkan cover dari komik ini yang menampilkan satu sosok assassin wanita dengan setting dunia modern. Jika boleh menebak-nebak, sepertinya sosok assassin wanita ini bakal menggantikan tempat Desmond Miles sebagai assassin dunia modern, mengingat pihak Titan Comics mengungkapkan bahwa setting dalam komik ini benar-benar baru. Sayangnya, belum ada konfirmasi resmi mengenai siapa sosok wanita dalam cover ini, dan di mana posisinya dalam timeline keseluruhan dari Assassin’s Creed.

Komik ini sendiri akan ditulis oleh tim kreatif Kill Shakespeare, Anthony Del Col dan Conor McCreery serta diilustrasikan oleh komikus Doctor Who: Four Doctors, Neil Edwards. Komik ini rencananya akan dirilis dalam lima seri, dimana seri pertama (seperti yang terlihat dalam cover) bakal dirilis pada bulan Oktober 2015 mendatang, atau hampir berdekatan dengan perilisan Assassin’s Creed Syndicate.

Mungkinkah komik ini memiliki hubungan setting dan sejarah dengan Syndicate? Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Ubisoft!

Sumber: Allcomic


SHARE
Previous articleMulai Agustus, Kamu Wajib Daftar Online Untuk ke Luar Negeri
Next articleMicrosoft Lagi Seneng, Beli Xbox One Bonus Gratis Main 2 Gears of War Terbaru!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.