Inikah Proyek Jangka Panjang Film Star Wars dari Disney dan LucasFilm?

film star wars cinematic universe

Sebuah foto mengenai proyek jangka panjang film Star Wars dari Disney dan LucasFilm tersebut dikabarkan sudah bocor dari arena SDCC 2015. Benarkah?

Resmi! Film Spin Off Star Wars Dibintangi Han Solo Siap Dibuat Disney!

Disney dan LucasFilm kini mengkonfirmasikan pengembangan film Han Solo yang menjadi bagian dari Star Wars Anthology! Wow!
Baca Juga

Disney dan LucasFilm baru saja mengkonfirmasikan satu judul film Star Wars baru beberapa hari lalu, yang akan dibintangi oleh Han Solo. Sebelumnya, satu spin off sudah dikonfirmasikan beberapa hari lalu berjudul Rogue One. Dua film yang temasuk dalam seri Star Wars Anthology ini menunjukkan bahwa Disney rupanya sangat serius untuk membangun Star Wars Cinematic Universe, seperti yang sudah mereka lakukan dengan Marvel. Nah, jelang San Diego Comic Con (SDCC) 2015 yang mulai berlangsung hari ini, muncul sebuah kabar menarik, dimana dikabarkan Disney sudah menyiapkan proyek jangka panjang film Star Wars hingga tahun 2020 mendatang!

Kabar ini datang dari sebuah gambar yang di-posting di Imgur. Dalam gambar tersebut, tampak terpampang sangat jelas enam judul film Star Wars Cinematic Universe yang akan dirilis dalam kurun waktu 2015-2020 (satu film dalam setahun!), yang terdiri dari tiga Episode utama dan tiga film spin off. Ya, ada judul Rogue One dan Solo/Fett sebagai bagian dari Star Wars Anthology. Dan yang lebih menarik lagi, Disney rupanya juga menyiapkan satu film spin off berjudul Kenobi: The Balance of The Force yang akan rilis di antara Episode VIII dan Episode IX! Ya, melihat judulnya, tentu kita bisa menebak bahwa Kenobi ini bakal menjadi kisah origin Obi Wan Kenobi, master Jedi yang menjadi mentor dari Anakin Skywalker.

film star wars cinematic universe

Ini Dia Detail Kisah dan Teaser Perdana Star Wars Rogue One!

Dalam Star Wars Celebration 2015, Disney tak lupa juga membawa detail dan teaser perdana Star Wars Rogue One. Seperti apa? Simak bocorannya di dalam!
Baca Juga

Kabarnya, gambar ini bocor dari panitia SDCC 2015 saat staff LucasFilm mengadakan gladi bersih sebelum menggelar konferensi pers hari ini waktu setempat di Hall H. Lantas, apakah gambar ini benar bocor dari tempat tersebut?

Sayangnya, banyak media yang menyebutkan bahwa gambar ini bukan asli, dan hanya rekayasa dari fans saja!

Ada beberapa bukti yang mendukung bahwa ini bukan gambar asli. Pertama, setting ruangan tempat gambar ini tidak sama dengan Hall H yang akan menjadi tempat penyelenggaraan panel Star Wars di SDCC 2015 hari ini. Kedua, ada kejanggalan jadwal rilis film spin off Han Solo, dimana dalam gambar ini terlihat film Han Solo akan dirilis setelah Star Wars Episode IX. Faktanya, Disney dan LucasFilm sudah mengkonfirmasikan bahwa film Han Solo akan dirilis pada tahun 2018, atau sebelum Episode IX yang direncanakan rilis pada tahun 2019.

film star wars cinematic universe

Mengenai film Obi Wan Kenobi? Sayangnya sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Disney. Mungkinkan mereka akan mengkonfirmasikannya dalam panel khusus SDCC 2015 hari ini? Kita tunggu saja kabar selanjutnya!

Sumber: Imgur/IndieRevolver


SHARE
Previous articleEdisi Kolektor Mirror’s Edge Catalyst Berikan Bonus Tato Keren Milik Faith
Next articleGamers Sony, Nih Detail Street Fighter V Beta yang Perlu Kalian Ketahui!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.