4 Teknologi Canggih yang Menambahkan Fitur Wi-Fi

teknologi canggih-teknologi duniaTeknologi canggih butuh koneksi internet yang praktis dan cepat. Dengan menggunakan koneksi kabel yang panjang memang  kurang praktis bagi pemakai internet. 

Teknologi canggih yang semakin berkembang dan mulai menggeser hal yang merumitkan pengguna terus menerus diperbarui. Selain tentunya ribet karena banyak perangkat keras yang menempel di plug USB kita. Hal ini yang melatarbelakangi mengapa diciptakannya Wi-Fi atau Wireless Fidelity. Yang lebih sering dikenal dengan menghubungkan perangkat lain secara nirkabel atau menggunakan gelombang radio. Teknologi canggih seperti Wi-Fi ini tidak beda jauh dari fungsi bluetooth pada umumnya. Hanya saja, Wi-Fi memiliki kelebihan yang lebih unggul dibanding bluetooth. Kalau bluetooth bisa menjangkau nirkabel sampai 10 meter, Wi-Fi bisa menjangkau nirkabel sepanjang 30 meter.

Banyak perusahaan berbasis jaringan yang menawarkan layanan Wi-Fi untuk dipasang di rumah, di instansi besar, dan di public area sekalipun dengan harga yang bermacam-macam dan kecepatan koneksi yang beragam. Tapi, semakin kemari layanan Wi-Fi tidak hanya digunakan untuk mengkoneksikan ke internet kita melainkan menjadi penghubung ke beberapa perangkat yang tidak biasanya kita gunakan untuk media penghubung internet. Karena, transfer data menggunakan Wi-Fi lebih mudah dan relatif stabil dan cepat. Berikut beberapa perangkat keras  yang perlu kita tahu kalau perangkat-perangkat ini bisa menyediakan tambahan.


1

Decoder Wi-Fi


teknologi canggih- decoder wifi

Biasanya perangkat ini berfungsi untuk menghubungkan tv kita ke channel prabayar yang menampilkan channel TV dari berbagai dunia. Fungsinya sendiri untuk menerima atau melihat informasi aslinya. Oleh karena itu, TV kabel (TV prabayar yang lebih dikenal seperti itu) selalu menyertakan Decoder untuk media penerima sinyal. Namun, sebenarnya tidak hanya itu saja fungsinya. Decoder Wi-Fi muncul sebagai perangkat yang tidak hanya menjadi penghubung TV kabel saja. Sekarang perangkat ini juga ditambahkan sebagai Decoder yang disebut Decoder Wi-Fi. Dimana kita bisa menerima informasi asli dari TV kabel berupa channel-channel luar negeri sekaligus menjadi hotspot (titik pusat nirkabel). Meski belum bisa tercipta sempurna, Decoder Wi-Fi lumayan diminati di pasaran dunia.


2

Wireless Headphone


teknologi canggih- wireless headphones

Buat para penyuka musik dan film yang sering menonton atau mendengarkan lewat earphone, kini tidak perlu repot-repot menghubungkan kabel ke perangkat kita. Cukup dengan teknologi canggih bernama Wireless Headphone ini kita bisa mendengarkan suara tanpa harus terhubung dengan perangkat. Nggak ribet kalau kita mau mendengarkan lagu yang jauh dari jangkauan kita. Selain itu, Wireless Headphone ini bisa diubah menjadi Wireless Monitoring, dimana kita bisa nguping ke ruangan lain.


3

AirPrint


teknologi canggih- airprint

Printer memang salah satu teknologi canggih yang cukup membantu pekerjaan kita. Fungsinya untuk mencetak gambar atau tulisan. Printer yang terdapat fitur AirPrint kita bisa mencetak dari jarak jauh dokumen yang ingin dicetak. Nggak salah Canon, salah satu perusahaan yang menyediakan fitur AirPrint di PIXMA MG series ini cukup menguntungkan kita. Selain mudah dan cepat, kita bisa mencetak dari mana saja. Tentu saja penggunaan ini harus dilengkapi dengan aplikasi pendukung supaya AirPrint bisa menjangkau perangkat kita. Tidak hanya laptop saja yang bisa menerima AirPrint, menggunakan smartphone atau perangkat tablet pun bisa kita manfaatkan untuk mencetak apapun yang kita inginkan.


4

AirPlay Apple


teknologi canggih- airplay

Sudah tidak diragukan lagi bagaimana kerennya produk Apple bagi teknologi dunia. Salah satunya AirPlay Apple yang bisa bikin mata lega. Kenapa? Karena, fitur ini dapat memindahkan layar dari perangkat Apple ke perangkat lainnya. Misalnya, kita ingin memindahkan layar ke Apple TV kita, fitur ini akan mewujudkan keinginan kita. Ini bisa disebut dengan AirPlay, dimana kita bisa menjalankan aplikasi dari layar kecil ke layar yang lebih besar.

Kira-kira apa lagi yang bisa dilakukan Wi-Fi untuk membantu pekerjaan kita? Semoga perangkat-perangkat teknologi canggih ini semakin mempermudah apapun yang kita lakukan.


SHARE
Previous articleVideo Kompilasi Dubsmash Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak!
Next articleEdisi Kolektor Mirror’s Edge Catalyst Berikan Bonus Tato Keren Milik Faith