Film Animasi Assassin’s Creed Syndicate Ini Gambarkan Sisi Gelap Revolusi Industri

Assassin's-Creed-Syndicate-1

Comic-Con selalu berhasil menjadi rujukan apa saja yang dicari dari pop culture favorit dunia. Entah itu update film, bocoran serial TV, komik, sampai video game. Dan sepertinya yang satu ini juga menjadi tradisi tahunan Ubisoft selama Comic-Con. Seperti yang mereka lakukan tahun lalu melalui animasi pendek Assassin’s Creed Unity, kali ini selama San Diego Comic-Con 2015 Ubisoft menjalankan strategi sama menjaga gamer tetap terpaku pada seri baru game stealth-action unggulan mereka, Assassin’s Creed Syndicate.

Assassin’s Creed Experience 2015: San Diego Comic-Con Announcement

Kami sudah mengulas banyak mengenai Assassin’s Creed Syndicate, karena selama E3 2015 yang digelar bulan lalu, Ubisoft juga telah merilis demo gameplay-nya. Sepertinya memang Ubisoft serius menjadikan game ini sebagai bagian mereka membayar kesalahan yang dilakukan melalui Assassin’s Creed Unity. Hasilnya, setting-nya lebih modern, kemudian gameplay-nya juga dibuat makin cepat dan lebih terfokus pada pertarungan melee, dua karakter utama (termasuk satu karakter wanita), bahkan luas area yang bisa dijelajahi juga diklaim menjadi yang terbesar. Selama Comic-Con yang berlangsung mulai tanggal 9 Juli kemarin, Ubisoft kembali memberikan kesempatan pengunjung memainkan demo gameplay-nya, termasuk merasakan perlengkapan assassin baru (rope launcher misalnya), yang mereka kenalkan di sini.

Assassin’s Creed Presents F. Gary Gray’s The Syndicate

Selain demo, selama Comic-Con publisher asal Perancis tersebut juga merilis film animasi singkat yang kini disutradarai oleh F. Gary Gray, nama yang berada di balik remake film The Italian Job, dan juga yang terbaru, menjadi sutradara film drama biografi Straight Outta Compton, yang mengisahkan kehidupan kelompop hip hop N.W.A. Untuk animasi ini, selain nama Hollywood tersebut, juga ada artis komik asal Thailand, yang juga bersertifikat LucasFilm (sejak tahun 2001), yaitu Pop Mhan (pernah mengerjakan komik Gears of War), yang bertugas menangani ilustrasinya.

Assassin's-Creed-Syndicate-

Animasi singkat ini sendiri mengisahkan kelahiran organisasi kriminal terbesar di Inggris, dan mengambil setting di London selama Revolusi Industri pada tahun 1868. Selain itu, kalian juga mendapatkan sekilas perkenalan dengan dua karakter utama Assassin’s Creed Syndicate, Jacob serta Evie Frye. Oke, mungkin kalian tidak terlalu tertarik dengan animasi ini, namun ada satu ilustrasi yang khusus digambar Pop Mhan dalam melengkapi film singkat ini yang pastinya sayang untuk dilewatkan begitu saja. Poster tersebut mengilustrasikan Jacob dan Evie melayang dengan latar belakang Big Ben (lihat gambar di atas). Kalian juga bisa melihat beberapa sreenshot baru game ini yang kami sertakan di artikel ini.

Assassin's-Creed-Syndicate-2

Berikut ini video behind-the-scene dari proyek animasi singkat Assassin’s Creed Syndicate, yang juga menyertakan pandangan dari Gray, Mhan, dan beberapa pihak lainnya yang terlibat selama proyek ini.

Behind the Scenes of F. Gary Gray’s The Syndicate

Ubisoft perlu menunggu sampai hampir 6 bulan untuk mereka resmi mengkonfirmasikan Assassin’s Creed Syndicate, setelah sempat bocor awal Desember 2014 lalu. Seri baru Assassin’s Creed ini dirilis hanya untuk PlayStation 4 dan Xbox One pada tanggal 23 Oktober 2015 mendatang (untuk versi PC menyusul akhir tahun ini). Seperti seri sebelumnya, Ubisoft juga menawarkan game ini dalam beberapa pilihan edisi spesial, yang harganya aduhai bisa bikin ludes kantong gamer. Dan seperti yang kami tuliskan sebelumnya, Assassin’s Creed Syndicate dikembangkan oleh Ubisoft Quebec, dan masih mengangkat cerita yang diadaptasi dari fakta sejarah dunia, tepatnya mengambil setting London tahun 1868, melanjutkan Revolusi Prancis dalam Unity, mengangkat polemik yang dihadapi London.

Assassin's-Creed-Syndicate-3 Assassin's-Creed-Syndicate-4 Assassin's-Creed-Syndicate-5 Assassin's-Creed-Syndicate-6 Assassin's-Creed-Syndicate-

Sumber


SHARE
Previous articleDua Poster Warcraft Movie Gambarkan Konflik Panjang Manusia dan Horde
Next articleInilah Beberapa Alasan Kenapa Jiraiya Tidak Pakai Pelindung Kepala Konoha
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.