Peta Terbesar Halo 5 Guardians Kembali Diperlihatkan Selama Comic-Con

Halo-5-Guardians-7

Halo 5 Perlihatkan Bagaimana Master Chief Tewas!

Masih lama, tapi setidaknya gamer Xbox One bakal dapatkan game terbaik mulai Agustus nanti!
Baca Juga

Halo 5 Guardians memang masih lama dirilisnya. Namun game ini sudah jelas menjadi game yang paling dinantikan para gamer di platform Microsoft, yang memancarkan semangat baru untuk para penggemar first-person shooter. Karena itulah Microsoft juga terus menjaga agar kalian tidak melewatkan sedikitpun informasi mengenai Halo 5 Guardians. Selama press conference Microsoft E3 2015 lalu, mereka merilis dua trailer. Satu untuk mode single playernya, yang diwakili oleh Agent Locke, salah satu dari dua karakter utama dalam seri baru ini (sekaligus juga diperlihatkan, selain campaign single-player, bagaimana kini gameplay terfokus pada permainan co-op dengan tiga pemain lain untuk koperatip empat pemain). Kemudian video lainnya, mengkonfirmasikan besarnya mode multiplayer Halo 5 Guardians, melalui map “Warzone” yang bisa dimainkan oleh 24-player sekaligus. Map tersebut diklaim empat kali lebih besar dibandingkan map Halo sebelumnya. Map tersebut memang playable selama E3 2015 lalu, namun Microsoft kembali menjatuhkan informasi lainnya selama San Diego Comic-Con tahun ini.

Informasi Multiplayer Beta Halo 5

Selain The Master Chief Collection, press conference Microsoft untuk E3 2014 juga menyorot satu game yang banyak ditunggu penggemar Halo dan Xbox One, yaitu Halo 5: Guardians.
Baca Juga

Halo 5 Guardians memang sempat membuat penggemar serial ini kuatir, apalagi ketika diumumkan developer 343 Industries menghilangkan opsi tampilan split-screen. Namun ukuran map Warzone seharusnya menjadi penawar rasa sakit hati mereka. Selama Comic-Con, peta terbesar dalam sejarah game Halo ini kembali diperlihatkan. Memang tidak dalam bentuk video, melainkan Mega Bloks dengan skala kecil, yang menunjukkan seperti apa nuansa Raid pada Apex 7. Menurut Microsoft, untuk menyusun peta ini dalam bentuk balok seperti itu, mereka membutuhkan 89,500 balok.

Halo-5-Guardians-1

Kemudian akhir pekan kemarin, 343 Industries merilis video lainnya yang berjudul “A Hero Reborn” sepanjang 12 menit, dan makin banyak menampilkan kualitas grafis Halo 5 Guardians. Video yang bisa kalian lihat di bawah, juga memperlihatkan pandangan developer ini ketika mereka memutuskan membuat Halo 5 Guardians sebagai Halo terbesar khusus untuk platform now-gen.

Halo-5-Guardians-2

Halo 5 Guardians juga kembali menarik karena menjadi yang pertama dengan mode single-player yang dimainkan bergantian antara kedua tim berbeda di sepanjang permainan. Sesekali kalian memainkan kembali Master Chief dan tim Spartan-nya. Namun di sisi lain, kalian justru memburunya dengan mengendalikan Fireteam Osiris. Video A Hero Reborn ViDoc ini memberi kalian gambaran lain apa yang bisa diharapkan ketika Halo 5 Guardians dirilis untuk Xbox One pada 27 Oktober 2015 mendatang.

Halo 5 Guardians ViDoc: A Hero Reborn

Halo 5 Guardians sendiri merupakan first-person shooter yang diposisikan menjadi sekuel langsung Halo 4. Belum dijelaskan bagaimana cerita campaign game ini, namun hanya digambarkan jika kedamaian hancur ketika koloni tiba-tiba diserang. Settingnya delapan bulan pasca Halo 4, dengan peristiwa dahsyat yang merusak sistem galaksi, dan itu berhubungan dengan Guardians, entitas yang sempat diperlihatkan dari teaser awal game ini. Dan ketika pahlawan harapan manusia juga menghilang, Spartan Locke ditugasi memburu Master Chief serta memecahkan misteri yang mengancam keseluruhan galaksi.

Halo-5-Guardians-3

Selama campaign kalian mengendalikan dua tim. Salah satu tim, dikepalai Master Chied, bersama Blue Team, yang bisa kalian mainkan secara single-player dan four-player co-op (juga bisa secara online, diperlukan Xbox Live Gold untuk memainkan co-op online). Tiga rekannya tidak lain Linda, Fred, dan Kelly yang mersama John (Master Chief) diculik sejak mereka berusia enam tahun, untuk diubah menjadi super soldier Spartan-II. Mereka tumbuh bersama, dan bertarung bersama, namun baru dalam Halo 5 Guardians ini mereka mendapatkan peran signifikannya. Mereka berinteraksi dengan Master Chief, muncul selama cutscene, dan menerima perintah (seperti mengambil senjata, gunakan turret, mengendarai kendaraan, mereka juga bisa memulihkanmu), selama permainan single-player serta co-op.

Halo-5-Guardians-4

Sekuel ini masih ditangani oleh 343 Industries, dan bakal diterbitkan Microsoft Studios. Nantinya Halo 5 Guardians diluncurkan dengan 20 peta multiplayer. Dan sampai Juni 2016 mendatang, bakal ditambahkan 15 peta lainnya. Kalian yang mengaku penggemar, pasti tidak melewatkan paket Limited Edition-nya yang memberi bonus patung Master Chief.

Halo 5 Guardians E3 Campaign Demo

Halo 5 Guardians Warzone Trailer

Halo-5-Guardians-5 Halo-5-Guardians-6 Halo-5-Guardians-9 Halo-5-Guardians-10 Halo-5-Guardians-11 Halo-5-Guardians-12 Halo-5-Guardians-13 Halo-5-Guardians-14 Halo-5-Guardians-15 Halo-5-Guardians-16


SHARE
Previous articleMusuh Baru The Flash Diumumkan! Kostum Lama Identitas Baru?
Next articleBlazBlue Centralfiction Dikonfirmasikan, Karakter Barunya Punya Mata Spesial!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.