Inilah Beberapa Alasan Kenapa Jiraiya Tidak Pakai Pelindung Kepala Konoha

Gambar Naruto, Jiraiya di Negeri Hujan

Novel Icha Icha Paradise Akan Segera Diterbitkan!

Yep, Naruto mendapatkan tiga adaptasi novel lagi yang bercerita tentang Itachi, dan tidak ketinggalan adiknya, Sasuke, serta... Icha Icha Paradise!
Baca Juga

Penasaran kenapa Jiraiya si sannin mesum yang legendaris ini tidak mengenakan pelindung kepala Konoha? Berikut ini adalah beberapa alasannya.

Setiap ninja dalam Naruto mengenakan pelindung kepala yang bergambarkan lambang desa tempat mereka berasal –dan bukan hanya itu, pelindung kepala ini juga digunakan sebagai tanda bahwa mereka loyal kepada desa mereka. Ninja yang tidak menggunakan pelindung kepala/mereka yang mengenakan pelindung kepala dengan lambang tergores bisa diartikan bahwa mereka tidak lagi loyal kepada desa mereka. Nah, hal ini sempat menimbulkan pertanyaan yang tidak terjawab: kenapa Jiraiya tidak mengenakan pelindung kepala Konoha? Padahal, seperti yang kita tahu, Jiraiya sangatlah loyal kepada Konoha.

Sampai saat ini, masih belum ada penjelasan ofisial kenapa Jiraiya tidak mengenakan ikat kepala Konoha. Akan tetapi, jika kita membaca ulang serial Naruto, kita akan bisa membuat beberapa teori mengenai alasan kenapa Jiraiya tidak menggunakan pelindung kepala Konoha. Berikut ini adalah beberapa alasan yang cukup masuk akal kenapa Jiraiya tidak memakai pelindung kepala Konoha:

Supaya Bisa Berkelana Dengan Bebas

jiraiya. traveling with naruto

Ini lho Alasan Kenapa Jiraiya Adalah Guru Terbaik!

Setiap generasi dalam Naruto terhubung melalui jalinan antara guru dan murid yang jika digambar mungkin akan membentuk pohon silsilah guru dan murid ini!
Baca Juga

Jiraiya mengenakan pelindung kepala dengan simbol 油 (yang berarti minyak dan ada kaitannya dengan tempatnya berlatih Senjutsu menggunakan minyak di gunung Myoboku) adalah untuk membuat desa (dan juga negara) lain lebih menerima dirinya yang suka mengembara dari satu tempat ke tempat lain. Hal ini tentu ada kaitannya dengan masa muda Jiraiya dimana dia ikut serta dalam Perang Dunia Ninja sebagai salah satu ninja Konoha bersama-sama dengan Tsunade dan juga Orochimaru.

jiraiya tsunade orochimaruMeskipun serial original Naruto dimulai pada era yang relatif aman dan damai, masih ada kemungkinan bagi siapapun yang mengenakan pelindung kepala Konoha akan mengingatkan orang-orang –terutama mantan musuh, musuh atau para penduduk Amegakure– tentang perang yang terjadi dulu. Dan sekarang karena Jiraiya mendedikasikan dirinya untuk mengembara ke berbagai tempat sebagai seorang pertapa dan bukannya bagian dari Konoha atau negara Api, maka dari itu dia menggunakan pelindung kepala dengan simbol yang dia buat sendiri –sebagai pertanda bahwa dia datang ke suatu tempat sebagai seorang ninja yang netral.

Lanjut ke Halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous articleFilm Animasi Assassin’s Creed Syndicate Ini Gambarkan Sisi Gelap Revolusi Industri
Next articlePresiden Nintendo, Satoru Iwata Wafat di Usia 55 Tahun
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.