5 Kesuksesan Point Blank Garena Indonesia

kesuksesan point blank garena

Meskipun masih “dihantui” dengan cheater dan juga pro kontra mengenai vote kick, namun 5 kesuksesan Point Blank Garena ini patut diacungi jempol.

Product Manager PB Garena: “Kami FOKUS Berantas Cheat!”

Garena ingin PB lebih dari sekedar "Permainan Bocah"
Baca Juga

Sejak tanggal 30 Juni 2015 lalu, Garena sudah resmi mengambil alih publikasi Point Blank di Indonesia. Garena sendiri sudah mengungkapkan bahwa memberantas cheater dalam Point Blank ini merupakan salah satu fokus utama mereka. Namun sayang, pemberantasan cheater ini masih belum maksimal, serta pro dan kontra mengenai vote kick Point Blank Garena yang masih hangat diperbincangkan.

Namun di luar beberapa masalah tersebut, Point Blank Garena mencatat beberapa kesuksesan tersendiri. Berikut adalah 5 kesuksesan Point Blank Garena Indonesia sejak pertama kali dipublikasikan hingga saat ini.


1

Jumlah Pemain yang Cukup Tinggi


kesuksesan point blank garena indonesia

Kesuksesan Point Blank Garena yang pertama adalah dari angka CCU (Concurrent User, jumlah pemain yang bermain secara bersamaan) yang cukup tinggi. Dilansir dari sumber yang dekat dengan industri ini, angka CCU dari Point Blank Garena ini mencapai kurang lebih 100.000 pemain. Namun, angka ini masih sepertiga dari angka CCU tertinggi yang pernah dicapai Point Blank di publisher sebelumnya, dimana Point Blank Indonesia sempat mencapai angka 300.000 pemain.


2

Lebih Serius Menangani Cheat


Dengan fokus untuk memberantas cheat PB, Garena pun melakukan langkah-langkah yang lebih serius seperti menyediakan website khusus bagi pemain yang ingin melaporkan adanya cheater di room tempat mereka bermain. Sayangnya, belum ada strategi yang benar-benar solid untuk memberantas cheat atau meminimalisasinya. Dari pantauan kami, cheater dalam Point Blank Garena memang bisa ditekan hingga hanya berkisar 1% saja dari total pemain. Namun, 1% tersebut masih angka yang cukup besar mengingat jumlah CCU dari Point Blank Garena yang sangat tinggi.


3

Kompetisi e-Sport yang Lebih Baik


Meskipun baru beberapa minggu membuka layanan, Point Blank Garena sudah menggelar berbagai macam turnamen e-Sport untuk memanjakan para gamer-nya. Kompetisi-kompetisi ini pun diselenggarakan di lebih banyak kota di Indonesia, salah satunya adalah turnamen bootcamp yang sudah diselenggarakan. Yang paling ditunggu tentu saja, adalah Point Blank National Championship yang kabarnya memberikan hadiah total 1 Miliar, dan bakal menjadi kejuaraan nasional e-Sport dengan hadiah terbesar di Indonesia.


4

Harga Item Lebih Bersahabat


Point Blank Garena menunjukkan bahwa mereka juga sangat pro terhadap gamer-nya. Salah satunya adalah saat pertama kali membuka layanan, mereka sempat membuat voting untuk menentukan harga item, apakah akan sama dengan di publisher sebelumnya, ataukah tidak. Dan setelah melakukan voting, mereka pun akhirnya memutuskan harga item diturunkan dari sebelumnya. Selain itu, Garena juga seringkali membuat mini event (baik di dalam game maupun di fanpage resminya) dengan hadiah senjata permanen untuk para pemainnya.


5

Konten yang Lebih Banyak dan Bervariasi


Sejak pertama kali dipublikasikan, Garena cukup sering dalam memberikan update konten di dalam game-nya, entah itu senjata, map atau karakter. Bahkan, mereka banyak merilis skin-skin spesial untuk senjata dan karakter guna menyambut hari besar tertentu, yang bisa didapatkan pemain jika menyelesaikan mission card yang ada di dalam game.


SHARE
Previous articleKebohongan Pemerintah Dunia Terungkap! 7 Hal Menarik One Piece 793
Next articleInilah Desain Konsep Karakter-Karakter Boruto The Movie!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.