Rise of the Tomb Raider Pamer Wajah Cantik Lara Croft si Penjarah Makam!

Rise-of-the-Tomb-Raider-16

Cantiknya Latar Petualangan Lara Croft Dalam Rise of the Tomb Raider

Concept art Rise of the Tomb Raider ini bikin ga sabar pengen mainin Lara Croft...
Baca Juga

Seperti yang diungkapkan selama press conference Square Enix selama E3 2015 lalu, Rise of the Tomb Raider bakal dirilis tahun ini, tepatnya 10 November 2015, yang sementara nanti eksklusif untuk Xbox 360 dan Xbox One. Belum dipastikan berapa lama, namun tetap akan dirilis juga untuk platform lain. Dibandingkan beberapa game eksklusif platform Xbox, Rise of the Tomb Raider juga berhasil mewakili genre action adventure, yang sejauh ini masih identik Sony saja melalui serial Uncharted-nya.

Rise-of-the-Tomb-Raider-5

Bahkan trailer gameplay baru yang dirilis selama E3 2015 lalu makin meyakinkan gamer (khususnya yang belum juga memutuskan membeli Xbox One) jika Rise of the Tomb Raider bakal membawa mereka bernostalgia dengan nuansa klasik penjelajahan makam yang dikenal melalui seri-seri awal Tomb Raider. Apalagi jika Microsoft mampu mempertahankan Rise of the Tomb Raider eksklusif setidaknya sampai setahun di platform mereka, kami yakin bakal ada banyak gamer yang beralih ke Xbox One hanya karena ingin memainkannya.

Rise-of-the-Tomb-Raider-6

Setelah trailer 15 menit Siberian Wilderness yang menampilkan demo selama E3 2015 lalu, kembali muncul video lainnya yang diunggah oleh Polygon, yang sebenarnya menjadi pelengkap video press conference Square Enix selama event E3. Trailer ini menampilkan dengan lebih detail, close up, bagaimana model Lara Croft dibentuk dengan begitu teliti, melalui motion capture yang diperankan with beautiful aktris cantik Camilla Ludington, dimana dia kembali mendapatkan perannya sebagai jagian wanita ikonik Lara Croft. Kalian bisa melihat video tersebut di bawah ini:

Rise Of The Tomb Raider – The Reconstruction Of Lara Croft

Sedangkan berikut video selama press conference E3 2015 Square Enix:

Rise Of The Tomb Raider – Creating Lara Croft Model (E3 2015)

Atau lihat cuplikan singkat dari video di atas, yang khusus menampilkan seperti apa detail hasil motion capture yang dilakukan Crystal Dynamics. Perhatikan rambutnya, gerakan bibirnya, perubahan warna kulitnya karena efek pancaran cahaya seiringi dia menggerakkan kepalanya.

Kami paham, pasti video di atas secara tidak langsung juga diperlihatkan sebagai semacam counter-attack kepada Naughty Dog dan Sony, yang beberapa waktu lalu juga sempat pamer seperti apa kualitas detail animasi 3D Uncharted 4 A Thief’s End. Meskipun, ya, kami harus akui, Naughty Dog masih lebih baik dibandingkan Crystal Dynamics dalam hal ini.

Rise-of-the-Tomb-Raider-1 Rise-of-the-Tomb-Raider-2

Di luar ajang pamer model motion capture Rise of the Tomb Raider dan Uncharted 4 A Thief’s End, aksi baru Lara Croft ini sepertinya lebih menantang dibandingkan Nathan Drake, yang sebelumnya lebih banyak menyuguhkan adegan tembak-menembak dan kejar-kejaran menggunakan kendaraan di tengah kota. Lara Croft, seakan menegaskan seperti apa seharusnya aksi yang dijalani seorang “tomb raider.” Setting makam yang penuh jebakan, puzzle, butuh bukan sekadar skill menembak jitu di sini, karena musuhnya adalah lingkungan, alam, dan kondisinya yang ekstrem (lihat beberapa contong lingkungan dalam Rise of the Tomb Raider di bawah).

Pose Menantang Indiana Jones Cantik, Lara Croft, yang Bisa Bikin Kalian Sport Jantung

Menekankan pada unsur survival, Tomb Raider baru ini menempatkan medan berat sebagai musuh utama Lara Croft.
Baca Juga

Kalian ditantang untuk bisa selamat melawan medan yang berat, ditampilkan begitu sinematik, selama Lara Croft melakukan misi eksplorasi / penjarahan makam pertamanya untuk mencari tahu misteri keabadian. Selain itu, Rise of the Tomb Raider juga ingin mengenalkan kalian seperti apa asal muasal pribadi seorang Lara Croft itu, yang sebelumnya telah terpaku digambarkan sebagai wanita yang sangat tangguh. Jika dalam prekuelnya yang dirilis tahun 2013 lalu Lara Croft diperlihatkan masih lemah, baru belajar, namun kini dalam Rise of the Tomb Raider, dia sudah lebih matang, dengan perlengkapan yang lebih baik, untuk menghadapi tantangan yang lebih besar, yaitu menjelajahi makam dan juga kondisi alam yang lebih berbahaya. Bagaimana perlengkapannya kini diandalkan untuk menghadapi longsoran salju, sampai juga untuk mendaki puncak es, hal itulah yang menjadi bagian tantangannya selama permainan.

Rise-of-the-Tomb-Raider-4 Rise-of-the-Tomb-Raider-3

Selama San Diego Comic-Con yang berlangsung mulai 9 Juli kemarin, Square Enix dan Crystal Dynamics menggelar panel khusus Rise of the Tomb Raider. Pemeran Lara Croft sendiri, yaitu Camila Luddington, dan juga penulis skenario utamanya, Rhianna Pratchett yang menjadi juru bicaranya. Selain itu, Square Enix juga bekerjasama dengan Microsoft menawarkan Xbox One custom berdesain Rise of the Tomb Raider, dalam jumlah terbatas, dan juga ada beberapa artwork dan screenshot baru yang mereka lepaskan selama Comic-Con, bisa kalian nikmati di sepanjang artikel ini.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleTrailer Baru Heroes Reborn Menampilkan Nasib Kelam Para Manusia Super!
Next articleReview One Piece 792, Menyambut Berakhirnya Mimpi Buruk
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.