Tiga Cara Memeriksa Keaslian Handphone

Waspadalah jika kamu membeli handphone second atau handphone dengan harga yang kelewat murah dari harga seharusnya. Apalagi saat ini seringkali jual beli dilakukan dengan sistem online. Kita tidak tahu apakah handphone yang sedang kita pakai adalah asli atau supercopy (KW). Tingginya teknologi memungkinkan orang untuk membuat handphone KW semirip mungkin dengan aslinya, baik dari material hingga software nya. Tapi akan selalu ada perbedaan. Berikut ini tiga cara untuk memeriksa keaslian handphone yang sedang kamu gunakan.

1

Memeriksa Material Handphone


Memeriksa Keaslian Handphone - IphoneBandingkan handphone-mu dengan handphone lain yang sejenis milik teman atau saudaramu. Kebanyakan handphone mahal dibuat dengan material berkualitas tinggi. Karenanya cara memeriksa keaslian Handphone mu yang paling mudah adalah dengan membandingkan material dua handphone sejenis.

Pertimbangkan Hal-hal Ini Sebelum Membeli Handphone!

Jangan latah dalam membeli handphone! Berikut ini pertimbangan-pertimbangan yang perlu kamu lakukan sebelum membeli handphone agar tidak menyesal nantinya.
Baca Juga

Jika kebingungan mencari handphone sejenis, kamu bisa menuju website resmi vendor handphone-mu dan memerika material yang digunakan. Misalnya, merk handphone-mu adalah Samsung. Tertera disana jika material handphone dibuat dari metal, sedangkan handphone-mu memiliki body dari plastik. Berarti bisa jadi handphone-mu adalah supercopy.

Jika setelah kamu bandingkan hasilnya sama, jangan buru-buru senang. Bisa saja handphone-mu adalah supercopy tingkat tinggi.


2

Memeriksa OS, Hardware dan Software


Memeriksa Keaslian Handphone - SamsungPeriksa spesifikasi di dalam kotak pembelian handphone. Kamu akan menemukan spesifikasi handphone-mu dibagian belakang kotak. Bandingkan dengan spesfikasi yang tertera didalam handphone-mu. Kamu bisa memeriksa keaslian handphone-mu dengan memilh menu Pengaturan > Tentang Ponsel. Jika spesifikasi nya berbeda, bisa jadi handphone-mu adalah supercopy.

Waspada! Xiaomi dan Samsung Supercopy Kuasai Pasaran!

Waspada! Xiaomi dan Samsung Supercopy Kuasai Pasaran! Cara mengetahui Samsung Supercopy, jual Samsung Supercopy, beli Samsung Supercopy.
Baca Juga

Cara lainnya dengan menggunakan bantuan aplikasi. Download aplikasi Antutu Benchmark dari Google Play (Jika kamu menggunakan Android). Aplikasi ini akan memeriksa kecepatan dan performa handphone-mu. Tak hanya itu, aplikasi ini akan menunjukan spesifikasi handphone serta informasi vendor handphone-mu. Jika ternyata nama yang ditampilkan berbeda, bisa saja hape-mu adalah supercopy.

*Jika kotak mu hilang, kamu bisa memerika spesifikasi nya secara online di website resmi.          *Nomor registrasi serta serial number produk Apple kadang bisa saja berisi nomor 0, tapi tidak dengan huruf O. Jangan sampai tertipu.


3

Memeriksa IMEI dan Serial Number


Memeriksa Keaslian Handphone - Apple WTemukan serial number handphone yang tertera di dus pembelian handphone. Kamu bisa memeriksa keaslian handphone mu dengan memasukan serial number di bagian pemeriksaan yang ada di website resmi. Jika kemudian pesan yang ditampilkan adalah “We’re sorry, but this serial number is not valid. Please check your information and try again” berarti handphone mu supercopy.

Yang terakhir, periksa IMEI handphonemu. IMEI bisa kamu temukan di bagian belakang handphonemu. Atau dengan menekan *#06# pada handphone mu. Jika sudah menemukan IMEI handphonemu, lakukan hal yang sama dengan apa yang kamu lakukan dengan serial number. Jika informasi yang ditampilkan berbeda dengan spesifikasi handphonemu, bisa jadi IMEI mu adalah IMEI bajakan, dan handphonemu palsu.

Bagaimana? Sudah memeriksa keaslian handphone-mu? Segera periksa ya!


SHARE
Previous articleShopious.com, Etalase Online Shop Instagram yang Bikin Belanja Lebih Mudah!
Next articleToy Soldiers Terbaru Makin Seru Dengan Mainan Ezio Assassin’s Creed