Partai Idaman Rhoma Irama Sanggupkah Bertahan?

Mau dapat istri Salehah perhiasan terindah? Bebas dari Judi, Mirasantika, dan enggan begadang kalau tiada artinya? Bergabunglah dengan Partai Idaman. Pria Idaman pasti memilih Partai Idaman!

Partai Idaman Rhoma Irama Sanggupkah Bertahan?

Partai Idaman Rhoma Irama Sanggupkah Bertahan?

Partai Idaman Rhoma Irama menjadi topik yang terus santer diperbincangkan. Mau dapat istri Salehah perhiasan terindah? Bebas dari Judi, Mirasantika, dan enggan Begadang kalau tiada artinya? Bergabunglah dengan Partai Idaman. Pria Idaman pasti memilih Partai Idaman!

Berita mengejutkan mengenai dunia politik kembali terdengar di Indonesia. Bukan korupsi, karena sudah biasa. Bukan pula keributan di DPR, karena itu juga bukan rahasia lagi. Lalu apa yang membuat partai tersebut menjadi bahan pemberitaan, bahkan pergunjingan, tidak lain karena kemunculan partai baru tersebut digawangi oleh seorang penyanyi dangdut yang sangat terkenal dengan sebutan Raja Dangdut. Bahkan Sang Raja Dangdut Partai Idaman Rhoma Irama Sanggupkah Bertahan?

Partai Berbasis Agama, Bukan Menjadi Tonggak Yang Kuat

[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/07/pendukung-partai-idaman.jpg">Partai Idaman Rhoma Irama Sanggupkah Bertahan? Para pendukung Partai Idaman berlambang hati[/caption]

Basis Partai Idaman Tidak Jelas?

[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/07/angel-lelga.jpg">Partai Idaman Rhoma Irama Sanggupkah Bertahan? Idaman ibu-ibu muda seperti ini?[/caption]

Tanpa Ideologi, Partai Tidak Dapat Bertahan

Satria Bergitar mendirikan partai politik memang menghebohkan Indonesia. Pasalnya, ideologi seperti apa yang hendak diusung oleh Rhoma Irama juga belum jelas mengarah ke mana. Apa alasan kuat Rhoma Irama mendirikan partai dengan lambing hati bersayap tersebut? Sampai pernyataan dari anggota Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, angkat bicara. Beliau menyatakan bahwa partai yang digawangi oleh Haji Rhoma tidak dapat bertahan tanpa adanya ideologi serta peranan para tokoh.

Tidak hanya tiga pengamat politik di atas yang menyatakan bahwa partai bernama Idaman milik Raja Dangdut sulit dikatakan bertahan jika hanya berdasar 'aji mumpung'. Meskipun hak untuk mendirikan partai itu sah-sah saja, selama memenuhi persyaratan berdasar undang-undang yang ada. Begitu juga sindiran dari berbagai kalangan mengenai partai politik sang Raja Dangdut terus bergulir. Dan jika Rhoma Irama tidak segera jelas mendirikan partai politiknya untuk apa, maka tampaknya Partai Idaman ini (entah itu Islam Damai Aman ataupun Ikatan Dangdut Mania) memang akan sulit bertahan.

Kalau boleh kami memberikan saran, Bang Haji. Fokuslah dalam satu-dua bidang dulu. Selain seni dan musik (dangdut), mungkin Bang Haji perlu menengok ke Ekonomi Kreatif Indonesia yang makin tidak jelas.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU