Puas Bersama Final Fantasy, Kini Puzzle & Dragons Berkolaborasi dengan Hunter X Hunter

Puzzle-&-Dragons-Hunter-2

Puzzle & Dragons, Game Mobile Terlaris!

Saat ini apa game mobile terlaris di iOS dan Android? Sampai April 2013 lalu, game yang tercatat menjadi yang terlaris baik di platform Apple iOS dan Google Android tidak lain adalah Puzzle & Dragons. Pemasukan rata-rata dari IAP-nya setiap hari mencapai $3.76 juta!
Baca Juga

Kepopuleran Puzzle & Dragons memang tidak terbantahkan. Game tersebut sempat bertengger lama menjadi game terlaris di platform Apple iOS dan Google Android tahun 2013 lalu, bahkan membuat penerbitnya, GungHo mendapatkan pemasukan rata-rata per bulan hingga 62 – 84 juta dolar Amerika dari game itu saja. Apalagi di negara asalnya, Puzzle & Dragons sangat populer. GungHo pun tercatat melakukan beberapa kali kolaborasi dengan penerbit game lainnya untuk mempertahankan minat para pemainnya terus memainkan Puzzle & Dragons. Yang terbaru, mereka mengkonfirmasikan kolaborasinya dengan Hunter X Hunter.

Puzzle-&-Dragons-Hunter-1

Pemain Puzzle & Dragons Mencapai 17 Juta!

Pertengahan Mei lalu dilaporkan jika Puzzle & Dragons berhasil meraih pendapatan hingga US $113 juta. Bagaimana kedaannya sekarang? GungHo melaporkan data keuangan mereka, dan ternyata masih sama, Puzzle & Dragons menyumbang pemasukan tertinggi.
Baca Juga

Yup, manga / anime yang aslinya diciptakan oleh Yoshihiro Togashi (juga kalian kenal melalui yu Yu Hakusho) tersebut baru mengakhiri serial adaptaasi anime keduanya September 2014 lalu. Sedangkan manga-nya yang diterbitkan Shueisha, dan menjadi salah satu serial manga terlaris mereka setelah terjual lebih dari 65.8 juta kopi di Jepang hingga awal 2013 lalu, saat ini sedang mengalami masa hiatus. Penggemarnya pun tidak berharap banyak. Namun mungkin mereka bakal kembali bersemangat setelah GungHo mengkonfirmasikan jika Puzzle & Dragons menggandeng game mobile bergenre RPG Hunter x Hunter: Battle Allstars yang sudah eksis sejak tahun lalu, memasukkan karakter dari Chimera Ant Arc serial ini, seperti Pitou, Pouf, Youpi, dan juga almighty King (Meruem) sebagai musuh yang bisa kalian lawan dalam Puzzle & Dragons.

Puzzle-&-Dragons-Hunter-3

Bahkan kalian juga berkesempatan memainkan Gon, Killua, dan karakter utama lainnya dari serial Hunter X Hunter. Beberapa karakter juga bisa dievolusikan menjadi wujud yang lebih kuat, seperti Gon berubah menjadi wujud “Oath and Limitation,” Killua menjadi “God Speed,” dan “Medical Student Leorio,” bisa melancarkan serangan yang sebelumnya digunakan untuk menghantam Ging dalam kisser selama arc 13th Hunter Chairman Election.

Puzzle-&-Dragons-Hunter-8

Kolaborasi Hunter x Hunter dan Puzzle & Dragons dimulai di Jepang 20 Juli mendatang, hingga 2 Agustus 2015.

Puzzle & Dragons sendiri dikenal seringkali membuat kolaborasi dengan berbagai judul game lain seperti kolaborasi dengan Hokuto no Ken (atau dikenal juga dengan Fist of the North Star), beberapa karakter superhero dari DC Comics, Dragon Ball, Ghost in the Shell, Detective Conan, dan bahkan juga Batman: Arkham Knight. Selain untuk game mobile-nya, GungHo juga menggandeng Nintendo untuk berkolaborasi lewat Puzzle & Dragons: Super Mario Bros. Edition yang sudah dirilis untuk Nintendo 3DS pada 25 April 2015 lalu.

Puzzle-&-Dragons-FF-1

Nintendo Jualan Fan Service Melalui Puzzle & Dragons

Rumusnya, Fan Service + Game Baru = Pasti Laku!
Baca Juga

Terakhir, GungHo sampai menyedot perhatian penggemar Final Fantasy, karena mereka berhasil memasukkan banyak karakter Final Fantasy dengan kolaborasinya bersama Square Enix. Karakter dan musuh memorable seperti Cloud, Yuna, Squall, Rinoa, Zidane, Vivi, Tidus, bahkan musuh utama dari tujuh game Final Fantasy, mulai dengan Chaos, Emperor Mateus, Cloud of Darkness, Zeromus, Neo Exdeath dan Gilgamesh, Kefka, hingga Sephiroth dari Final Fantasy VII, bisa kalian temui dalam Puzzle & Dragons, menjadi musuh dalam mode Boss Rush. Menariknya, semua karakter tersebut didesain ulang dengan art style Puzzle & Dragons

Puzzle-&-Dragons-Hunter-4 Puzzle-&-Dragons-Hunter-5 Puzzle-&-Dragons-Hunter-6 Puzzle-&-Dragons-Hunter-7

Sumber


SHARE
Previous article10 Hal Tentang Satoru Iwata yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
Next articleSaint Seiya Soldiers’ Soul Perlihatkan Betapa Kuatnya Para God Saint Hilda
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.