Bocor Duluan, Spesifikasi Xperia T4 Ultra Langsung Menantang Alcatel Flash Plus!

Spesifikasi Xperia T4 Ultra

Mei 2015 lalu, muncul kabar bahwa Sony tengah mengembangkan satu seri smartphone Android baru dengan ciri bezel yang sangat tipis. Saat itu, smartphone tersebut dikenal dengan nama Sony Lavender. Kini kabar lain menyebutkan jika Sony Lavender tersebut nantinya bakal menjadi penerus seri smartphone bongsor dari Sony, yaitu Xperia T. Belum diketahui pasti kapan Android tersebut bakal dirilis. Namun banyak sumber yang yakin akan hadir sebagai Sony Xperia T4 Ultra, dan waktu peluncurannya dilaporkan dimulai bulan depan.

Xperia T3 Tampil Seperti Wanita Ramping

Baru pertengahan Januari 2014 lalu Sony Mobile mengenalkan Xperia T2, namun kini mereka sudah mengungkapkan penerusnya, Xperia T3.
Baca Juga

Seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya, Xperia T4 Ultra ini didesain dengan bezel yang sangat tipis. Bahkan sekilas tidak memiliki bezel (kami masih belum yakin, namun memang layarnya tidak terlihat menampilkan adanya bezel). Layarnya masih mempertahankan pakem keluarga Xperia T. Panel lebar 5.5-inchi, dengan resolusi Full HD 1,080 x 1,920-pixel, menghasilkan kerapatan pixel 401-ppi. Spesifikasi Xperia T4 Ultra lainnya, di balik layar ada chipset yang lagi naik daun, karena digunakan sebagai mesin dua Android yang banyak diburu akhir-akhir ini, Lenovo A7000 dan Alcatel Flash Plus. Chipset MediaTek MT6752 tersebut menggunakan prosesor ARMv8 64-bit, dengan delapan core prosesor yang kecepatannya di-set pada kecepatan maksimal 1.7 GHz. Di sisi grafis, ada GPU Mali-T760 MP2, dengan dua core yang kecepatannya 700 MHz. Memory-nya yang berjenis LPDDR3 32-bit single-channel pada kecepatan 800 MHz, berkapasitas 2 GB. Kami yakin sudah cukup menjamin kinerjanya agar bebas lag.

Spesifikasi Xperia T4 Ultra
Kamera depannya dilengkapi flash!

Berlanjut ke kamera, Sony cukup royal dengan memberikan dua sensor yang sama kualitasnya. Baik di depan dan belakang, Spesifikasi Xperia T4 Ultra di sisi kamera ini cukup mumpuni. Kalian mendapatkan ukuran megapixel yang sama, 13-MP di depan, dan 13-MP di belakang, yang keduanya dilengkapi dengan flash LED dan menggunakan sensor kamera Sony Exmor RS IMX214 (sensor kamera yang sama yang digunakan dalam Alcatel Flash Plus). Dan seperti Android lain yang menggunakan chipset MediaTek tersebut, Xperia T4 Ultra juga mendukung koneksi 4G LTE, dual slot kartu SIM, yang keduanya bisa mengakses koneksi 4G LTE. Selain itu, Sony langsung melengkapinya dengan OS Android 5.0 Lollipop, sehingga kinerjanya maksimal karena didukung chipset 64-bit.

Sony Xperia T4 dikabarkan balal bakal dijual dengan rentang harga sekitar US $280-$300, atau sekitar Rp. 3,7 – 4 jutaan. Memang jauh di atas kompetitornya di atas. Namun perlu diperhatikan, jika benar Sony tidak menurunkan kecepatan prosesornya, maka seharusnya kita mendapatkan chipset yang kemampuannya setara dengan Qualcomm Snapdragon 801 di sini. Selain itu, resolusi kamera depannya juga sepertinya hanya ditandingi oleh HTC saja melalui seri One E9+, yang meskipun harganya nyaris dua kali lipat Xperia T4 Ultra ini.

Semoga saja seperti Sony Xperia T3, Xperia T4 Ultra ini nantinya tetap hadir dengan desain yang stylish, bertenaga, serta terjangkau.

Spesifikasi Xperia T4 Ultra
  • OS: Android L v5.0 (Lollipop)
  • Chipset: MediaTek MT6752
  • Prosesor: 1.7 GHz octa-core ARM Cortex-A53
  • GPU: Mali-T760 MP2 @ 700 MHz
  • RAM: 2 GB
  • Layar: 5.5-inchi, resolusi 1080 x 1920-pixel (kerapatan pixel 401 ppi)
  • Kamera belakang: 13 MP Sony Exmor RS IMX214 + LED Flash, 13 MP + LED flash untuk kamera depan

SHARE
Previous articleHololens, Teknologi Gaming Baru Microsoft yang Menciptakan Dunia Hologram!
Next article10 Hal Tentang Satoru Iwata yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.