Sackboy dan Sweet Tooth Masuk Tony Hawk’s Pro Skater 5, Eksklusif PlayStation!

Tony-Hawk's-Pro-Skater-5-1

Setelah sempat disebutkan sendiri oleh Tony Hawk November 2014 lalu melalui akun Twitter-nya, akhirnya awal Mei 2015 lalu Activision resmi mengkonfirmasikan Tony Hawk’s Pro Skater 5. Developernya adalah Robomodo, yang sebelumnya mengerjakan Tony Hawk’s Pro Skater HD, dan kini dibantu oleh Disruptive Games (sebelumnya dikenal sebagai Stubborn Gorilla Studios, dan tercatat sebelumnya membantu selama menangani Tony Hawk’s Pro Skater HD serta Lost Planet 3), dan bakal hadir untuk PlayStation 4 dan Xbox One akhir tahun ini, yang kemudian disusul oleh versi PlayStation 3 dan Xbox 360. Sudah dipastikan kapan perilisannya. Tony Hawk’s Pro Skater 5 hadir untuk konsol now-gen terlebih dahulu, pada 29 September mendatang dengan harga US $59.99 (sekitar Rp. 800 ribuan), dan untuk PS3 serta X360 hanya disebutkan sebelum liburan akhir tahun, dengan harga US $39.99 (sekitar Rp. 540 ribuan).

Tony-Hawk's-Pro-Skater-5-3

Tony Hawk’s Pro Skater 5 menjadi game kesepuluh dari serial game skater ini, serta menjadi seri utamanya setelah Proving Ground yang dirilis tahun 2007 lalu, dan sekuel dari Pro Skater 4 yang dirilis 13 tahun lalu. Berikut trailer gameplay pertamanya:

 

Tony Hawk’s Pro Skater 5 Trailer | PS4, PS3

Kemarin Activision memberikan update informasi baru untuk game ini, yang memastikan bonus khusus bagi gamer PlayStation. Tony Hawk’s Pro Skater 5 bakal mendapatkan opsi kustomisasi karakter eksklusif, Sackboy (LittleBigPlanet), Sweet Tooth (Twisted Metal), dan Ratchet (Ratchet & Clank). Mereka hadir hanya sebagai ikon kepala untuk para karakter, ketika memainkannya melalui PlayStation 4 dan PS3.

Tony-Hawk's-Pro-Skater-5-4

Selain itu, menurut Activision mode online-nya bakal berbeda. Yang jelas hanya gamer PlayStation 4 dan Xbox One saja yang bisa memainkan mode online-nya. Berikut beberapa fitur yang kalian temukan ketika bermain online:

  • Level Freeskate berperan sebagai lobby yang bisa menampung 20 pemain, atau juga sekaligus menjadi hub dimana pemain bisa nongkrong dan skate melalui beragam misi dan pertarungan online yang ditawarkan.
  • Skate Session digelar pada server khusus, memungkinkan user drop in atau drop out langsung di tengah sesi yang dipenuhi para Freeskate kapan saja.
  • Dari menu Sessions, kalian bisa juga langsung masuk ke dalam mission dengan teman kalian, atau menantang semua musuh dalam taman dalam satu mode multiplayer kompetetip. Kalian juga bisa menggunakan menu ini untuk mengatur party dan memeriksa siapa yang eksis di tengah park.

Tony-Hawk's-Pro-Skater-5-1

Seperti seri sebelumnya, Tony Hawk’s Pro Skater 5 memiliki banyak skater playable yang bisa kalian mainkan, serta menawarkan opsi menciptakan skater kalian sendiri di dalam permainan. Selain Create-A-Skater, kalian juga bisa membuat setting skateboard sendiri dalam mode Create-A-Park, fitur yang terakhir ditawarkan dalam American Wasteland yang dirilis tahun 2005 lalu. Taman yang kalian buat tersebut bisa diunggah dan dibagikan ke komunitas pemain lainnya melalui internet.

Tony-Hawk's-Pro-Skater-5-2

Tentu saja selain membuat skate park sendiri, disediakan banyak level yang diadaptasi dari lokasi nyata. Dan seperti dalam game Tony Hawk’s Pro Skater sebelumnya, ada beberapa objective, mission, obstacle dan gap selama kalian menguji kemampuan skater di sana, untuk ditemukan, diselesaikan serta juga menjadi bagian kompetisi dengan pemain lain yang menyelesaikan objective yang sama. Entah itu dimainkan secara offline dalam mode single-player, atau online dalam mode co-operative atau competitive.

Sumber


SHARE
Previous articleSpesifikasi Redmi Note 2 Bakal Gunakan Prosesor Tercepat MediaTek!
Next articleBaru Dua Bulan, Marvel Future Fight Sukses Dapatkan 20 Juta Download!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.