5 Hal Menarik dari Trailer Perdana Suicide Squad

Trailer Perdana Suicide Squad - LogoTak hanya memberi gambaran tentang plot filmnya, trailer perdana Suicide Squad yang ditampilkan di Comic Con kemarin juga memberi banyak informasi tentang situasi DC Cinematic Universe. Bersama trailer Batman V Superman, banyak poin menarik yang membuat dunia film DC terlihat kokoh untuk dijadikan sebagai latar. Apa saja contohnya?


1

Superman Bukan Manusia Super Pertama di DCCU


Trailer Perdana Suicide Squad

Musuh Baru The Flash Diumumkan! Kostum Lama Identitas Baru?

Musuh utama The Flash untuk season 2 diumumkan! Apakah dia berhubungan dengan Reverse Flash?
Baca Juga

Walau sekilas hanya ditempatkan sebagai pembuka trailer, dialog Amanda Waller di awal langsung mengungkap DUA hal menarik tentang DC Cinematic Universe. Yang paling menonjol? Manusia super sudah ada di dunianya sebelum Superman datang. Saat mendiskusikan tentang para supervillain, Jenderal lawan bicara Waller menanyakan kalau beberapa di antara mereka memiliki kemampuan khusus. Waller mengiyakan.

Ini adalah langkah yang cukup menarik. Ini berarti di Man of Steel, Superman muncul di dunia yang komunitas superhero dan supervillain-nya telah terlebih dahulu terbentuk sebelum dia aktif. Ini bahkan terlihat di Batman V Superman, di mana rambut Bruce Wayne sudah mulai beruban.

Trailer Baru Batman V Superman - Bruce WayneWaller juga menyampaikan kalau kemunculan Superman tampaknya menjadi sinyal untuk para manusia super ini untuk keluar dan beraksi. Bahkan walau ia tidak tampil sama sekali di film ini pun manusia baja itu tampaknya telah benar-benar mempengaruhi DC Cinematic Universe.


2

Di Awal Film Joker Sudah Ditangkap dan Disembunyikan


Trailer Perdana Suicide Squad - JokerDi awal trailer, Waller mengatakan ia telah menangkap penjahat terburuk dari semua penjahat. Saat Jenderal lawan bicaranya bertanya, Waller secara spesifik menyebut “him,” mengindikasikan orang yang ia maksud adalah laki-laki. Di antara semua penjahat bumi DC Comics, siapa yang bisa dianggap seperti itu?

Tentu saja Joker. Terlebih karena, bila melihat kostum Robin yang dicoret-coret di trailer Batman V Superman, Joker di DC Cinematic Universe ini sudah sukses membunuh setidaknya satu superhero. Tak heran kalau ia dianggap sebagai ancaman nyata bagi pemerintah Amerika, dan sebaiknya disegel jauh-jauh serta dilupakan.

Trailer perdana suicide squad - robin costumeKalau diperhatikan baik-baik, penampilan Joker di trailer pun kebanyakan berasal dari masa lalu. Adegan, “I’m going to hurt you really, really, bad” yang menjadi kover nomor dua ini? Kalau kamu perhatikan baik-baik adegan di menit 2:18, itu sepertinya diucapkan Joker kepada Dr. Harleen Quinzel yang tengah ia ikat.

Trailer perdana suicide squad - Harleen QuinzelleTapi apa ancaman Joker di film ini benar-benar hanya dari masa lalu? Pastinya tidak. Ada satu adegan yang jelas-jelas menonjolkan Joker di luar masa lalunya bersama Harley, meski cuma sekilas saja. Adegan ini juga tampaknya berhubungan dengan aksi penyerangan yang ditampilkan di trailer.

Trailer Perdana Suicide Squad - JokerBahkan, walau belum dikonfirmasi, ada indikasi kekacauan yang harus dihadapi Suicide Squad berhubungan dengan tindakan Joker. Kita tunggu saja apakah spekulasi ini benar atau tidak, namun bisa dipastikan Joker tidak akan diam-diam saja menunggu bila ia berhasil lolos.

Cek halaman dua… untuk melihat tiga momen lainnya!

1
2

SHARE
Previous articleGuide Tree of Savior: Detail Cabang Kelas Archer
Next article7 Fakta Planet Pluto yang Kamu Harus Tahu
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.