Cosplay Iron Man dengan Zirah Kulit ini Sepertinya Boleh Juga

cosplay iron man

Cosplay Iron Man ala zirah kulit yang mempesona dari Prince Armory

Tidak selamanya cosplay harus persis dengan aslinya. Beberapa gaya cosplay yang beda dengan aslinya pun tetap menarik untuk dilihat. Varian cosplay yang biasa muncul misalnya adalah gaya steampunk, gaya medieval, gaya gothic, dan lainnya. varian cosplay seperti ini akan menarik jika diterapkan pada cosplay superhero misalnya cosplay Iron Man. Tentunya membuat cosplay bervarian ini akan memiliki tantangan sendiri, karena walaupun membebaskan imajinasi, namun skema dasarnya tetap mengacu pada wujud sebenarnya, misalnya jika ber-cosplay Iron Man tentu variannya mengacu pada armor Iron Man yang sebenarnya.

prince armory

Sala satu varian tema adalah tema medieval. Dan biasanya kesan medieval bisa muncul jika mengenakan pakaian ala zirah kulit. Namun para cosplayer tidak perlu susah-susah pergi ke masa medieval ataupun belajar mengolah kulit untuk menjadi zirah kulit yang keren. Karena Prince Armory menyediakan pakaian-pakaian ala zirah kulit yang cocok untuk cosplay ala zaman medieval.

Prince Armory telah menciptakan kostumasi zirah, kostum, dan produk kulit buatan tangan, sejak tahun 2007. Mereka memulai bisnis ini sebagai bisnis pesanan yang biasanya hanya membuat eksklusif satu buah saja. Namun mereka mulai mengembangkan bisnis kostum handmade ini menjadi produksi industri walaupun masih terbatas.

cosplay iron mancosplay iron mancosplay iron man (2)

Salah satu contohnya adalah cosplay Iron Man berupa zirah kulit ala medieval. Namun Prince Armory menambahkan ornamen Asgardian pada cosplay Iron Man ini sehingga tampak berasal dari dunia yang sama dengan Thor. Karena toh gaya medieval dan gaya Asgard memiliki kemiripan, bukan?

Sementara itu produk Prince Armory lainnya juga menyajikan kostum fantasi ala medieval pada tema-tema lainnya antara lain zirah Batman. Para villain pun tak luput dari desain zirah kulit ala Prince Armory yaitu antara lain zirah Darth Vader, The Joker, hingga Loki. Sedangkan selain membuat zirah ala komik ataupun film Barat, Prince Armory juga membuat tema dari game Timur seperti zirah Warrior of Light dari judul Final Fantasy.

prince armory (1) prince armory (3) prince armory (4) prince armory (5) prince armory (6) prince armory (7)

prince armory (2)prince armory

Untuk kamu yang senang cosplay alternatif seperti ini, tentunya zirah kulit handmade ini menjadi menarik.

sumber: Prince Armory


SHARE
Previous articleHideo Kojima Keluar! Konami Terbukti “Membunuh” Kojima Productions!
Next articleLolos Steam Greenlight, Versi Demo Boma Naraka Sura Akhirnya Dirilis!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.