Review Dragon Ball Super Episode 2: Tsundere Vegeta

dragon bal super episode 2 1

Review Dragon Ball Super Episode 1: Awal Yang Baik Untuk Dragon Ball Super!

Dragon Ball Super Episode 1 sudah tayang di Jepang. Bagaimanakah impresi pertama dari kelanjutan Dragon Ball Z ini? Berikut review-nya! (plus video episode 1 untuk menemani ngabuburit kalian!)
Baca Juga

Setelah sebelumnya menceritakan kehidupan keluarga Son Goku, kini Dragon Ball Super Episode 2 menceritakan kehidupan keluarga Vegeta

Dragon Ball Super Episode 2 dibuka dengan adegan dimana Goku pergi ke tempat Kaio untuk berlatih. Dilain pihak, sesuai dengan preview pada episode sebelumnya, cerita pada Dragon Ball Super Episode 2 ini akan berfokus kepada Vegeta.

Vegeta pergi berwisata bersama dengan keluarganya (mungkin untuk pertama kalinya dalam sejarah Dragon Ball). Tujuan utama dari wisata ini tentu saja karena Vegeta ingin menepati janjinya pada Trunks beberapa tahun yang lalu (pada pembukaan Majin Buu Saga). Selama wisata ini, kita dapat melihat bagaimana Vegeta adalah seorang tsundere sejati yang tampak tidak menikmati wisata bersama keluarganya sama sekali. Akan tetapi, ada saatnya dimana dia benar-benar menikmati perjalanan wisata ini –saat makan.

dragon ball super episode 2 3
Selamat Berbuka Puasa…
dragon bal super episode 2 2
Awas tersedak!

Yep, tidak ada yang lebih menarik perhatian bagi bangsa Saiya murni selain makan (dan bertarung tentunya). Banyak adegan lucu yang terjadi dalam Dragon Ball Super Episode 2. Meskipun begitu, tingkat komedi dalam Dragon Ball Super episode tidaklah super –komedi yang ringan tetapi cukup untuk membuat kita tersenyum. Yah mau bagaimana lagi, Dragon Ball Super, sama seperti seperti serial Dragon Ball yang lain, memang difokuskan sebagai anime action yang penuh dengan pertarungan seru. Lantas, apakah ada pertarungan yang seru dalam Dragon Ball Super Episode 2?

dragon bal super episode 2 5

Akira Toriyama Memberikan Beberapa Bocoran Dragon Ball Super!

Goku dkk akan melawan Universe lain dan mereka akan mencari Dragon Ball super berukuran besar?! Inilah Beberapa Bocoran Dragon Ball Super dari Akira Toriyama!
Baca Juga

Jawabannya: ada. Ketika Goku sibuk berlatih dan Vegeta sibuk berwisata, dilain pihak, Beerus sedang dalam perjalanan untuk mengingat-ingat kembali seseorang dalam mimpinya –seseorang yang dapat menghiburnya dalam pertarungan. Dia pergi ke suatu planet dan ingin memakan dinosaurus yang didapatkan oleh penduduk setempat. Sayangnya, pimpinan makhluk planet tersebut tidak ingin memberikan makanannya begitu saja. Oleh karena itu, terjadilah pertarungan.

dragon ball super episode 2 6Disini kita akan bisa melihat bagaimana Beerus dengan mudahnya mengalahkan pemimpin makhluk planet tersebut. Memang pertarungan yang sangat berat sebelah, akan tetapi pertarungan ini cukup seru –apalagi jika dibandingkan dengan pertarungan episode 1. Dari sini, bisa kita asumsikan bahwa pada setiap episode-nya, sutradara Dragon Ball Super berusaha untuk meningkatkan intensitas cerita sedikit demi sedikit.

dragon ball super episode 2 7Pertarungan antara Beerus dan makhluk planet tersebut disadari oleh Old Kai. Dan episode ini ditutup dengan Beerus yang mengatakan bahwa dia ingin bertarung dengan orang yang berada dalam mimpinya: Super Saiyan God. Tentu saja, kita tahu bahwa orang yang dimaksud ini adalah Goku. Jadi, dalam preview, ditunjukan pula bahwa cerita akan berlanjut ke adegan yang mirip dengan Battle of Gods dimana Goku dan Beerus akan bertemu di planet Kaio.

dragon bal super episode 2 thumbsSejatinya, episode ini sendiri tidak begitu spesial –sama seperti sebelumnya, terasa seperti filler. Meskipun begitu, episode ini mampu menggambarkan bagaimana kehidupan sehari-hari keluarga Vegeta dan juga memperlihatkan bagaimana karakter Vegeta berkembang dari yang semula menganggap Goku musuh dan ingin membunuhnya, kini dia lebih menanganggap Goku sebagai rival.

Kamu bisa menonton Dragon Ball Episode 2 disini.

REVIEW OVERVIEW
Rating Dragon Ball Super Eps. 2

SHARE
Previous articleTrailer Baru Fantastic Four Memperlihatkan Aksi Anggotanya!
Next articleGuide Tree of Savior: Detail Cabang Kelas Archer
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.