Tips Takbiran Asyik ini Bikin Kamu Nggak Bengong Lagi!

tips takbiran 2015

Takbiran adalah malam penuh suka cita menyambut esok hari Idul Fitri. Seluruh umat muslim tentu tidak ingin melewatkan begitu saja kemeriahan malam, H-1 Idul Fitri. Sayang, jika hanya melewatkan begitu saja malam sebelum Idul Fitri datang. Sebab di H-1 Idul Fitri, tentu ada moment yang tidak boleh diisi dengan kegiatan yang biasa-biasa saja. Lalu seperti apa menyambut malam H-1 Idul Fitri itu, berikut tipsnya untuk kamu ketahui.

Turut Berpartisipasi Dalam Pembagian Zakat Fitrah

Selain takbiran, sudah menjadi kewajiban umat muslim untuk mengeluarkan zakat dan memberikannya kepada salah satu dari delapan golongan yang berhak menerima zakat fitrah. Namun alangkah lebih berpahala, selain memberikan zakat fitrah, juga turut andil menyerahkan secara langsung kepada mereka yang berhak menerimanya. Tidak hanya zakat fitrah dari kamu, namun juga zakat fitrah dari umat muslim lainnya. Memupuk pahala di malam terkahir Ramadhan tentu dapat dengan cara tersebut.

Keliling Turut Memeriahkan H-1 Idul Fitri

Jika kamu tidak banyak pekerjaan lagi untuk mempersiapkan Idul Fitri di rumah, malamnya, ikutlah Takbiran. Dengan ikut berkeliling kampong atau keliling pusat kota, dijamin kamu akan merasakan suasana yang sangat berkesan dan mampu menyentuh hati karena Ramadhan segera berakhir. Sambil berkumpul bersama kerabat muslim, menyerukan asma Allah, kamu pun akan memperoleh pahala karenanya. Insya Allah.

Abadikan Setiap Moment Menjelang Lebaran

Jangan sampai bulan Ramadhan pergi begitu saja. Bagi kamu yang suka mengabadikan moment dengan mengambil foto, ambillah. Abadikan setiap moment Ramadhan. Mulai dari suasana sahur, suasana ngabuburit, suasana berbuka, suasana kuliner Ramadhan, dan lainnya. Tentu bagi umat muslim, bulan Ramadhan yang segera pergi akan segera cepat dirindukan kembali. Sehingga paling tidak dengan mengabadikan setiap moment yang ada di bulan Ramadhan, dapat diobati dengan melihat kembali koleksi foto-foto yang kamu abadikan.

Takbiran Seru Di Rumah Bersama Keluarga

Jika kamu cenderung orang yang suka berada di rumah ketika menjelang H-1 Idul Fitri, maka isilah dengan kegiatan yang seru bersama keluarga. Seperti mengadakan pesta bebakaran alias barbeque. Atau mengadakan kegiatan yang seru dan disukai oleh seluruh anggota keluarga untuk turut memeriahkan malam terakhir bulan Ramadhan di rumah. Atau dapat pula mengadakan kegiatan seru dan asyik yang memang disukai oleh seluruh anggota keluarga, seperti main game bersama. Nyalakan Wii U dan mainkan Mario Party! Ini juga saat yang tepat untuk kembali memainkan game-game Kinect. Intinya adalah tidak membuat malam takbir terasa membosankan meskipun hanya di rumah.

tips takbiran 2015

Shooping Murah Meriah Ada Di H-1 Idul Fitri

Tidak menutup kemungkinan, ada pula orang-orang yang masih berburu belanja baju, celana, atau sepatu baru di H-1 Idul Fitri. Memang dapat dikatakan beberapa toko atau mall akan memberikan harga yang murah meriah di waktu malam terakhir Ramadhan. Tidak heran jika kawasan shooping akan penuh sesak sama sesaknya jalanan oleh orang-orang yang membawa lampion dan obor sambil melafalkan kumandang takbir.

Menyaksikan Kemeriahan Takbir Dengan TV dan Game

Kapan Nikah? Pacarnya Mana? Nih, 12 Kunci Jawabannya!

Sebelum Lebaran besok, siapin amunisi dulu gan. Cari tau jawaban "pacarnya mana?" atau "kapan nikah?", mulai dari ala profesor Biologi, pengusaha kaos, mahasiswa, gamer, sampai presiden!
Baca Juga

Malam takbir di rumah sambil menyaksikan siaran melalui televisi atau main game juga dapat kamu lakukan. Biasanya tips ini dipilih bagi mereka yang ingin menjaga kondisi tubuh tidak capek saat Idul Fitri tiba. Dengan bersantai bersama keluarga dan menyaksikan acara malam takbir di depan televisi, juga seru untuk dilakukan.

Semoga tips-tips di atas untuk memeriahkan malam takbir, malam H-1 Idul Fitri yang membuat umat muslim tidak sia-sia melewatkan bulan Ramadhan. Dan semoga dapat kembali menyambut bulan Ramadhan di tahun depan. Jadi, setidaknya, asyiknya malam takbir, diisi dengan keseruan yang tepat untuk turut dalam memeriahkan kumandang asma Allah dalam gema Takbiran.


SHARE
Previous articlePerlu Info Mudik 2015? Gunakan Apps NTMC TV Buatan Polri Ini
Next articleLihat Sehalus Apa Grafis dan Gameplay Uncharted The Nathan Drake Collection
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.