Atelier Sophie Ajarkan Ketekunan untuk Sukses Menjadi Ahli Alkimia Terbaik

Atelier-Sophie-1

Nasib Atelier Sophie, Siang Malam Keluyuran Mencari Resep Alkimia!

Nasib si Cantik Atelier Sophie, Keluyuran Siang Malam Mencari Ramuan Obat Amnesia! Game Atelier terbaru, game RPG terbaru, gambar cewek game cantik
Baca Juga

Selain A Land Without Night yang sangat menjanjikan gameplay-nya, dan juga fan service-nya (karena dua karakter utama wanitanya yang digambarkan beraksi dengan kostum seksi), Gust bakal memanjakan kalian dengan game yang mengajukan karakter cewek cakep lainnya. Belum lama setelah remake Atelier Rorona untuk Nintendo 3DS mulai dijual di Jepang, akhir Juni 2015 lalu mereka mengumumkan Atelier Sophie, seri terbaru dari serial RPG yang mengetengahkan kisah para ahli alkimia, dan masih sama seperti sebelumnya, ditujukan untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PS Vita. Seperti Atelier sebelumnya, untuk opening dan ending game ini juga disuarakan.

Atelier-Sophie-18

Rurutia bertanggung jawab untuk kedua theme song-nya. Rurutia sendiri merupakan seorang penyanyi/penulis lagu asal Jepang. Dia memulai karir pada tahun 2001 dengan merilis album pertamanya ‘Itoshigo Yo’ ketika dia bersama label Toshiba-EMI. Saat ini dia bersama label Phoerix Records mulai dari pertengahan 2005 dan telah merilis 8 Album, 4 Mini-Album dan 10 Single. Rurutia adalah artis yang sangat tertutup, hampir keseluruhan aspek kehidupannya – seperti umur dan nama asli – tidak dipublikasikan. Artis lainnya yang turun mendukung dalam musik game ini antara lain, Ami, Anna Okazaki, Haruka Shimotsuki, Tnynwald Music dan Tsukiko.

Berikut teaser trailer game yang judul lengkapnya Atelier Sophie The Alchemist of the Mysterious Book ini, dan yang akan dirilis 25 September mendatang di Jepang:

Atelier Sophie The Alchemist of the Mysterious Book Teaser Trailer

Dan kemudian di bawah ini trailer pertamanya yang dirilis kemarin, serta mengenalkan Sophie Neuenmuller, serta partnernya yang seksi, buku alkimia yang berubah menjadi manusia, yaitu Plachta. Kalian juga bisa melihat sekilas adegan gameplay-nya dari versi PS4 game ini:

Atelier Sophie The Alchemist of the Mysterious Book First Trailer

Atelier-Sophie-13

Detail lainnya juga dilepaskan Gust, mengenai dua karakter teman masa kecil Sophie, Monika dan Oskar, yang selalu mendukung Sophie menjadi ahli alkimia, serta garis besar bagaimana sistem kustomisisasi “Doll Make” untuk Plachta dijalankan.

Monika Ellmenreich (disuarakan Aya Suzaki)

Atelier-Sophie-3

Gadis berusia 17 tahun setinggi 163cm ini berkerja sebagai asisten di gereja. Teman baik Sophie, yang terlahir dari keluarga terpandang, serta menguasai dalam bidang pelajaran dan juga menggunakan anggar. Selain terlohat serius, Monika juga terpandang dan dihormati. Teman Sophie yang sering memarahinya, yang mungkin menjadi cara memperhatikannya. Termasuk itu yang paling sering membersihkan rumah Sophie. Dia suka bernyanyi, dan terkadang sembunyi-sembunyi melatih kemampuan tersebut.

Oskar Bellmer (disuarakan Seiichirou Yamashita)

Atelier-Sophie-2

Pemuda 16 tahun setinggi 165cm ini dikenal sebagai pedagang sayuran di kotanya. Dia putra seorang pedagang, yang melanjutkan profesi ayahnya. Tipikal pemuda optimis yang tidak pernah terbebani dengan masalah kecil. Karena profesinya, bahkan dia sampai mempunyai kemampuan mendengarkan suara tanaman, dan karena itulah dia begitu paham akan rerumputan dan bunga. Oskar memang menyukai tanaman, dan dia langsung antusias jika membahas semua hal mengenai tanaman. Hanya saja dia dikenal malas, lihat saja badannya yang melar karena kurang bergerak.

Atelier-Sophie-8

Sintesis item dengan resep yang sudah dimiliki Sophie, merupakan ciri khas mekanis sintesis serial Atelier. Di sini kalian melakukannya menggunakan panel yang mudah dipahami, tinggal masukkan material bahan, untuk membentuk item yang diinginkan dengan cara menyusun potongan puzzle. Berikut langkah sintesis:

  • 1) Pilih pot untuk mencampur – Mixing pot yang dipilih untuk sintesis item merupakan media penting dan menjadi pondasi proses pencampuran. Ada banyak tipe pot, dan pot yang kalian putuskan untuk menggunakannya mempengaruhi ukuran panel dan efek produk akhirnya.

Atelier-Sophie-9

  • 2) Pilih dan masukkan bahannya – Karena beberapa item memiliki bentuk berbeda, maka kalian akan tetap perlu memilih mana yang cocok dengan panelnya.

Atelier-Sophie-10

  • 3) Coba mendapat bonus – Jika materialnya ditempatkan di dalam kolom bonus, maka kalian bisa mendapatkan point menurut level kotak tersebut, dan mendapatkan efek tertentu seperti “Quality Up.” Dengan memanfaatkan bahan yang kalian masukkan, maka kalian mendapatkan sejumlah bonus dan keseluruhan menghasilkan produk yang lebih baik.

Atelier-Sophie-11

  • 4) Memilih bonus – Setelah memasukkan semua material bahan, kalian bisa menggunakan poin yang didapatkan untuk memberikan beragam efek pada produk akhirnya. Jika efek yang kalian inginkan tidak muncul di sana, tinggal mengulang kembali proses dan menempatkan bahan-bahannya.

Atelier-Sophie-12

  • 5) Memilih karakteristik spesial – Terakhir, untuk meningkatkan efektivitas item, pilih karakteristik spesial untuk menyelesaikan proses sintesisnya.

Dari proses sintesis, kalian mendapatkan ide membuat resep baru. Entah itu resep yang terinspirasi melalui pengumpulan material untuk sintesis, muncul selama proses pencampuran item, atau yang terpikirkan ketika menggunakan item yang baru saja tadi disintesis selama pertarungan.

Atelier-Sophie-6

Setelah bertemu Plachta, Sophie mulai makin keras belajar alkimia. Awalnya memang dia berat, namun keinginannya yang begitu kuat membuat orang lain bahagia melalui alkimia, akhirnya hal itu menjadi kekuatannya. Sophie bakal terus bertumbuh seiring kalian mensintesis item, mengumpulkan material, dan melakukan pertarungan. Sampai akhirnya dia menjadi Skilled Alchemist, mampu melakukan proses sintesis yang lebih susah dan kuat, dan membutuhkan material yang lebih susah didapatkan. Jika dia berhasil mencapainya, akan mendapatkan kostum spesial (seperti terlihat di atas).

Lanjut ke halaman 2… untuk detail sistem Doll Make!

1
2

SHARE
Previous articleASTA Online, Inikah Game Online Terbaru dari Qeon Interactive?
Next articleEdge Sang Legenda WWE Terpilih Menjadi Musuh Flash!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.