Inilah 8 Easter Egg Ant-Man yang Paling Keren!

SPOILER ALERT!!

ant man movie 2015

Untuk referensi ke film Marvel Cinematic Universe, Ant-Man sangat juara. Setiap detil ekstra ini diintegrasikan dengan rapi, tak terasa sebagai tempelan juga tak membebani filmnya. Jadi, apa saja referensi dan Easter Egg yang muncul di film ini? Inilah tujuh Easter Egg Ant-Man yang paling keren dan menonjol di keseluruhan film!

1

Howard Stark dan Peggy Carter


Easter Egg Ant-Man - John SlatteryNggak perlu lama-lama mencari koneksi dan easter egg Ant-Man. Di bagian paling awal saja sudah disajikan bagaimana Hank Pym menghadapi Howard Stark, ayah dari Tony Stark. Versi Howard tua ini  diperankan oleh John Slattery, seperti di Iron Man 2, bukannya Dominic Cooper yang masih membekas di benak fans MCU setelah Agent Carter.

Untuk yang lebih mengejutkan, dan bisa jadi kelewatan oleh fans: Howard Stark bukan satu-satunya tokoh Captain America: The First Avenger yang muncul di pembuka Ant-Man ini.

Easter Egg Ant-Man - Peggy CarterLihat wanita tua yang duduk di ruangan itu? Dia adalah Peggy Carter, pujaan hati Captain America dan salah satu agen terbaik yang pernah dimiliki Amerika sejak Perang Dunia II! Dia adalah salah satu pendiri S.H.I.E.L.D. dan sepertinya, kalau mendengar penuturan Hank kalau ia sempat beroperasi sebagai Ant-Man di tahun 60-70an, dia sempat menjadi atasan Hank Pym di lapangan.

Howard Stark dan Peggy Carter. Dua dari tiga orang yang dihadapi Hank Pym di pembuka ternyata tokoh besar! Tapi bagaimana dengan yang ketiga, Mitch Carson? Namanya mungkin tidak sebesar dua sebelumnya, tapi dia adalah agen ganda dari dua pihak penting di Marvel Cinematic Universe.


2

S.H.I.E.L.D. dan HYDRA


Easter Egg Ant-Man - SHIELD Hydra

Review Ant-Man: Kocak dan Banyak Koneksi dengan Marvel Cinematic Universe!

Mulai dari keterlibatan S.H.I.E.L.D. dan Hydra, kemunculan beberapa tokoh, hingga referensi Spider-Man, Ant-Man kaya koneksi dengan film Marvel Cinematic Universe lain! Tapi hati-hati, ini penuh spoiler!
Baca Juga

Sejak awal, tiga tokoh yang dihadapi Hank Pym di awal itu adalah tokoh penting di S.H.I.E.L.D. Nama organisasi ini pun disebut beberapa kali dengan enteng sepanjang film, karena toh Hank Pym sendiri dulunya terlibat di sana.

Nama HYDRA mencuat secara tak terduga ketika terungkap Mitch Carson, anggota S.H.I.E.L.D. yang dihajar Pym di awal film dan masih mendendam sepanjang film, juga adalah anggota organisasi yang satu itu. Meski telah menerima pukulan yang sangat berat dengan kematian Baron Strucker di Age of Ultron dan hancurnya markas mereka di Sokovia, HYDRA rupanya sama sekali belum mati. Mereka malah sudah membeli Yellow Jacket dari Darren Cross.

Meski digigiti semut, Carson berhasil membawa kabur formula modifikasi Pym Particle yang sempat diberikan Cross. Mengingat HYDRA sepertinya mampu menciptakan kostum sendiri, bisa jadi akan muncul prajurit mini yang harus dihadapi Ant-Man nanti. Mungkin mereka malah akan muncul di Captain America: Civil War!

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous articleUcapan Selamat Idul Fitri 2015 dari Dunia Sepakbola
Next articleAkhiri Kickstarter, Shenmue III Tembus Rekor Guiness World
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.