Game Pokemon Terbukti Bisa Bantu Kamu Lolos SBMPTN Lho!

game pokemon

Bermain game Pokemon ternyata bisa membantumu untuk lolos SBMPTN lho! Tidak percaya?

Kamu Bisa Jadi Gamer Profesional Hebat Jika Sekolah di Sini!

Ingin jadi juara Dota 2 The International? Sekolah di sini dulu!
Baca Juga

Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sudah selesai dimumumkan minggu lalu. Apakah kamu salah satu siswa yang beruntung mendapatkan kursi di Universitas negeri yang elit di Indonesia? Jika tahun ini masih belum beruntung, kamu bisa mencoba kembali tahun depan, plus mulai saat ini harus lebih rajin bermain game Pokemon. Karena terbukti, bermain game Pokemon bisa membantu kamu lolos seleksi masuk perguruan tinggi lho! Tidak percaya?

University of Tokyo adalah salah satu perguruan tinggi elit di Jepang (bahkan salah satu yang terbaik di Asia!), dan terkenal sangat susah untuk lolos seleksi masuk ke sana. Namun berkat bantuan memainkan game Pokemon, salah satu siswa SMA di Jepang berhasil menembus seleksi untuk masuk ke universitas top tersebut. Ya, ternyata tidak hanya cukup berbekal otak encer dan keberuntungan saja!

game pokemon

Kabar ini pertama kali datang dari salah satu acara TV di Jepang berjudul Viking! Dalam salah satu edisi acara tersebut, Viking mewawancarai salah satu siswa yang berhasil lolos masuk ke universitas tersebut. Dan ternyata, siswa yang dimintai wawancara tersebut merekomendasikan game Pokemon untuk dimainkan siswa yang ingin masuk ke universitas elit seperti dirinya! Dia mengungkapkan, bahwa bermain game Pokemon sudah membantunya belajar dengan lebih baik. Bahkan, dia membandingkan bermain game Pokemon dengan bermain catur atau Shogi (catur khas Jepang), yang sama-sama melatih kemampuan berpikir.

“Karena dengan bermain game pokemon, saya mengembangkan kemampuan berpikir logika saya,” ungkap sang siswa seperti dikutip dari acara TV tersebut dan di-posting di Twitter oleh V1sy. “Mungkin, hal ini sangat bermanfaat untuk masuk ke universitas ini,” lanjut siswa tersebut.

Sayangnya, sang siswa tidak membeberkan secara detail (atau tidak ditampilkan dalam acara tersebut?) mengenai bagaimana caranya game Pokemon bisa membantunya agar belajar lebih baik, selain mengembangkan kemampuan berpikir secara logis tersebut. Namun, bagi yang tahun depan ingin mencoba peruntungan lagi lewat SBMPTN, toh tidak ada salahnya untuk membongkar lagi koleksi game-mu, dan rajin main game Pokemon minimal satu hari sekali.. :D


SHARE
Previous articleAkhiri Kickstarter, Shenmue III Tembus Rekor Guiness World
Next articleMari Mengenang Film Kartun Minggu Pagi yang Telah Tiada
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.