Mari Mengenang Film Kartun Minggu Pagi yang Telah Tiada

kartun minggu pagi 3

Hari minggu merupakan hari yang paling indah untuk anak sekolah, setelah seminggu penuh dibuat jenuh oleh berbagai pelajaran, biasanya hari minggu digunakan untuk bersantai ditemani film-film kartun dari jam 6 pagi hingga jam 12 siang. Untuk kamu yang lahir di tahun 90-an dan awal tahun 2000-an tentu masih merasakan hal ini.

Namun, sangat disayangkan, kini acara-acara tersebut hanyalah sebatas kenangan. Stasiun televisi kini lebih mementingkan rating dibandingkan kualitas, film-film yang seharusnya disajikan untuk anak-anak kini digantikan oleh sinetron-sinetron dan acara musik yang “seringkali” kurang mendidik. Hal tersebut tentu mempengaruhi psikologis anak. Albert Bandura seorang tokoh psikologi dalam percobaannya bobo doll membuktikan bahwa anak meniru apa yang dilihatnya. Penelitiannya tersebut tentu membuktikan bahwa pergeseran tingkah laku anak sekarang tentu dipengaruhi oleh media. Oleh karena itu ada baiknya mari kita mengenang film kartun minggu pagi yang dulu menemani masa kecil kita. Simak ulasan berikut ini!


1

Jam 06.30 Let`s & Go!! RCTI dan Ultraman Tiga Indosiar


kartun minggu pagi 7

Bakusō Kyōdai Let’s & Go!! atau yang lebih dikenal dengan judul Let’s & Go  bercerita mengenai Go seiba dan Retsu anak kelas 4 SD yang tergabung dalam tim pembalap Mini 4WD. Di Indonesia, anime ini ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI pada 8 September 2002 hingga 18 September 2005 setiap hari Minggu pukul 06.30 WIB sebelum akhirnya digantikan oleh Chouseishin Gransazer. Anime ini sepertinya sukses menguras kantong orang tua, jujur saja kalian yang pernah menonton serial ini pasti pernah membeli tamiya. Sedangkan untuk Ultraman Tiga, film tersebut merupakan film tahun 1998 di indonesia, film tersebut tayang di Indosiar yang kemudian menjadi pesaing dari Let’s & Go!!

kartun minggu pagi 4


2

Jam 07.00 Kobo Chan / Chibi Maruko Chan RCTI dan Detective Conan Indosiar


kartun minggu pagi 9

“Sekarang ganti baju Agar menarik hati Ayo kita mencari teman” kalau kalian masih ingat, kata-kata tadi merupakan penggalan lirik Chibi Maruko Chan Anime ini bertemakan komedi dan mengkisahkan kehidupan sehari-hari anak SD bernama Maruko, yang diangkat berdasarkan pengalaman masa kecil pengarangnya.

Lirik Lagu Kobo Chan versi Indonesia - keluarga Kobo

Kobo-Chan berceritakan tentang seorang anak berusia 5 tahun yang bernama Kobo Tabata, Kobo tinggal dirumah yang sederhana di Tokyo, Jepang, bersama kedua orangtuanya dan kakek-neneknya serta seorang pamannya. Serial ini ditayangkan di RCTI sejak pada tanggal 2 Januari 2000 sampai dengan 10 Juni 2001.

Meitantei.Conan.full.738826

Ini Dia 11 Fakta Lucu Minions yang Belum Kalian Ketahui

Film MINIONS sudah tayang di bioskp sejak juni 2015. MINIONS ternyata memiliki fakta lucu. Ini Dia 11 Fakta Lucu MINIONS Yang Mungkin Belum Anda Ketahui
Baca Juga

Detective Conan, untuk yang satu ini mungkin penulis tidak perlu banyak membahas karna, serial karya aoyama gosho yang telah terbit sejak tahun 1994 ini masih ada dan terus berlanjut hingga sekarang. Serial ini menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi memecahkan kasus, suatu hari ia diserang oleh 2 anggota sindikat misterius ketika memergoki sebuah pemerasan. Ia kemudian diberi minum racun misterius yang baru selesai dikembangkan untuk membunuhnya. Namun, karena sebuah efek samping yang jarang terjadi yang tidak diketahui anggota sindikat tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti anak kecil berusia tujuh tahun. Kemudian shinichi harus berusaha untuk memecahkan berbagai kasus agar dapat menemukan kedua orang misterius tersebut demi mengembalikan tubuhnya.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
4
5
6

SHARE
Previous articleGame Pokemon Terbukti Bisa Bantu Kamu Lolos SBMPTN Lho!
Next articleTerungkap! Inilah Hubungan Tersembunyi Frozen dan Tarzan!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.