Akhiri Kickstarter, Shenmue III Tembus Rekor Guiness World

Shenmue III

Shenmue 3 Raup 2 Juta USD di Hari Pertama Kickstarter!

Tak sampai 24 jam waktu yang dibutuhkan game yang banyak dinanti ini untuk memenuhi target awal $2.000.000! Shenmue 3 siap hadir di hadapanmu.
Baca Juga
Seperti yang diketahui, Shenmue III menerima antusiasme gamer yang luar biasa tinggi sejak diumumkannya sekuel titel masterpiece tersebut di E3 lalu. Sangat mudah melihat minat dunia pada game ini, berhubung “penghidupan” Shenmue III dilakukan lewat penggalangan dana dengan kampanye Kickstarter. Begitu banyaknya yang menanti serta publikasi secara global yang muncul membuat dukungan gamer membludak. Kampanye proyek ini dapat berjalan mulus tanpa terlalu banyak usaha. Hasilnya, tak hanya rekor tercepat untuk pencapaian 1 juta dolar, kampanye Kickstarter Shenmue III juga ditutup dengan apik: sukses menjebol rekor donasi terbanyak di Kickstarter!

Shenmue III Galang Dana Tercepat Sepanjang Sejarah Video Game

Proyek Shenmue III di Kickstarter berhasil menyentuh angka donasi 1 juta dolar hanya dalam 1 jam 42 menit. Hal tersebut menjadi rekShenmue IIIor Guiness World terbaru mengalahkan rekor sebelumnya yang dicapai oleh “Torment: Tides of Numenera”. “Torment: Tides of Numenera” yang berkampanye Kickstarter pada tahun 2013 menyentuh angka 1 juta dolar donasinya dalam 6 jam 5 menit. Perbedaan yang cukup jauh, bukan karena rekor sebelumnya terlalu buruk, tapi karena Shenmue III terlalu dicintai. Angka fantastis yang diset oleh Ysnet berupa target 2 juta dolar seolah sepele sama sekali. Menurut catatan Polygon, Shenmue III meraihnya lewat bantuan lebih dari 25.000 backer dalam kurun waktu kurang dari 9 jam saja!

Stretch goal yang diciptakan pun kian menjadi-jadi berkat derasnya aliran dukungan. Semakin banyak target yang tercapai, semakin hebat pula fitur-fitur yang akan ditampilkan Shenmue III nantinya. Meski pada akhirnya daftar stretch goal yang diumumkan memanjang hingga 11 juta dolar untuk penambahan Magic Maze di Bailu Village, sepertinya Yu Suzuki dan para fans harus berpuas diri dengan pencapaian hingga target 6 juta donasi “saja”.

 

Shenmue III Kalahkan Spiritual Successor Castlevania

Shenmue 3

Xenoblade X Siap Kuras Dompet Gamer untuk Wii U!

Jangan baca kalau kamu belum siap dipaksa beli Wii U hanya demi 1 judul game!
Baca Juga

Kampanye Kickstarter Shenmue III berakhir per hari ini, 18 Juli 2015, dengan mengantongi donasi sejumlah $6.333.295. Total ada 69.320 gamer yang berpartisipasi mewujudkan proyek ini menjadi kenyataan. Untuk kategori game di Kickstarter, sebetulnya Shenmue III masih ada di bawah game kartu Exploding Kittens dan konsol game Ouya. Namun, Shenmue III memecahkan rekor tertinggi untuk kategori video game di situs sarana crowdfunding tersebut.

Berikut adalah daftar judul-judul video game yang paling banyak menerima donasi lewat Kickstarter:

  1. Shenmue III – $6.33 juta
  2. Bloodstained: Ritual of the Night – $5.54 juta
  3. Torment: Tides of Numeria – $4.18 juta
  4. Pillars of Eternity – $3.98 juta
  5. Mighty No. 9 – $3.84 juta
  6. Broken Age – $3.33 juta
  7. Yooka-Laylee – £2.09 juta
  8. Wasteland 2 – $2.93 juta
  9. Elite: Dangerous – £1.57 juta
  10. Homestuck Adventure Game – $2.48 juta

Shenmue 3

Begini Jadinya Kalau Karakter Final Fantasy VII Punya Facebook!

Gamers, ini loh bagian ke-2 hasil stalking mimin ke akun FB karakter FF VII!
Baca Juga

Sebelumnya, Yu Suzuki sempat mengungkapkan bahwa Shenmue III akan menjadi sebuah game yang benar-benar diimpikannya jika sanggup mencapai target 5 juta dolar. Meski tak sampai mendapatkan fitur open world yang menurutnya akan hadir jika tercapai donasi 10 juta dolar, rasanya Shenmue III akan tetap menjadi sebuah judul dahsyat yang siap dinanti gamer era ’90-an maupun era sekarang. Bersiaplah, Shenmue III akan rilis pada Desember 2017 untuk konsol PlayStation 4 dan PC. Cek terlebih dulu teaser trailer Shenmue III!


SHARE
Previous articleInilah 8 Easter Egg Ant-Man yang Paling Keren!
Next articleGame Pokemon Terbukti Bisa Bantu Kamu Lolos SBMPTN Lho!
Wanita yang jatuh cinta pada game sejak tahun '90-an ini pernah dijuluki Dewigim sewaktu SMA. Selain punya hobi simpang siur antara game, anime, manga, dan dorama, dia juga memiliki ketertarikan akut pada musik video game. Berkarir di dunia game publishing selama 2 tahun terakhir diyakininya sebagai passion seumur hidup.