Manga Dragon Ball Super Bab 2 Menjadi Pembeda Anime dengan Battle of Gods?!

Manga Dragon Ball Super thumbs

Review Dragon Ball Super Episode 3: Repetitif!

Dragon Ball Super Episode 3 semakin membuat keseluruhan serial anime Dragon Ball Super memiliki pace cerita yang lambat.
Baca Juga

Spoiler Alert! Plot cerita Dragon Ball Super mungkin akan sangat berbeda dengan Battle of Gods dan hal tersebut dibuktikan dalam Manga Dragon Ball Super Bab 2 ini!

Semenjak perilisan pertamanya, banyak fans dan penonton anime Dragon Ball Super yang kebingungan karena plot ceritanya yang agak berbenturan dengan Battle of Gods –yang dikatakan bahwa movie tersebut adalah canon– karena banyaknya penambahan detil dibagian sana-sini dalam anime dan juga timeline yang sedikit berbeda dalam manga-nya. Yep, sepertinya Battle of Gods memang canon, tetapi movie tersebut tidak sepenuhnya canon. Hal tersebut semakin dipertegas dalam manga Dragon Ball Super bab 2 dibawah ini:

Manga Dragon Ball Super Bab 3 1

Jika dalam anime Dragon Ball Super episode 2, diceritakan tentang keluarga Vegeta yang berlibur ke suatu tempat plus Beerus dan Whis yang mengunjungi suatu planet terlebih dahulu. Maka, dalam manga Dragon Ball Super Bab 2 ini ceritanya dipercepat sampai Beerus yang menanyakan tentang Super Saiyan God kepada Oracle Fish. Sebelum Beerus meminta kepada Whis untuk pergi ke planet Vegeta, Whis pun mengingatkan Beerus bahwa planet Vegeta telah hancur.

Uniknya, disini diceritakan bahwa ternyata Frieza menghancurkan Planet Vegeta atas perintah Beerus –berbeda dengan cerita Vegeta dimana Frieza menghancurkan planet bangsa Saiya karena takut akan munculnya Super Saiyan.

Manga Dragon Ball Super Bab 3 2

Whis pun menjelaskan lebih jauh bahwa terdapat bangsa Saiya lainnya di planet bumi. Lalu, dia menyebutkan bahwa Goku berada di tempat yang berbeda dan dia adalah saiya yang berhasil mengalahkan Frieza. Mendengarkan hal tersebut, Beerus pun terkejut dan tertarik untuk bertemu dengan Son Goku.

Manga Dragon Ball Super Bab 3 3

Dilain pihak, Goku sedang sibuk berlatih sementara Kaioo mulai menyadari bahwa Beerus tengah bergerak menuju tempatnya untuk bertemu dengan Son Goku.

Manga Dragon Ball Super Bab 3 4Kaioo tampak panik dan mengatakan bahwa Goku sama sekali tidak boleh menantang Beerus untuk bertarung karena dia adalah dewa kehancuran dan salah satu makhluk terkuat di dunia yang bahkan Goku pun tidak ada apa-apanya. Mendengarkan hal tersebut, bukannya takut, Goku malah semakin tertarik untuk bertarung dengan Beerus. Saat itulah Beerus tiba di planet Kaioo.

Manga Dragon Ball Super Bab 3 5

Meskipun sudah dicegah, tetapi Goku tetap bersikeras untuk bertarung melawan Beerus.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
4

SHARE
Previous articleAkhirnya, Ini Dia Sekuel Angry Birds yang Sesungguhnya!
Next articleInilah Cover Naruto Gaiden!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.