Akhirnya, Ini Dia Sekuel Angry Birds yang Sesungguhnya!

sekuel angry birds 2

Enam tahun sejak kemunculan perdananya, sekuel Angry Birds yang “sesungguhnya” bakal hadir dalam waktu dekat. Seperti apa?

Para Burung Angry Birds Kini Punya Tangan dan Kaki!

Dalam film layar lebarnya yang akan rilis 2016 mendatang!
Baca Juga

Angry Birds “sempat” menjadi salah satu game fenomenal di smartphone, sebelum akhirnya dikalahkan oleh rombongan game-game milik Supercell seperti Clash of Clans dan HayDay. Sejak dirilis tahun 2009 lalu, total Angry Birds sudah di-download lebih dari 3 miliar di seluruh dunia. Sejak tahun itu pula, sudah banyak spin off Angry Birds yang dirilis, belum termasuk Bad Piggies yang mengisahkan para babi, dan juga update-update Angry Birds originalnya. Sayangnya, dari sekian banyak judul tersebut, tidak satupun yang menjadi sekuel Angry Birds yang sebenarnya.

Nah, di pertengahan Juli 2015 ini, Rovio pun membawa kabar gembira. Mereka mengungkapkan, bahwa sekuel Angry Birds saat ini tengah dikembangkan, dan akan segera dirilis dalam waktu dekat!

Bertitel Angry Birds 2, game ini bakal menjadi sekuel yang “sebenarnya” dari Angry Birds. Bukan hanya spin off, ataupun update game originalnya. Mengusung tagline “Bigger, Badder, Birdier”, tampak Rovio ingin menggambarkan para burung yang lebih “ganas” dibandingkan seri dan spin off sebelumnya. Hal ini juga ditunjukkan dengan promo art yang menampilkan para burung yang lebih marah dibandingkan sebelumnya.

sekuel angry birds 2

Akhirnya, Ini Dia Sekuel Angry Birds yang Sesungguhnya!

Kira-kira, apakah sekuel ini bisa membawa Angry Birds kembali ke masa jayanya ya?

Abaikan

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai bagaimana gameplay dan juga apa saja konten baru dalam Angry Birds 2 ini. Rovio pun juga hanya merilis sebuah teaser pendek yang menampilkan para babi yang sedang “mandi” beserta box-box kayu yang ada di sampingnya, plus suara burung yang tengah marah dan sepertinya siap menghantam para babi tersebut. Bahkan dalam teaser inipun, Rovio juga belum menunjukkan sedikitpun gameplay-nya.

Laba Operasional Rovio Merosot Sepanjang 2014

Popularitas Angry Birds memang tengah menurun beberapa tahun terakhir. Hal ini pun membuat laba Rovio, sang pengembangnya juga ikut merosot.
Baca Juga

Hmm, kira-kira akan seperti apa gameplay dari sekuel Angry Birds ini ya? Tentu, Rovio tidak akan mengubah secara signifikan gameplay yang mereka perkenalkan dalam Angry Birds mengingat ini adalah sekuel yang sebenarnya, bukan spin off ataupun yang membawa embel-embel brand atau franchise tertentu. Sepertinya sih, Rovio bakal berinovasi dengan menyajikan gaya grafis yang baru. Mungkin Angry Birds dalam bidang tiga dimensi?

Dari teaser dan juga website resmi Angry Birds 2 yang sudah dirilis, Rovio tampak sudah menyiapkan game ini untuk dirilis pada tanggal 30 Juli 2015 mendatang. Yang menjadi pertanyaan kita tentu saja: apakah sekuel ini cukup worth untuk dimainkan dan bakal membuat nama Angry Birds kembali booming seperti beberapa tahun? Apakah game ini bisa mengembalikan Rovio kembali ke masa jayanya setelah sempat merugi tahun 2014 lalu? Kita tunggu saja!

Sumber: Rovio


SHARE
Previous articlePistol Dominator “Psycho-Pass” Yang Satu Ini Benar-Benar Bisa Bertransformasi!
Next articleManga Dragon Ball Super Bab 2 Menjadi Pembeda Anime dengan Battle of Gods?!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.