Spesifikasi Galaxy Note 5 Terungkap! Berikut Fiturnya yang Perlu Kalian Ketahui

Spesifikasi Galaxy Note 5
Perkiraan desain Galaxy Note 5. Layar di sisi depan kini lebih datar.

Galaxy S6 Gunakan Arc Reactor Iron Man untuk Isi Baterai!

Keren! Samsung Galaxy S6 edge Iron Man Ini Gunakan Arc Reactor Untuk Mengisi Baterai! Galaxy S6 edge murah, Galaxy S6 Avengers, Galaxy S6 Iron Man.
Baca Juga

Sudah hampir 10 bulan phablet Galaxy Note 4 eksis di pasaran. Dan seharusnya Samsung sudah menyiapkan penerusnya. Galaxy Note 5 sejauh ini diketahui memiliki kode nama Project Noble, dibuat sebagai rival untuk iPhone 6 Plus, dan bakal menggunakan layar Super AMOLED dengan resolusi 2K/4K, masih membawa ciri khas stylush S Pen, dan prosesor octa-core dari chipset Exynos 7422. Galaxy Note 5 yang memiliki kode nama SM-N920F ini awalnya direncanakan muncul pertama kali melalui press conference Samsung Unpacked selama IFA 2015 September 2015 mendatang di Berlin. Namun prediksi lainnya, agar Samsung tidak kecolongan momen dari Apple yang juga diperkirakan mengungkapkan Apple iPhone 6s dan iPhone 6s Plus kuartal ketiga mendatang, Galaxy Note 5 bakal diungkapkan secepatnya pada tanggal 12 Agustus 2015 mendatang, serta mulai dijual 21 Agustus 2015. Tergesa-gesa? Mungkin, namun kita bisa membaca di sini, sepertinya iPhone 6 Plus memang sukses memakan banyak porsi kue yang seharusnya menjadi bagian Samsung, dan vendor Korea tersebut tidak mau kecolongan untuk kedua kalinya. Meskipun masih beberapa bulan ke depan dari rencana peluncuran awalnya, namun kita sudah mendapatkan banyak informasi mengenai calon phablet tergahar di dunia ini, termasuk seperti apa perkiraan desainnya, dan semua spesifikasi Galaxy Note 5 yang sudah terungkap kami berikan di halaman akhir artikel ini.

Apple Watch, Gadget Simbol Kemewahan

Apple Watch: Ini Sebuah Gadget, atau Simbol Kemewahan? Spesifikasi Apple Watch. Harga Apple Watch. Apple Watch Dirilis. Apple Watch Dijual.
Baca Juga

Spesifikasi Galaxy Note 5

Beberapa rumor lain yang mengiringi eksistensi Galaxy Note 5 antara lain:


1

Samsung Bakal Memadukannya dengan Penerus Gear VR


Samsung bakal memadukannya kembali dengan perangkat headset virtual reality Gear VR. Sejauh ini hasil duet Samsung dan Oculus tersebut baru dirilis terbatas saja. Seandainya kalian menemukan Samsung Gear VR dijual di pasaran, itu menjadi bagian Innovator’s Edition, sebenarnya untuk developer dan para early adopter. Menjelaskan juga, kenapa dipaketkan dengan Galaxy Note 4 dan Galaxy S6 saja. Namun semoga saja, versi baru Gear VR nantinya bukan sekadar untuk keluarga Samsung saja, khususnya Galaxy Note 5, bisa juga digunakan dengan perangkat lain. Atau, sesuai dengan harapan John Carmack dari Oculus, mereka bisa membuka peluang penggunaan Gear VR di PC juga, selain untuk mobile. Jika memang bisa, jelas itu bisa mendukung perkembangkan teknologi virtual reality, yang digadang-gadang menjadi salah satu tren masa depan dunia game, namun sejauh ini belum maksimal implementasinya.

Harga Galaxy S6 Langsung Menantang iPhone 6

Harga Samsung Galaxy S6 di Indonesia, Spesifikasi Samsung Galaxy S6, Harga Galaxy S6, Spesifikasi Galaxy S6, Samsung Galaxy Terbaru, Harga HP Samsung.
Baca Juga

Spesifikasi Galaxy Note 5


2

Layar dengan Resolusi Ultra HD


Samsung berencana menggunakan layar dengan kepadatan pixel tertinggi untuk melengkapi spesifikasi Galaxy Note 5. Untuk itu, bukan lagi mempertahankan resolusi 2K yang saat ini digunakan pada Galaxy Note 4 dan Galaxy S6, melainkan Ultra HD dengan resolusi 2160 x 3840-pixel, lebih gampangnya mungkin disebut sebagai 4K Display, menggunakan material Super AMOLED, yang menghasilkan kepadatan pixel mengagumkan, mencapai 762ppi atau 748ppi, dengan asumsi rumor sebelumnya yang menebutkan jika dimensi layar phablet baru Samsung tersebut mencapai 5.8 atau 5.9-inchi.


3

Varian Baru dari Chipset Mobile Terkuat


Bakal menggunakan chipset octa-core Exynos 7422. Sebelumnya, Galaxy S6 yang menggunakan chipset Exynos 7 Octa 7420 saja mampu meninggalkan jauh kompetitornya, dengan hasil benchmark AnTuTu rata-rata mencapai 70 ribuan! Mungkin kalian sudah membayangkan sebuah monster bakal melengkapi spesifikasi Galaxy Note 5 ini. Namun pada kenyataannya, Exynos 7422 hanya sekadar upgrade minor saja dari Exynos 7420. Menurut beberapa sumber, Exynos 7422 hanya menjadi solusi terpadu dari SoC Samsung, dengan CPU, GPU, RAM, storage, dan modem semuanya berada dalam satu chip. Rumor lainnya menyebutkan jika spesifikasi Galaxy Note 5 menggunakan chipset Exynos 7430, yang dipercaya menjadi yang pertama menerapkan core ARM custom. Namun chipset tersebut baru siap tahun depan. Jadi kemungkinan besar Galaxy S7 yang menggunakannya, dan Galaxy Note 5 harus puas dengan Exynos 7422.

Kumpulan Tweet Lucu iPhone 6 Bendgate

Mungkin akan berhenti sampai Apple menjual iPhone 6 Plus sepaket dengan casing armor :p
Baca Juga
Spesifikasi Galaxy Note 5
Visualisasi 3D lainnya dari desain Galaxy Note 5.

4

Fitur S Pen yang Memudahkan Pengoperasian Satu Tangan


Samsung dikabarkan bakal menerapkan fitur teknologi S-Pen baru untuk spesifikasi Galaxy Note 5 mereka nantinya. Fitur ini memudahkan kalian mengoperasikan Galaxy Note 5, khususnya ketika menggunakannya dengan sebelah tangan, dan ingin mengeluarkan S-Pen. Mereka berencana membuat S-Pen tersebut dengan mudah mengeluarkan dan memasukkannya dari slot-nya, karena didukung dengan mekanisme magnet.

Lanjut ke halaman 2….

1
2
3
4
5

SHARE
Previous articleTerungkap! Inilah Hubungan Tersembunyi Frozen dan Tarzan!
Next articleGuide Tree of Savior: Detail Cabang Kelas Cleric
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.