Alex Morgan & Christine Sinclair, Atlit Wanita Pertama di Cover FIFA 16

FIFA-16-15

Akhirnya Wanita Merumput Pertama Kali Melalui FIFA 16

Untuk pertama kalinya dalam sejarah FIFA, FIFA 16 akan menghadirkan keseruan sepak bola wanita dalam gameplay-nya. Seperti apa ya?
Baca Juga

Akhir Juni 2015 lalu, Electronic Arts mengkonfirmasikan detail perdana FIFA 16. Melalui developernya EA Sports, mereka mengungkapkan satu fitur paling gress serial olahraga sepak bola tersebut adalah kehadiran timnas wanita yang bisa dimainkan! Untuk pertama kalinya dalam sejarah game FIFA (atau mungkin game sepak bola secara keseluruhan), FIFA 16 menghadirkan timnas wanita untuk dimainkan. Kamu bisa memainkan timnas wanita ini di berbagai fitur yang disediakan FIFA 16 seperti Match Day, Offline Tournament dan Online Friendly Matches. Total ada 12 timnas wanita yang playable dalam game ini antara lain Jerman, Amerika Serikat, Prancis, Swedia, Inggris, Brazil, Kanada, Australia, Spanyol, China, Italia dan Meksiko.

FIFA 16 Trailer – Women’s National Teams are IN THE GAME

Lihat Wajah Klimis Ronaldo dalam FIFA 16

Lihat Wajah Klimis Cristiano Ronaldo dan Para Bintang Real Madrid dalam FIFA 16, download FIFA 16, gambar FIFA 16, game FIFA terbaru, game PES terbaru
Baca Juga

Dan berhubungan dengan masuknya tim wanita ini, sudah banyak dugaan sebelumnya jika bakal ada wanita di cover utama game ini — tentu saja, untuk mempromosikan fitur baru yang pertama kali diterapkan, harus diperlihatkan melalui cover. Beberapa waktu lalu muncul kabar jika Steph Catley dari timnas Australia, bakal menjadi figur untuk cover game FIFA 16 menemani Lionel Messi. Saat itu cover art yang beredar memang masih sementara, belum final, dan disebut-sebut hanya akan menjadi cover art untuk wilayah Australia saja. EA Sports memang sengaja menyodorkan pilihan kepada para fans untuk melakukan voting mengenai siapa yang bakal mendampingi Messi di cover game terbaru mereka nanti itu di wilayah masing-masing. Seperti di Inggris, Jordan Henderson, Sergio Aguero, Thibaut Courtois, dan Harry Kane juga bersaing untuk menjadi cover di wilayah United Kingdom. Semetara itu Catley yang saat ini memperkuat bek timnas wanita Australia juga sudah berhasil mengalahkan dua rekannya, yaitu Kyah Simon dan Katrina Gorry. Pesepak bola lainnya yang sudah diketahui bakal menemani Messi adalag Shinji Kagawa untuk cover FIFA 16 di Jepang, serta Juan Cuadrado menjadi perwakilan Amerika Selatan.

FIFA 16 Official E3 Gameplay Trailer – PS4, Xbox One, PC

Sementara pemilihan di masing-masing wilayah tengah berlangsung, kemarin Electronic Arts sudah resmi memastikan dua atlit wanita yang pertama kali dikonfirmasikan menemani Messi di cover FIFA 16. Adalah wajah cantik Alex Morgan dan Christine Sinclair, menjadi wanita pertama yang resmi dikonfirmasikan menghiasi cover FIFA 16 di wilayah Amerika Utara. Timnas Wanita Amerika Serikat, Alex Morgan, dan Captain dari Timnas Kanada, Christine Sinclair, menjadi wanita pertama yang muncul di cover FIFA 16 EA Sports untuk masing-masing wilayah.

FIFA 16 Gameplay Features: No Touch Dribbling with Lionel Messi

“Ini adalah suatu kehormatan yang luar biasa untuk menjadi salah satu wanita pertama yang tampil di sampul EA Sports FIFA,” ujar Morgan. Dia juga mengungkapkan jika bisa mendampingi pemain sepak bola terbesar di sampul FIFA 16, game yang banyak dimainakn penggemar sepak bola di seluruh dunia, merupakan sebuah impian yang terwujud.

FIFA 16 Gameplay Innovations: Defense, Midfield, Attack

Respon yang sama juga diungkapkan Sinclair. “Piala Dunia tahun ini menunjukkan bakat luar biasa dan keterampilan dalam sepak bola wanita. Dan saya sangat senang EA Sports merayakan pencapaian atlet wanita melalui FIFA 16. Untuk tampil dalam permainan dan untuk mempromosikan sepak bola perempuan bersama Alex menjadi kesempatan spesial, dan juga sebuah langkah besar bagi wanita dalam olahraga.”

Sydney Leroux (USA)
Sydney Leroux (USA)

Seperti yang sudah kami ulas sebelumnya, timnas wanita hanya bisa ditandingkan dengan timnas wanita lainnya. Jadi tidak mungkin kamu bisa menandingkan timnas wanita dengan Cristiano Ronaldo atau Messi, karena tentu tidak akan sebanding.

Steph Houghton (England)
Steph Houghton (England)

Untuk menyajikan gameplay dan animasi yang nyata, EA Sports pun menggunakan berbagai teknologi baru seperti meningkatkan kemampuan animasi dan modelling 3D dari engine yang digunakan. Selain itu, EA Sports pun mengundang beberapa pemain timnas wanita dari seluruh dunia seperti Christine Sinclair (Kanada), Alex Morgan (Amerika Serikat) dan Stephanie Houghton (Inggris) untuk direkam wajah dan pergerakannya, sehingga model dalam game bisa menjadi semirip orang aslinya.

Alex Morgan (USA)
Alex Morgan (USA)

Menurut EA Sports, FIFA 16 menawarkan inovasi di seluruh lapangan dalam menyajikan keseimbangan gameplay, dan pengalaman yang otentik bagi pemain agar mereka bisa bermain dengan cara mereka sendiri, dan bersaing di tingkat yang lebih tinggi. Pemain baru, atau pemain lama yang ingin meningkatkan kemampuan, bisa memanfaatkan FIFA Trainer terbaik untuk berlatih sampai siap bersaing di kompetisi yang lebih tinggi.

FIFA Trainer (Shooting)
FIFA Trainer (Shooting)
FIFA Trainer (Passing)
FIFA Trainer (Passing)

Electronic Arts bakal merilis FIFA 16 22 September 2015 mendatang untuk wilayah Amerika Utara melalui platform Origin milik EA di PC, Xbox One, Xbox 360 PlayStation 4, PlayStation 3, Android dan juga iOS.

Sumber: easports.com/fifa


SHARE
Previous articleLihat Wajah Klimis Cristiano Ronaldo dan Para Bintang Real Madrid dalam FIFA 16
Next articleSpin-Off Ace Attorney Baru Berkolaborasi dengan Eagle Talon untuk Mobile
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.