Catat, Capcom Bakal Gratiskan Semua Update Street Fighter V!

Street-Fighter-V-1

Gamers Sony, Nih Detail Street Fighter V Beta yang Perlu Kalian Ketahui

Plus kami punya bocoran empat karakter Street Fighter lawas yang digosipkan bakal masuk juga ke tengah roster game ini!
Baca Juga

Sesi beta Street Fighter V bakal segera berlangsung mulai 23 Juli besok. Namun sebelum itu berlangsung, mereka sudah memberikan detail apa saja yang bakal kalian temui selama Street Fighter V beta. Selian itu, selama San Diego Comic-Con yang berakhir 12 Juli 2015 lalu, Capcom juga mengkonfirmasikan petarung utama serial Street Fighter, Ken, yang kembali dengan desain barunya. Berlanjut kemudian selama event turnament game fighting EVO 2015 yang berlangsung 17-19 Juli kemarin, kembali Capcom memberikan detail lainnya untuk game ini.

Street-Fighter-V-E3-2015-12

Apa yang disampaikan Capcom selama panel mereka di EVO 2015 setidaknya bisa membuat kalian tenang ketika meu memutuskan membeli game ini sejak awal perilisannya. Capcom menjanjikan tiga hal sebagai berikut:

  • Awalnya game ini dirilis dalam bentuk disc, dan hanya itu saja yang perlu kalian miliki
  • Semua update balance dan penyesuaian sistem bakal diberikan secara cuma-cuma
  • Semua konten yang berhubungan dengan gameplay setelah gamenya dirilis, bisa didapatkan gratis dengan memainkan gamenya

Tren Video Game: Model Pemasaran Free-To-Play Mulai Masuk ke Konsol

Apa saja yang akan menjadi tren di dunia game setelah kehadiran konsol game terbaru setengah tahun belakangan? Berikut yang akan menjadi tren dalam industri game menurut prediksi Duniaku.
Baca Juga

Sedangkan detail lainnya yang mereka ungkapkan selama panel EVO 2015 antara lain:

  • Street Fighter V dirilis dengan 16 roster karakter playable utama.
  • Ada 4 petarung baru yang belum pernah eksis dalam game Street Fighter sebelumnya. Salah satunya kami ulas dalam artikel selanjutnya.
  • Capcom akan menambahkan karakter pasca gamenya dirilis. Semua karakter tersebut bisa didapatkan gratis dengan memainkan gamenya. Mau cepat? Langsung beli saja! (perasaan kami tidak enak nih, jangan-jangan proses mendapatkan mereka bakal sangat susah… hehehe!)
  • Ada dua jenis mata uang dalam game. Fight Money, yang bisa didapatkan dengan memainkan game ini, dan bisa digunakan untuk membuka konten baru. Kedua, Zenny, yang menjadi media monetasi Capcom, dan bisa kalian beli menggunakan uang asli, yang kemudian bisa digunakan untuk membuka konten baru — dengan lebih cepat, untuk kalian yang tidak sabaran. Cara monetasi seperti ini sudah biasa digunakan developer game mobile.

Street-Fighter-V-E3-2015-8

  • Sesi beta yang bakal dijalankan mulai tanggal 23 besok bakal digunakan Capcom untuk mengumpulkan data yang mereka perlukan untuk menyeimbangkan faktor motenasi tersebut.
  • Capcom menerapkan konsep yang sama seperti Killer Instinct di sini. Karakter awal sedikit, yang lain ditawarkan sebagai konten post-launch. Kalian bebas membeli karakter yang disukai.
  • Tidak mau membeli? Mainkan gamenya lebih lama, untuk membuka mereka dengan cara yang murah. Namun belum juga diungkapkan seperti apa membuka karakter yang juga dijual, menjadi produk monetasi, yang seharusnya mendatangkan keuntungan lebih untuk Capcom, dengan sekadar memainkan game ini saja. Kami menduga, akan susah mendapatkan karakter tersebut.

Street-Fighter-V-System-2

  • Sisa topik yang dibicarakan Capcom selama panel EVO 2015 adalah mengenai keseimbangan karakter dalam game ini. Bagaimana setiap karakter dipresentasikan dalam game ini, ada karakter lama yang didesain ulang, dan sebagainya. Mereka berusaha membuat Street Fighter V ini menarik bagi pemula, sekaligus pemain lama, dengan menerapkan beberapa sistem baru, yang sudah kami ulas sebelumnya, yaitu sistem Variable. Dengan sistem tersebut, roster karakter yang memang berbeda, ada yang kecil, ada yang besar tubuhnya, mendapat bekal skill Variable yang bisa menutupi kekurangannya, atau juga membuat mereka makin hebat ketika kalian bisa memaksimalkan seriap Variable yang mereka miliki.
  • Dengan sistem baru Street Fighter V, Capcom berhasil membuat dua petarung bergaya Shoto yang sama, Ryu dan Ken, terlihat berbeda melalui  V-Skill dan V-Trigger mereka. Capcom tidak perlu harus merubah gerakan dasar yang sudah menjadi trademark mereka agar terlihat berbeda satu-sama-lain.

Ken Street Fighter V (9)

Sistem Baru Street Fighter V Ini Bikin Hadoken Sekuat Kamehameha!

Sampai bisa bikin Chun Li terbang, dan Nash bergerak dengan kecepatan supersonic!
Baca Juga
Seperti yang kami ulas sebelumnya, Capcom bakal menggelar Street Fighter V beta pada tanggal 23 hingga 29 Juli 2015 yang akan datang waktu Asia. Indonesia sendiri bisa dibilang beruntung, karena tidak banyak negara di Asia (dan dunia) yang mendapatkan kesempatan mencicipi lebih awal Street Fighter V beta ini. Oiya, Street Fighter V beta ini sementara baru bisa diikuti oleh para pemilik PS4 saja. Untuk versi PC, Capcom mengungkapkan akan segera menggelar fase beta pada kuartal ketiga tahun ini juga, dan bisa diikuti oleh semua gamer yang sudah melakukan pre order versi PC-nya. Berita baiknya adalah, gamer Indonesia nantinya bisa ikut mencicipi Street Fighter V beta ini, yang sudah kami ulas bagaimana caranya pada artikel sebelumnya.

SHARE
Previous articleBlaziken Panaskan Arena Pertarungan Game Pokémon Terbaru!
Next articleStreet Fighter V Necalli, Super Saiyan Berambut Gimbal yang Dirasuki Juubi?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.