15 Video Game Paling Laris Sepanjang Sejarah (Part I)

Sejak pertama kali dipatenkan pada 1947, hingga kini sudah ada ribuan bahkan jutaan video game di seluruh dunia. Tapi tahukah kamu apakah video game paling laris sepanjang sejarah? Yuk simak 15 video game paling laris sepanjang sejarah di bawah ini!
15

Tom Clancy


video game paling laris - tom clancy

Amerika Serikat Kolaps, Seluruh Dunia Bekerjasama Menyelamatkan!

Amerika Serikat Kolaps, Dunia Bekerjasama Menyelamatkan dalam Tom Clancy’s The Division, Tom Clancy’s Terbaru, Gambar The Division, Guide The Division
Baca Juga
Terjual : 82 juta unit 

Tom Clancy adalah awalnya seorang penulis novel tentang spionase dan militer selama Perang Dingin. Bekerja sama dengan Red Storm Entertainment, novel ini diadaptasi ke dalam bentuk game dan sejak saat itu nama Tom Clancy ada pada beberapa game paling sukses dari Red Storm. Red Storm kemudian dibeli oleh Ubisoft tapi nama Clancy tetap digunakan untuk game yang diproduksi. Berikut adalah beberapa serial dari Tom Clancy : Rainbow Six, Ghost Recon,  Splinter Cell, EndWar, HAWX, The Division.  Dimulai sejak tahun 1987, game franchise Tom Clancy sudah merambah berbagai platform mulai dari Game Boy, Microsoft Windows, GameCube, Game Boy Advance, PlayStation 2, Nintendo 64, PlayStation, Mac OS, Game Boy Color, Sega Dreamcast, PlayStation Network, Xbox, PlayStation Portable, Nintendo DS, PlayStation 3, Xbox 360, IOs, OnLive, Bada, Wii, Nintendo 3DS, PlayStation 4, Xbox One, Wii U, BlackBerry PlayBook, Palm Pre, hingga berbasis mobile phones, N-Gage, Xperia Play, Android, Symbian.


14

PES


video game paling laris - pes 2016Terjual: 86 juta unit

PES atau Pro Evolution Soccer adalah sebuah franchise serial game sepak bola yang dikembangkan oleh Konami, salah satu studio game di Jepang. Sejak pertama kali rilis 15 Maret 2001 hingga yang terbaru 11 November 2014, sudah ada 15 game dari serial PES ini. Setiap tahun PES dirilis pada akhir September atau awal Oktober. PES juga dapat dimainkan di berbagai platform mulai dari PlayStation, PlayStation2,Xbox, Xbox 360, PlayStation3, Wii, Windows, PSP hingga kini merambah IOS dan Android.


13

Madden NFL


video game paling laris - madden NFL
Video Game tentang American Footbal yang dikembangkan oleh Madden NFL

Terjual : 99 juta unit 

Madden NFL adalah serial video game tentang American Football yang dikembangkan oleh Electronic Arts Tiburon untuk EA Sports. Pertama kali dirilis pada 1 Juni 1988 untuk platform Apple II, hingga kini franchise Madden NFL sudah memiliki lebih dari 30 game. Madden NFL pun kini bisa dimainkan di berbagai platform mulai dari Game Boy Advance, Nintendo DS, PSP hingga iOS, Android.


12

Lego


video game paling laris - lego

Lego Membocorkan Peran Mad Dog di Star Wars?

Rumor akan tampilnya Yayan Ruhian, alias Mad Dog di Star Wars sudah beredar sejak lama. Nah, beredar bungkus lego Star Wars yang menjadi bukti peran dia!
Baca Juga
Terjual: 100 juta unit

Selain menjual permainan Lego, Lego juga mengembangkan video game yang berbasis konstruksi dengan Lego. Hingga saat ini sudah ada 57 video game Lego dirilis. Awalnya, Lego hanya mengadaptasi game yang secara eksklusif milik Lego, kini Lego mulai merambah tokoh-tokoh di luar lego seperti Harry Potter, Star Wars, Batman. Video game Lego juga dapat dimainkan diberbagai platform mulai dari berbasis komputer, console, handheld, hingga Smartphone.

1
2

SHARE
Previous articleKalian Juga Bisa Foto Selfie dalam Remake 3DS Dragon Quest VIII
Next articleFilm Indonesia Yang Bisa Jadi Game: The Raid Series
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.