15 Video Game Paling Laris Sepanjang Sejarah (Part I)

Sejak pertama kali dipatenkan pada 1947, hingga kini sudah ada ribuan bahkan jutaan video game di seluruh dunia. Yuk simak 15 video game paling laris sepanjang sejarah ini!

15 Video Game Paling Laris Sepanjang Sejarah (Part I)

Sejak pertama kali dipatenkan pada 1947, hingga kini sudah ada ribuan bahkan jutaan video game di seluruh dunia. Tapi tahukah kamu apakah video game paling laris sepanjang sejarah? Yuk simak 15 video game paling laris sepanjang sejarah di bawah ini!

[page_break no="15" title="Tom Clancy"]


15 Video Game Paling Laris Sepanjang Sejarah (Part I)

[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/06/duniaku-pes2016-7.jpg">15 Video Game Paling Laris Sepanjang Sejarah (Part I)Terjual: 86 juta unit

PES atau Pro Evolution Soccer adalah sebuah franchise serial game sepak bola yang dikembangkan oleh Konami, salah satu studio game di Jepang. Sejak pertama kali rilis 15 Maret 2001 hingga yang terbaru 11 November 2014, sudah ada 15 game dari serial PES ini. Setiap tahun PES dirilis pada akhir September atau awal Oktober. PES juga dapat dimainkan di berbagai platform mulai dari PlayStation, PlayStation2,Xbox, Xbox 360, PlayStation3, Wii, Windows, PSP hingga kini merambah IOS dan Android.


[page_break no="13" title="Madden NFL"]


15 Video Game Paling Laris Sepanjang Sejarah (Part I)15 Video Game Paling Laris Sepanjang Sejarah (Part I)[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/07/FIFA-16-2.jpg">15 Video Game Paling Laris Sepanjang Sejarah (Part I)

Terjual : 100 Juta unit

[outbound_link text="Fifa" link="https://en.wikipedia.org/wiki/FIFA_(video_game_series)"] atau dikenal juga dengan nama FIFA Football atau FIFA Soccer adalah serial video game tentang sepakbola yang dirilis setiap tahunnya oleh EA dibawah label EA Sports. Pertama kali dirilis pada 15 Juli 1993, hingga kini sudah ada 23 serial FIFA.  Yang menarik, FIFA juga memegang lisensi langsung dari FIFA football untuk video game piala dunia. FIFA juga dapat dimainkan di berbagai platform seperti Microsoft Windows, Wii U, PlayStation 3, Xbox 360, Wii, PlayStation 2, PlayStation Vita, Nintendo 3DS, PlayStation Portable, iOS, Windows Phone, Android dan Java ME.


[page_break no="10" title="Final Fantasy"]


15 Video Game Paling Laris Sepanjang Sejarah (Part I)Terjual : 110 Juta Unit

Final Fantasy adalah serial video game yang dikembangkan oleh Square Enix. Pertama kali dirilis pada 18 Desember 1987, Final Fantasy kini tak hanya video game tapi juga sudah merambah film dan media televisi. Final Fantasy adalah video game berbasis Role Playing Game (RPG) yang melibatkan fantasi, fantasi sains dan juga anime. Plot utama dari Final Fantasi adalah sekelompok karakter yang memerangi iblis dan terkadang peran antagonis menguasai dunia.


[page_break no="9" title="Tetris"]


15 Video Game Paling Laris Sepanjang Sejarah (Part I)

Terjual : 140 juta unit

Siapa yang tak kenal tetris? Game ini begitu terkenal saat kita kecil melalui game boy dan nintendo menjadi game yang sangat adiktif. Dengan game play menyusun berbagai bentuk yang terdiri dari 4 kotak agar bisa membentuk satu garis lurus, game ini diciptakan oleh orang Rusia,  Alexey Pajitnov. Game ini pertama kali dirilis pada tahun 1984. Tetris kini bisa dimainkan secara online melalui [outbound_link text="https://static.duniaku.net/2015/02/Sonic-Runners-12.jpg">15 Video Game Paling Laris Sepanjang Sejarah (Part I)Terjual : 150 juta unit

Video game tentang si Landak Biru yang bisa berlari sangat cepat ini dikembangkan oleh SEGA. Dengan musuh utama Dr. Eggman, serial video game [outbound_link text="Sonic" link="https://en.wikipedia.org/wiki/Sonic_the_Hedgehog_(series)"] biasanya memiliki plot tentang tokoh protagonis yaitu Sonic dan teman-temannya mengalahkan musuh utama meraka. Kini Sonic tak hanya bisa dimainkan di platform Sega tapi juga platform lain seperti Xbox dan PlayStation2.

Mana sajakah dari video game di atas yang sudah kamu mainkan atau justru jadi favoritmu?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU