Kalian Juga Bisa Foto Selfie dalam Remake 3DS Dragon Quest VIII

Dragon-Quest-VIII-8

Dragon Quest VIII Ditranslasikan, Lengkap dengan Gambar Akira Toriyama

Meskipun disibukkan dengan proyek Dragon Ball Super, ternyata Akira Toriyama juga masih menyediakan waktunya khusus untuk menggambar artwork untuk Dragon Quest VIII ini!
Baca Juga

Remake dari Dragon Quest VIII: Journey of the Cursed King bakal dirilis di Jepang 27 Agustus 2015 mendatang. Versi 3DS ini bukan sekadar remake seperti versi smartphone-nya yang dirilis tahun lalu, namun ada tambahan skenario baru yang terfokus pada masa lalu Dhoulmagus (Dhoulmagus’ Past), sekaligus juga mengisahkan masa kecil karakter utama kalian (The Hero’s Childhood). Kemudian yang juga diharapkan membuat game ini menjadi remake yang worth it adalah karakter party baru melalui seorang pencuri bernama Gerda (Red dalam versi translasinya), serta karakter dari Dragon Quest: Monster Battle Road yang bernama Morrie. Akira Toriyama yang kalian kenal melalui Dragon Ball, juga kembali dalam game ini mendukung dengan artwork khusus yang bisa dinikmati melalui desain cover-nya. Berikut trailer terbarunya sepanjang 6 menit yang dirilis pekan lalu:

Masih satu bulan menjelang perilisannya, Square Enix mengumumkan update lainnya mengenai game ini. Bakal ada mode baru yang disebut Camera Mode, yang memungkinkan kalian mengambil screenshot / foto dari adegan favorit selama permainan. Untuk mengaksesnya, cukup menekan tombol Start selama permainan. Screenshot disimpan ke dalam SD card, untuk kemudian bisa ditukar dengan pemain lain melalui Streetpass.

Dragon-Quest-VIII-1

 

Selama dalam mode Camera, kalian bisa menggerakkan kamera menggunakan slide pad, zoom in atau out menggunakan tombol shoulder, dan menekan A untuk mengambil foto.

Fort, fotografer ini yang memberi kalian quest baru.
Fort, fotografer ini yang memberi kalian quest baru.

Bukan sekadar screenshot saja, namun sesuai namanya, mode ini juga memungkinkan kalian mengambil gambar para karakter yang sedang berpose sesuai arahan kalian. Kemudian juga ada NPC baru di kota, yang bernama Fort, seorang fotografer dimana kalian bisa menerima quest baru, Photograph Quests.

Salah satu quest fotografer meminta kalian mengambil foto sebuah tempat seperti ini.
Salah satu quest fotografer meminta kalian mengambil foto sebuah tempat seperti ini.
Quest lainnya, mencari item tersembunyi, seperti gold slime ini, dibalik tumpukan kotak.
Quest lainnya, mencari item tersembunyi, seperti gold slime ini, dibalik tumpukan kotak.
Atau berburu foto monster langka.
Atau berburu foto monster langka.
Atau jika tidak mau memotret untuk quest, bisa iseng saja koleksi foto lucu, seperti di atas.
Atau jika tidak mau memotret untuk quest, bisa iseng saja koleksi foto dimana karakter saling berinteraksi. Jika memenuhi persyaratan tertentu, kalian bisa mengambil foto karakter dengan pose tertentu.

Dragon-Quest-VIII-7

Tugasnya, mengambil gambar monster langka dan item tersembunyi, serta juga lolasi terkenal lainnya. Beberapa quest bisa memberi kalian lebih banyak collectible stamp. Makin banyak dan lengkap stamp terkumpul, maka kalian bakal mendapatkan reward.

Dragon-Quest-VIII-9

Mr. Satan Menjadi Pahlawan dalam Dragon Quest Terbaru

Hanya di sini Mr. Satan diperhitungkan, karena tidak ada saingan bangsa Saiyan!
Baca Juga

Kami juga sudah menyinggung mengenai adanya dungeon tambahan, serta boss monster baru bernama Jahagaros. Pintu masuk ke dalam dungeon gua ini tiba-tiba saja muncul di area tertentu selama permainan. Di dalamnya, kalian menemukan area dipenuhi rawa beracun, dan mayat di berbagai sudut gua, menambah kesan horor dungeon ini. Jahagaros sendiri adalah monster yang disegel, namun kemudian dibangkitkan, dan menunggu jagoan yang cukup kuat mencapai kedalaman gua untuk mengalahkannya. Monster dalam area tambahan ini saja sudah sangat kuat, apalagi boss yang satu ini.

Dragon-Quest-VIII-10 Dragon-Quest-VIII-11


SHARE
Previous articleRanger Shinken Sentai Kuning Berubah Haluan Menjadi Model Bikini
Next article15 Video Game Paling Laris Sepanjang Sejarah (Part I)
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.