Film Indonesia Yang Bisa Jadi Game: The Raid Series

Percaya atau tidak, sebenarnya masih ada film Indonesia yang bisa dijadikan sebagai bahan game, salah satunya adalah: The Raid!

Film Indonesia Yang Bisa Jadi Game: The Raid Series

cover-theraidstarwarsPercaya atau tidak, sebenarnya masih ada film Indonesia yang bisa dijadikan sebagai bahan game, salah satunya adalah: The Raid!

Saat ini, kita sudah banyak sekali melihat beberapa film dibuat menjadi game, ataupun sebaliknya. Akan tetapi, kebanyakan film-film tersebut adalah film buatan barat/luar negeri –dan bukannya Indonesia. Padahal, jika kita menilik kembali film-film Indonesia, banyak kok film-film yang berkualitas dan bahkan ada beberapa yang sampai menembus papan perfilman internasional –salah satunya saja: The Raid. Nah, The Raid ini tentu saja bisa dibuat sebagai bahan film sebagaimana orang luar negeri mengubah film mereka menjadi game.

[read_more link="https://static.duniaku.net/2013/01/The-Raid-1.jpg">The-Raid-1[read_more link="https://static.duniaku.net/2014/03/The-Raid-2-14.jpg">The-Raid-2-(14) yeah, that's me![/caption]

Meski cerita The Raid sendiri tidak begitu luas –hanya menceritakan penyerbuan ke dalam gedung apartemen, tetapi materi cerita yang ada cukup bagi The Raid untuk menjadi sebuah game. Yah, paling tidak The Raid berpotensi menjadi sebuah game simple dimana player diharuskan menyerbu sebuah apartemen.

The Raid 2: Berandal sendiri memiliki cakupan yang lebih luas dibandingkan dengan The Raid. Dengan adanya mafia dan juga lebih banyak karakter, banyak yang bisa diangkat untuk menjadi bahan sebuah game. Oh, dan membicarakan tentang banyaknya pilihan karakter…

Lanjut ke halaman 2…

Banyak Pilihan Karakter

Film Indonesia Yang Bisa Jadi Game: The Raid Series[read_more link="https://static.duniaku.net/2014/03/The-Raid-2-28.jpg">The-Raid-2-(28)Storyline yang luas? Cek! Banyak pilihan karakter? Cek! The Raid dan The Raid 2: Berandal memiliki banyak sekali pilihan gameplay jika dijadikan sebuah game. Jika melihat cerita The Raid, film ini bisa berubah menjadi sebuah game FPS (First-Person Shooter) layaknya Call of Duty dan mungkin juga bisa digunakan sebagai game multiplayer FPS layaknya Point Blank atau Counter Strike (tim terdiri pasukan penyerbu dan kelompok penjahat). Oh, dan sudahkah saya menyebutkan bahwa banyak sekali pilihan senjata yang bisa digunakan? Selain FPS, The Raid juga bisa dibuat menjadi game fighting.

The-Raid-2-(18) Fatality!![/caption]

[read_more link="https://static.duniaku.net/2014/03/The-Raid-2-43.jpg">Film Indonesia Yang Bisa Jadi Game: The Raid Series Mad Dog vs Prakoso = Yayan Ruihan-Ception![/caption]

Singkat kata, banyak sekali pilihan yang bisa digunakan untuk membuat game berdasarkan The Raid!

Lanjut ke halaman 3…

Untuk Platform Apa?

The-Raid-2-(4)Tentunya, kita ingin agar game yang dibuat berdasarkan The Raid ini memiliki grafis yang bagus –HD! Pilihan terbaik mungkin game ini bisa dibuat untuk platform PS4 atau Xbox One. Akan tetapi, mengingat kebanyakan gamer Indonesia (termasuk saya) lebih nyaman bermain game menggunakan PC, perilisan versi PC juga bukanlah sebuah ide yang buruk (Steam!!). Mungkin boleh saja The Raid diadaptasi sebagai game mobile, akan tetapi sepertinya sayang jika dibuat sebatas mobile bukankah begitu?

Bagaimana menurutmu, apakah kamu setuju jika The Raid dan The Raid 2: Berandal bisa dijadikan sebagai game material? Apakah kamu akan memainkannya jika film ini dibuat sebagai game? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU