Kapan One Piece Tamat? Masih Lama!

one piece tamat

Lagi, Manga One Piece Pecahkan Rekor!

Manga One Piece volume 78 pecahkan rekor sebagai manga yang paling banyak terjual dalam satu minggu pada tahun 2015! Sebanyak berapakah One Piece Volume 78 yang terjual?
Baca Juga

Kapan One Piece tamat? Editor dari One Piece, Suguru Sugita, mengatakan bahwa One Piece masih jauh dari kata tamat!

Manga One Piece memulai debutnya pada tahun 1997 –dan itu adalah 18 tahun yang lalu! Melihat lamanya waktu serialisasi One Piece, pasti ada beberapa fans (dan mungkin termasuk kamu) yang berpikir bahwa sebentar lagi One Piece tamat. Akan tetapi, pemikiran tersebut sepertinya salah –sangat salah.

Dalam sebuah interview yang diadakan oleh radio Jepang Gold Rush (via One Piece Podcast) bersama dengan editor manga One Piece, Suguru Sugita, membeberkan beberapa hal –termasuk salah satunya adalah kapan One Piece tamat.

Ketika ditanyai tentang kebenaran bahwa Eiichiro Oda hanya memberitahukan tentang ending dari One Piece hanya kepada editor-nya, Sugita membenarkan hal tersebut. Dia bahkan menambahkan:

“Dia (Eiichiro Oda) memberitahuku melalui telepon setelah tujuh jam aku menjadi editor-nya. Dia menanyakan kepadaku apakah ada orang lain disekitarku. Aku menjawab ‘tidak’, lalu dia berkata ‘baiklah, sekarang juga tidak ada seorang pun didekatku, jadi mari berdiskusi’, lalu dia memberitahukan kepadaku semuanya.

Dia memberitahukan kepadaku bahwa bagian pertama dari kisah One Piece, sebelum time-skip, adalah setengah bagian awal dari One Piece. Itu sekitar 60 volume, jadi sekarang One Piece sudah mencapai 70% dari keseluruhan cerita? Kupikir belum sampai 80%. Begitulah.”

manga One Piece tamat

Yep, One Piece yang sekarang tengah mencapai 78 volume ternyata bahkan belum mencapai 80%! Mungkin manga One Piece baru akan tamat setelah mencapai 120 volume lebih ya?

Mangaka Terpopuler: One Piece Kalah dari Gintama!

Mangaka One Piece kalah dari Gintama! Kok bisa? Cek yuk disini!
Baca Juga

Selain membeberkan tentang kapan tamatnya One Piece yang ternyata masih lama, Sugita juga mengatakan bahwa Eiichiro Oda adalah seorang pekerja keras yang mungkin tidak akan dia temukan mangaka selain Oda. Sugita mengatakan bahwa Oda, yang kini berumur 40 tahun, bekerja begitu keras sampai-sampai dia hanya memiliki waktu untuk tidur selama 2-3 jam sehari.

Sugita juga menambahkan bahwa Oda mungkin tidak akan membuat manga baru dengan alur cerita yang panjang seperti One Piece ketika One Piece tamat. Menurut Sugita, Oda telah membuat One Piece selama 18 tahun dan juga kini umurnya 40 tahun, jadi mungkin lebih realistis jika Oda mengerjakan karya-karya pendek.

one piece tamat

Akan Terjadi Perubahan Besar-Besaran dalam Dunia One Piece? Inilah Beberapa Buktinya!

Cerita One Piece kini semakin seru saja. Banyak hal yang terjadi dan mengindikasikan akan terjadi perubahan besar dalam dunia One Piece! Apa sajakah itu? (SPOILERS ALERT!!)
Baca Juga

Interview ini ditutup dengan Sugita yang mengatakan bahwa akan ada lebih banyak bab yang menceritakan tentang plot utama One Piece –dan para Yonko juga akan lebih banyak muncul. Memang, jika kita membaca bab-bab terakhir One Piece, banyak sekali hint bahwa Yonko akan muncul –dan mungkin juga akan terjadi perang besar-besaran. Cerita One Piece setelah ini pastinya akan semakin seru, bukankah begitu?

Sumber: GetNews.JP (via One Piece Podcast)


SHARE
Previous articleOrang Tua Mitsuki Yang Sebenarnya Bikin Boruto Kaget!
Next articleHal yang Wajib Kamu Lakukan Ketika Laptop Jatuh
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.