Doom yang Brutal dan Berdarah, Biangnya Game FPS Ini Bukan untuk Bocah!

Doom-Game-FPS-14

Doom 4 Masih Eksis, Kini Bethesda Menyebutnya Sebagai Doom!

Seperti yang kami beritakan sebelumnya, memesan pre-order Wolfenstein: The New Order memberimu akses ke versi beta Doom 4.
Baca Juga

Setahun lalu, selama QuakeCon 2014, John Carmack, yang banyak dikenal sebagai bapaknya genre FPS, resmi mengumumkan Doom, reinkarnasi dari serial game FPS legendaris Doom, yang saat itu sudah disebutkan bakal kembali dengan gameplay cepat (lari sambil menembak) dan berdarah, seiring kalian kembali mengukur Mars menghalau invasi para prajurit demon dari neraka. Selama E3 2015 kemarin, Bethesda Softworks sekalu publisher, dan id Software yang kembali menjadi pengembang game ini memberikan banyak detail barunya. Dan kini selama QuakeCon 2015 yang berlangsung mulai kemarin 23 Juli, sampai 26 Juli 2015 besok, kembali Bethesda Softworks hadir mengabarkan tentang sesi multiplayer alpha-nya.

Doom-Game-FPS-1

Bethesda Tentukan Tanggal Rilis Wolfenstein: The New Order

Setelah meleset dari rencana awal akhir tahun 2013, akhirnya Bethesda mengkonfirmasikan kapan Wolfenstein The New Order dirilis, yaitu 20 Mei 2014. Berikut trailer terbarunya, dan bonus menarik di balik perilisannya.
Baca Juga

Mereka yang sebelumnya sudah memesan awal game Wolfenstein: The New Order, dan mendaftarkan diri untuk masuk ke dalam sesi Doom beta, berkesempatan memainkan reinkarnasi FPS legendaris ini lebih awal. Untuk memastikan keikutsertaan selama multiplayer alpha, kalian perlu me-redeem kode beta Doom di halaman website resmi game ini. Bagaimana pun kalian bisa masuk atau tidak selama sesi alpha ini, yang bakal dijalankan beberapa bulan ke depan, sesi beta-nya tetap akan dibuka tahun depan sebelum perilisan game ini selama pertengahan tahun. Dan kalian yang memesan awal Wolfenstein: The New Order dipastikan bisa memasukinya.

Doom-Game-FPS-2

Doom baru ini kembali dengan gameplay cepat (lari sambil menembak) dan berdarah, seiring kalian kembali mengukur Mars menghalau invasi para prajurit demon dari neraka. Game ini mulai dikembangkan untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC menggunakan versi terbaru engine grafis id Software, idTech 6 engine; mendukung 1080p pada 60 bingkai tiap detiknya; kemudian masih mempertahankan aspek klasik yang dicintai para penggemarnya seperti senjata berukuran raksasa (termasuk double-barrel shotgun), pertarungan / menghabisi musuh melalui serangan hand-to-hand yang brutal; kini demon bisa kita kita buat pingsan dengan tembakan, kemudian menendangnya tepat di wajahnya (untuk sebuah kepuasan); game ini diawali tepat di luar sebuah fasilitas penelitian besar di permukaan Mars; unsur gore-nya juga masih banyak terlihat, seperti kita bisa memotong tangan mayat dan menggunakannya untuk membuka pintu yang terkunci sensor pemindai telapak tangan. Plus banyaknya darah dan adegan yang brutal, jelas biangnya FPS ini bukan game yang pantas dimainkan oleh gamer di bawah umur.

Doom-Game-FPS-3

Versi Reboot FPS Legendaris Doom Resmi Dikonfirmasikan Selama QuakeCon 2014

Selama QuakeCon 2014, id Software dan Bethesda resmi mengkonfirmasikan Doom, atau yang sebelumnya dikenal (dan diharapkan) sebagai Doom 4. Apa saja yang bakal kita temui dalam versi reboot ini?
Baca Juga

Lebih lanjut, kini ada (banyak) tong-tong yang bisa meledak (setelah ditembak); health karakter tidak bisa pulih, namun musuh menjatuhkan item untuk menambah kesempatan kalian makin banyak menendang pantat para demon; gerakan penghabisan hand-to-hand juga melibatkan senjata khas seperti gergaji mesin; ada mode multiplayer kompetitif; musuh mendapatkan efek damage secara dinamis, misalnya gergaji mesin bakal mengoyak tubuh mereka, dan double-barrel shotgun membuat musuh meledak, atau untuk demon seperti mancubus diperlukan rocket launcher; ada gerakan parkour ringan, seperti melompat dua kali. Yang jelas, keseluruhan gameplay terlihat brutal, begitu gore, dan banyak darah berceceran.

Doom-Game-FPS-4

Selain mode single-player, kalian juga bisa memainkan mode multiplayer. Multiplayer di sini dibuat dengan ritmen permainan cepat, pertarungan bergaya arena serta mengambil setting lokasi mulai dari fasilitas UAC hingga Mars, dan juga kedalaman Neraka. Mode yang bisa kalian harapkan hadir, seperti “Domination,” “Freeze Tag,” dan “Clan Arena.”

Doom-Game-FPS-5

Selama presentasi E3 2015 Juni lalu, Bethesda juga mengkonfirmasikan “Doom SnapMap,” sebuah game tool yang diklaim mudah digunakan, dan menawarkan kustomisasi yang dalam. Memungkinkan kalian menyatukan dan mengkustomisasi peta, sampai membuat dan mengedit mode baru. Kemudian konten buatan kalian tersebut bisa dibagikan dan dimainkan segera bersama teman, atau pemain lainnya secara online. Mode tersebut menjadi bagiian dari Bethesda.net, layanan baru yang dibangun untuk mendukung gamenya Bethesda, berperan sebagai pusah untuk menyatukan semua berita, mod serta konten yang berhubungan dengan game mereka.

DOOM – Game FPS – E3 2015 Gameplay Trailer

DOOM: Bethesda E3 Showcase Gameplay Reveal

 


SHARE
Previous articleGuide Dragonica Mobile: Pengenalan 6 Class
Next articleRise of the Tomb Raider Versi PC dan PS4 Dirilis Tahun 2016!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.