Dragon Quest Builders Ini Seperti Minecraft yang Dipenuhi Slime

Dragon-Quest-Builders-5

Kalian Juga Bisa Foto Selfie dalam Remake 3DS Dragon Quest VIII

Square Enix ingin jadikan Dragon Quest VIII bukan sekadar remake biasa. Banyak fitur baru ditambahkan di sini, termasuk itu monster super kuat dan juga mode foto selfie!
Baca Juga

Demam Minecraft juga melanda developer game Jepang. Beberapa waktu lalu Square Enix mengkonfirmasikan Dragon Quest Builders: Revive Alefgard, game Dragon Quest baru untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PS Vita, yang bakal dirilis di Jepang Musim Dingin mendatang. Mengambil setting di Alefgard, sebuah dunia yang dihancurkan Dragonlord, manusia pun perlahan berkurang jumlahnya, dan kalian bertugas sebagai Hero baru untuk memulihkan kembali dunia tersebut dengan cara menatanya menggunakan unit yang berbentuk balok, sama seperti konsep dalam game Minecraft, dan juga sama dengan kebebasan mendesain dunianya. Minecraft memang dianggap sebagai pelopornya, bahkan Telltale Games sudah menyiapkan game Minecraft yang terfokus pada cerita, seperti tipikal game RPG, melalui Minecraft: Story Mode. Namun Square Enix tetap yakin menyebut Dragon Quest Builders ini sebagai “block-making RPG.”

Dragon-Quest-Builders-1

Menjadi Penyelamat Dunia dalam Minecraft: Story Mode!

Kalian tidak sendiri, Ellie dari The Last of Us, Nightwing dari Arkham Knight dan bahkan Hero DotA 2 juga "bakal eksis di sini"...
Baca Juga

Seperti tipikal Dragon Quest, di sini kalian memilih mengendalikan karakter utama, seorang Hero, entah itu cowok atau cewek. Bedanya mungkin kemampuan awalnya yang sudah tampak hebat untuk ukuran sebuah Dragon Quest, yaitu bisa menciptakan item menggunakan banyak hal. Kemudian Dragonlord, entitas jahat ini sebelumnya berhasil menjebak dan mengalahkan Hero manusia. Kehancuran dunia mengancam setelah manusia kehilangan pahlawannya, dan perlahan jumlah mereka berkurang selama Dragonlord berkuasa. Sampai munculnya harapan baru melalui karakter utama kalian. Para karakter game ini masih tetap diciptakan oleh ilustrator utama Dragon Quest, Akira Toriyama. Dia juga yang kembali mendesain artwork untuk Dragon Quest VIII.

Dragon-Quest-Builders-2
Memanen material untuk membangun kota, menggunakan senjata.

Sekilas gameplay-nya yang sudah diungkapkan sang produser serial Dragon Quest, Yuji Horii, adalah RPG dimana kalian membentuk dunianya menggunakan balok. Karena itulah, awalnya dunia dalam Dragon Quest Builders kosong. Kalian menciptakan item, kota, dan istana, dengan cara mengumpulkan material dari sekitar dunia dalam game. Ini sebuah RPG, tentu saja kalian juga bisa bertarung melawan monster. Kalian bebas menciptakan, membentuk dunianya, namun juga bisa dengan bebas menghancurkannya jika dirasakan tidak sesuai. Tujuannya, sekreatif mungkin membentuk Alefgard.

Dragon-Quest-Builders-4
Material yang ditemukan dari permainan, bisa digunakan untuk membangun kota.

Meskipun  dari Square Enix, ternyata Dragon Quest Builders ditangani oleh Kazuya Niinou, pria yang sebelumnya bekerja untuk Atlus dalam mengembangkan Trauma Center: Under the Knife, Etrian Odyssey pertama, bersama Imageepoch mengerjakan 7th Dragon dan Criminal Girls, dan terakhir bersama Square Enix menjadi asisten sutradara untuk Final Fantasy XIV: A Realm Reborn.

Dragon-Quest-Builders-3
Kalian juga bisa bertarung dengan monster familiar serial Dragon Quest

 


SHARE
Previous articleKeluarga Uchiha Rayakan Ulang Tahun Sasuke dalam Doujin Pendek Ini
Next articleAngry Birds 2 Nggak Diberdayakan dalam Windows Phone
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.