Game Dewasa Nintendo Ini Ternyata Juga Dirilis Gratis untuk PC

Devil's-Third-1 Game Dewasa

Sempat Menghilang, Kini Devil's Third Eksklusif Wii U

Pertama kali terdengar 2009 lalu, game terbaru Tomonabu Itagaki (Dead or Alive), Devil's Third, harus mengalami perjalanan panjang. Mulai ganti engine, publishernya bangkrut, dan kini muncul kembali selama E3 2014.
Baca Juga

Devil’s Third merupakan salah satu game Wii U yang paling ditunggu. Game yang awalnya diplot eksklusif konsol Nintendo yang saat ini sedang berjuang menghadapi krisis game third party tersebut menjadi satu diantara dua game dewasa yang menghiasi perpustakaan game Wii U, konsol game keluarga, yang selama ini identiknya juga menjadi hadiah terbaik untuk anak-anak. Proses pengembangannya memang cukup lama, dan sepertinya kebijakan Nintendo membatasi tingkat kekerasan, sampai yang ke taraf gore dan nudity untuk game ini, sempat mengancam bisa ditranslasikannya Devil’s Third di Amerika (lihat animasi di bawah untuk beberapa adegan gore dalam game ini). Namun akhirnya diperoleh kepastian awal pekan ini, jika Devil’s Third juga meluncur ke Amerika Utara, selain juga Eropa pada 28 Agustus mendatang (versi Jepangnya hadir 4 Agustus). Nintendo of America sendiri yang memastikan ketersediaannya di wilayah tersebut. Bahkan selain Wii U, ternyata Valhalla Game Studios selaku developer juga mengumumkan versi PC-nya.


Versi PC tersebut bisa dimainkan langsung mode multiplayer-nya, secara gratis, dan memang terfokus pada mode tersebut. Sedangkan untuk Wii U, kalian bisa juga memainkan single player story mode (yang tidak ada dalam versi PC-nya) dimana kalian mengendalikan Ivan, tawanan bertato yang bertugas melumpuhkan kelompok teroris yang sebelumnya menaunginya, dan sebuah mode online multiplayer dimana kalian bertarung untuk mengambil kembali Amerika Serikat yang dikuasai teroris. Versi PC-nya bakal diberi judul Devil’s Third Online, kemudian layanannya bakal berlangsung mulai September 2015 dan seterusnya di berbagai wilayah (semoga saja bisa juga diakses dari Indonesia ya!), setelah versi Wii U-nya dirilis. Mempertimbangkan karakteristik budaya di setiap wilayah, nantinya untuk versi PC bakal dioptimasisasi agar sesuai dengan wilayah operasinya, dengan bekerjasama dengan publisher lokal. Mungkin ada publisher lokal Indonesia yang tertarik membawa game free-to-play ini?

Devil's-Third-1 Game Dewasa

Devil’s Third Dipastikan Keluar Jepang, Game Dewasa Eksklusif Nintendo Wii U

Jangan lupa gan, siapkan tisu untuk main game semacam ini, karena darah bakal berceceran dimana-mana!
Baca Juga

Keseluruhan mode online multiplayer Devil’s Third menggambarkan masa depan dimana teroris berkuasa, dan kekacauan terjadi dimana-mana. Sebagai pennduduk biasa, kalian bisa bergabung dengan clan, dan berjuang merebut Amerika Serikat dengan membentuk persekutuan dengan faksi lainnya, atau justru memilih menjadi mercenary Free Entry serta tanpa henti menyerang markas pemain lainnya, memilih bertindak anarkis daripada diplomasi antar clan! Inti permainan onlinenya, kalian bisa membangun dan mengkustomisasi markas bersama anggota clan lainnya, dan jika memang dalam pertarungan, kalian mendapatkan mata uang seperti Clan Fund, Dollen, dan Golden Egg untuk meningkatkan pertahanan markas tersebut, agar makin kuat dari serangan clan musuh.

Devil's-Third-Game-Dewasa-2

Splatoon, Game Shooter yang Tidak Berlabel “T” atau “M”

Game shooter yang aman untuk gamer usia muda, bahkan juga mengajari mereka mengenali warna lho...
Baca Juga

Meskipun Wii U tidak terlalu populer untuk permainan online game semacam ini, dan meskipun Splatoon terbukti sukses merevisi pandangan tersebut (dan itu game shooter yang bernuansa karakter imut dan lucu), kalian akan menemukan mode online, plus ada fitur dimana kalian bisa membentuk kembali arena pertarungan menggunakan semacam level editor. Kemudian selama bermain ada tiga tipe alat tukar yang berperan untuk mengembangkan karakter, yaitu Clan Fund, Dollen, dan Golden Egg. Permainan online-nya sendiri memberi kalian pilihan dua sisi clan, dan ada faksi ketiga, yang disebut “Free Entry.” Tipikal pemain yang biasanya suka berusaha sendiri bisa memainkannya, karena karakter tidak akan berkontribusi pada kedua tim.

Devil's-Third-3 Game Dewasa

Devil’s Third merupakan game action adventure yang memadukan unsur hack-and-slash dengan shooter yang ditangani oleh Tomonobu Itagaki. Nama tersebut pasti sudah identik di telinga kalian penggemar serial game fighting 3D Dead or Alive. Selain itu, dia juga berjasa karena sukses membangkitkan franchise Ninja Gaiden. Setelah bergabung dengan Tecmo mulai tahun 1992, kepopulerannya mengantarkan Itagaki mengepalai tim pengembangan Tecmo, Team Ninja. Namun setelah 16 tahun berkiprah bersama Tecmo, dia meninggalkan induknya tersebut pada tahun 2008, dan membentuk studio baru, Valhalla Game Studios bersama banyak anggota Team Ninja lainnya. Saat itulah nama proyek terbaru mereka langsung terdengar, yaitu Devil’s Third. Selama E3 2014 lalu kita juga sudah mengetahui jika Devil’s Third bakal eksklusif Nintendo, dengan keterlibatan tim first-party Nintendo SPD (Software Planning Development) dalam proses pengembangan. Kini dengan dikonfirmasikannya Devil’s Third yang masuk kategori game dewasa di tengah pilihan game Nintendo ini untuk PC, kami jadi penasaran bagaimana kelanjutan kerjasama Valhalla dengan developer first-party Nintendo.

Devil's-Third-Game-Dewasa-1

Ayane Tetap Tampil Seksi Meskipun Masuk ke Dunia Arwah Fatal Frame!

Tidak perlu sampai pangkas kostum seperti karakter utamanya...
Baca Juga

Kami juga salut untuk Nintendo, yang menjadi publisher dan mau memasarkan sendiri Devil’s Third di berbagai wilayah. Bahkan Nintendo juga rela jika game ini mendapatkan rating yang sangat tinggi dari badan rating Jepang CERO, yaitu D (untuk 17 tahun ke atas), sekaligus menjadikan game ini bersama Fatal Frame V (Fatal Frame: Oracle of the Sodden Raven), sebagai game Wii U dengan rating tertinggi (sebelumnya sebatas C, atau usia mulai 15 tahun ke atas). Sebenarnya apa yang membuat Devil’s Third berbeda dibandingkan game Nintendo Wii U lainnya, sehingga pantas mendapatkan rating hanya untuk gamer dewasa?

Melihat ke belakang, game dewasa Nintendo yang menarget pasar yang ceruknya kecil tersebut dihiasi dengan serial No More Heroes, ada juga Mad World, dan Red Steel. Sukses besar sih tidak, namun mereka memiliki komunitas penggemarnya sendiri, yang tentu saja, kecil jumlahnya. Bisa jadi, Nintendo agak berpikir panjang ketika mau memutuskan akan mentranslasikannya. Dan sepertinya, versi multiplayer free-to-play-nya (screenshot-nya bisa kalian lihat di atas) muncul karena memang developer sudah kuatir eksklusifitas untuk Wii U tidak bisa membuat biaya pengembangannya kembali. Siapkan game PC, kembangkan sistem monetasi yang sesuai, dan jadikan versi PC-nya sebagai bagian untuk mempromosikan game ini di untuk gamer yang ingin mencoba single-playernya.

Multiplayer Online Trailer Devil’s Third!

Sumber


SHARE
Previous article5 Fakta Tentang Turnamen Dota 2: The International
Next articleKejutan, Naruto Ternyata Lebih Populer dibanding One Piece di Dunia
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.