Guide Dragonica Mobile: Pengenalan 6 Class

LINE Dragonica Mobile sudah rilis. Kenali keenam class yang disediakan terlebih dulu sebelum bermain!

Guide Dragonica Mobile: Pengenalan 6 Class

Guide Dragonica Mobile: Pengenalan 6 Class

Akhirnya LINE merilis Dragonica Mobile yang bisa dimainkan di wilayah Indonesia. Sebelum bermain, sebaiknya kamu membaca Guide Dragonica Mobile terlebih dahulu di Duniaku.net!

[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/07/KNIGHT.jpg">Guide Dragonica Mobile: Pengenalan 6 Class[youtube_embed id="M_VzX5YWDrg"]

[youtube_embed id="qho2K43D9kQ"]

Senjata: Sword + Shield

Keunggulan:

Karena Knight memakai Heavy armor dan juga Shield, Knight memiliki pertahanan paling besar diantara kelas lainnya. Ia juga memiliki HP yang besar, sehingga membuatnya mampu menjadi Tanker yang baik. Serangan normalnya cukup cepat dan juga dapat memberikan status stun yang mematikan gerakan musuhnya. Knight dilengkapi banyak skill single-target (area kecil) dan stun, hal ini membuatnya ahli dalam pertarungan 1 lawan 1 (juga PVP), bahkan ketika Raid Boss.

Kekurangan:

Jika dibandingkan dengan kelas lainnya, kekuatan serangan Knight tergolong lemah. Selain itu meskipun memakai Heavy armor dan Shield, serangan monster (apalagi Raid Boss) juga masih dapat menembusnya.

[page_break no="2" title="GLADIATOR"]

Guide Dragonica Mobile: Pengenalan 6 Class[youtube_embed id="d9ps6knWQWk"]

Senjata: Blade

Keunggulan:

Tidak menggunakan perisai, tapi memakai pedang yang bentuknya lebih besar dan lebih kuat (Blade/Broadsword) untuk bertarung. Pertahanannya cukup tinggi karena masih memakai Heavy armor. Hanya saja, kecepatan serangannya paling lambat diantara kelas lainnya. Namun hal itu bisa ditepis dengan skill area (memutar pedangnya dengan cepat) yang Gladiator miliki. Dalam sekali skill, ia mampu menyapu bersih banyak musuh di depannya, juga memberikan damage berganda pada saat Raid Boss.

Kekurangan:

Kecepatan serangan Gladiator sangat lamban (bahkan kombo-nya), hal inilah yang membuatnya lebih mudah diserang musuh.

[page_break no="3" title="WIZARD"]

Guide Dragonica Mobile: Pengenalan 6 Class[youtube_embed id="hoSaRb6XrFs"]

[youtube_embed id="E_xBAd-VtiI"]

Senjata: Staff

Keunggulan:

Seorang  magician pengguna robe (armor yang defense-nya terlemah) dan staff yang terfokus pada serangan sihir area-of-effect. Sangat cocok digunakan untuk menghabisi banyak musuh sekaligus! Wizard lebih terfokus pada sihir elemen petir dan api. Keempat skill offensive yang ia miliki, sangat membantu teman-temannya dalam mengalahkan Raid boss sekalipun.

Kekurangan:

Karena tidak memiliki pertahanan yang kuat, Wizard lebih mudah terbunuh. Apalagi ketika dikeroyok atau pada saat Raid Boss, dan equip pertahanan masih pas-pasan. Mana Point juga bocor, karena dasar Wizard adalah menyerang menggunakan skill.

[page_break no="4" title="WARLOCK"]

Guide Dragonica Mobile: Pengenalan 6 Class

[youtube_embed id="nAE-Xr6Dr2o"]

Senjata: Spear

Keunggulan:

Berbeda dari Wizard yang terfokus pada skill area-of-effect, Warlock menggunakan spear untuk menyerang musuh dari dekat. Mampu menggabungkan serangan normal dan serangan magic dengan baik. Karena menyerang dari dekat, ia juga memiliki skill perlindungan "Mana Shield." Jika Wizard fokus pada sihir elemen petir dan api, maka Warlock lebih terfokus pada sihir elemen es dan angin.

Kekurangan:

Masalah utamanya hampir sama seperti Wizard, bahwa Warlock memiliki pertahanan yang lemah. Hanya saja, masih tertolong oleh skill "Mana Shield" (meskipun cool down-nya lama).

[page_break no="5" title="THIEF"]

Guide Dragonica Mobile: Pengenalan 6 Class[youtube_embed id="Z3b8avgbzBQ"]

Senjata: Claw

Keunggulan:

Status dasar Thief adalah Agility, bukan Strength. Meskipun mereka tidak memiliki kekuatan fisik sebesar Gladiator, tetapi Thief memiliki kecepatan serangan lebih tinggi. Pertahanannya menengah, hal ini dikarenakan Leather Armor yang ia pakai. Thief memiliki skill-skill offensive mirip dengan Gladiator, lebih kearah area-of-effect, membuatnya bisa bertahan saat dikeroyok lawan ataupun pada saat Raid Boss.

Kekurangan:

Karena Thief terfokus pada serangan skill area-of-effect yang memakan banyak Mana Point, maka itulah, keterbatasan Mana Point yang menjadi masalah untuk class satu ini.

[page_break no="6" title="ASSASSIN"]

Guide Dragonica Mobile: Pengenalan 6 ClassSenjata: Katar

Keunggulan:

Perbedaan mendasar Assassin dan Thief adalah pada gaya permainannya. Jika Thief lebih kearah permainan skill area-of-effect, maka Assassin lebih kearah serangan single-target (area skill kecil) yang sangat cepat. Memiliki rentetan skill yang dengan mudah meng-knock-down lawan, lalu memberikan 5 serangan cepat sekaligus pada musuh (baik berdiri atau posisi knock-down). Sangat cocok untuk PvP, dan menyelesaikan misi dengan cepat.

Kekurangan:

Skill Assassin terfokus pada single-target dan cool-down-nya pun lama. Hal ini membuatnya harus bertahan pada kombo serangan normal.

[ads_pokkt]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU